Yuk Kenalan dengan Lola Zieta, Cosplayer Imut Rising Star dari Jogja!

Lola Zieta

Sebuah fenomena baru muncul di kota Yogyakarta. Jika selama ini Jogja dikenal melalui kuliner, pendidikan dan pariwisatanya, maka Lola Zieta adalah alasan terbaru untuk berkunjung ke kota pelajar, Jogja.

Pemilik nama asli Lola Zieta Azelien kelahiran Blitar – Jawa Timur, 17 Maret, 21 tahun silam ini diam-diam telah menorehkan banyak prestasi hingga kancah Internasional. Lola yang tergabung di perhelatan Cosplay Competition Night pada event Tokyo Game Show 2016 berkat terpilih sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia melalui ajang Clas:h 2016.

Lola Zieta

Dara cantik yang menghabiskan masa kecilnya di Tanjung Enim – Sumatera Selatan ini amat menggemari Video Games, selain hobi menggambar, baca komik, mixing lagu, bermain volley dan tentunya cosplay itu sendiri yang ditekuni hingga saat ini.

Baginya, cosplay itu challenging dan juga sangat menarik. Dunia cosplay merupakan hal baru bagi Lola. “Kalau menemukan karakter yang menurut saya keren dan sosoknya pas dengan saya, why not?!”, tuturnya dengan gamblang.

Lola Zieta

Lola mulai memberanikan diri ber-cosplay sejak awal kuliah di tahun 2013, dengan dukungan dari salah satu sahabatnya, Apriliani Wulanda. “Waktu pertama kali mencoba menggunakan softlens itu paniknya bukan main, padahal waktu itu mau cosplay sebagai Tifa Lockhart. Salah satu hal yang bikin teman saya sampai kesal karena saking paniknya dan gagal melulu sampai mataku iritasi ringan”, tukasnya geli.

duniaku-lolaz-21

Ingin tahu foto-foto lain dan juga akun media sosialnya? Langsung buka halaman 2 deh!

1
2

SHARE
Previous articleImplementasikan Teknologi Hologram di Game-mu Lewat Workshop HoloLens Ini!
Next articleTips Dark Souls III – Cara Mengalahkan Sister Friede dari Ashes of Ariandel

Wing Chun Practitioner | Street Journalist | Administrator of Some Action Figure Communities | Former Water Polo Player | Former Soccer Player | Simple |Naturalist | Animal Care