NIS America Pastikan Cladun Returns: This is Sengoku Rilis di Tahun 2017 Mendatang

Cladun Returns

Classic Dungeon Sengoku akan dirilis di Amerika Utara dengan judul Cladun Returns: This is Sengoku pada tahun 2017 mendatang untuk PS4, PS Vita, dan PC.

Classic Dungeon Sengoku Jadi Game 2D Baru Nippon Ichi Software!

ClaDun kembali berlanjut! Kali ini mengangkat tema samurai pada periode Sengoku. Siapkan jiwamu untuk berpetualang di Classic Dungeon Sengoku!
Baca Juga

Awal bulan Februari 2016 lalu, Nippon Ichi Software mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan seri Classic Dungeon baru bertema Sengoku. Game tersebut akhirnya dirilis pada 26 Mei 2016 lalu di Jepang. Tampaknya pihak pengembang akhirnya sepakat untuk merilis versi globalnya dengan judul baru Cladun Returns: This is Sengoku. Seri lokalisasi Cladun Returns: This is Sengoku ini sendiri akan dirilis untuk Amerika Utara dan Eropa pada musim semi tahun 2017 mendatang.

Jika Cladun Sengoku versi Jepang hanya dirilis untuk PlayStation Vita, maka untuk versi bahasa inggrisnya ini akan dirilis lebih lengkap! Cladun Returns: This is Sengoku akan tersedia untuk PlayStation 4 yang dijual dalam bentuk retail dan digital. Sementara itu untuk versi PlayStation Vita hanya dirilis secara digital, jadi untuk membelinya kamu harus menggunakan PlayStation Store. Sebagai pelengkap, NIS America juga berencana untuk merilis Cladun seri Sengoku ini untuk PC melalui Steam!

Cladun Returns

Untuk latar belakang ceritanya sendiri mengambil tempat di Arcanus Cella, dunia yang sama seperti game sebelumnya dimana merupakan dunia para iblis terlarang yang hanya bisa dimasuki setelah kematian. Dan periode waktunya sendiri pada era Warring State (istilah di Tiongkok) atau disebut juga periode Sengoku. Banyak warga yang menyesal karena setelah mereka mati, jiwa mereka terkurung di Arcanus Cella. Dan cara satu-satunya untuk melarikan diri dan terlahir kembali ke dunia ini adalah hanya dengan memenuhi penyesalan mereka, yaitu melakukan tugas akhir di akhirat.

Cladun Returns

Jangan memandang sebelah mata game ber-pixel, karena Cladun Returns: This is Sengoku menawarkan segudang fitur menarik. Untuk bertempur melawan musuh, kamu bisa memilih delapan senjata dari era Sengoku yang berbeda: katana, senjata tumpul, tongkat, tombak, panah, wakizashi (sejenis katana pendek), shuriken, kusarigama (sabit yang ujungnya diberi rantai untuk menyerang dari jarak jauh), dan juga rantai. Semua senjata tentu akan memiliki pola serangan, daya rusak, dan kecepatan serang yang berbeda-beda.

Cladun Returns

Selain senjata, kamu juga bisa mengkustomisasi karaktermu dengan pilihan job, meliputi: Samurai, Magician, Saint, Vile Priest, Swordsman, Merchant, dan Onmyoji. Masing-masing dari mereka akan memiliki kemampuan dan level yang berbeda-beda. kamu juga bisa melakukan Job Change, untuk mengubah dan mencoba Job lainnya. Classic Dungeon Sengoku juga menampilkan pilihan BGM (Background Music): modern atau retro.

Cladun Returns

Nantinya dalam petualanganmu, kamu akan menyusuri area-area yang terinspirasi dari wilayah yang ada pada zaman feudal Jepang. Tentu saja ada banyak dungeon yang bisa kamu jelajahi. Sistem kustomisasi karakter akan kembali di seri kali ini, akan ada sebuah pixel editor yang bisa digunakan untuk membuat karaktermu sendiri. Selain itu Cladun Returns: This is Sengoku juga menyediakan sistem “Magic Circle” dari seri sebelumnya, sistem ini memungkinkan pemain untuk menggunakan artifak tertentu untuk memperkuat karaktermu.

Cladun Returns

Untuk fitur barunya, kamu bisa mengkoneksikan game ke internet. Dengan fitur ini, kamu bisa membagikan desain karakter yang kamu kembangkan sendiri, kamu juga bisa bertarung bersama pemain lain secara kooperatif, atau bahkan melakukan PVP (player versus player) untuk mencari tahu siapa yang paling kuat, serta mencetak ranking tertinggi di leaderboard online yang tersedia.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous article5 Kemampuan Son Goku Selain Kamehameha yang Mungkin Kamu Belum Tahu
Next articleIni 3 Workshop BEKRAF Game Prime 2016 yang Bisa Meningkatkan Skill Game Development-mu!

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.