Perilisan Persona 5 Versi Global Diundur Hingga April 2017! Atlus Beri Jangka Waktu Untuk Menabung

Persona 5 versi global

Atlus mengumumkan secara resmi, Persona 5 versi global yang sebelumnya akan dirilis pada 14 Februari 2017 akan diundur hingga 4 April 2017. Apa alasannya?

Persona 5 Dirilis Tepat di Hari Valentine! Jaga Hati Kalian, Jangan Sampai Tergoda!

Ketika kalian mengendalikan sekelompok "Pencuri Hati" dalam game ini, apa ada hubungannya ya dengan Valentine yang biasanya juga identik dengan "hati"?
Baca Juga

Warga Jepang sudah menikmati terlebih dulu game JRPG andalan Atlus, Persona 5, pada 15 September 2016 lalu. Sebelumnya pihak Atlus sendiri sudah menerapkan jadwal perilisan Persona 5 versi global yaitu pada 14 Februari 2017. Namun tampaknya mereka secara resmi menunda tanggal rilis. Persona 5 versi global baik versi Amerika Utara dan Eropa (untuk PlayStation 3 maupun PlayStation 4) secara resmi akan dirilis pada 4 April 2017 mendatang. Pengumuman resmi ini diumumkan Atlus saat melakukan live stream Persona 5 di Twitch. Alasannya adalah untuk memastikan Persona 5 versi global ini memiliki kualitas tertinggi ketika dirilis.

Meskipun belum jelas perubahan apa yang akan diganti di Persona 5 versi global tersebut, pihak Atlus juga mengumumkan beberapa konten bonus yang berkaitan dengan game tersebut. Salah satunya adalah theme PlayStation 4 bergambar karakter Ryuji Sakamoto dan set Avatar bisa kamu dapatkan secara gratis di PlayStation Store saat ini. Totalnya ada 3 avatar gratis dimana memungkinkanmu untuk mengubah tampilan konsolmu dengan tema “Phantom Thieves.” Konten gratis ini akan tersedia hingga 17 November 2016 mendatang.

Selain itu, ada satu konten gratis lain yang akan disediakan untuk Persona 5 versi global. Meskipun diundur, pihak Atlus akan memberikan sebuah kado istimewa, yaitu add-on Japanese voice-overs saat perilisannya nanti! Yap, dengan demikian, kamu bisa memainkan Persona 5 menggunakan audio Jepang dan subtitle bahasa Inggris. Tentu hal ini cukup menarik, karena sebagian besar pecinta JRPG lebih menyukai voice acting dari para seiyuu asli dibandingkan dubbing bahasa inggris. Anggap saja, konten gratis istimewa ini sebagai kompensasi diundurnya tanggal rilis Persona 5.

Persona 5 versi global

Ketika pertama kali rilis di Jepang, Persona 5 langsung menjuarai penjualan game terlaris dalam seminggu pertamanya. Dalam minggu pertama, versi PS4 terjual 264.793 kopi sedangkan untuk versi PS3 terjual hingga 72.974 kopi. Meskipun terlihat kecil, untuk ukuran wilayah Jepang, hasil penjualan di minggu pertamanya itu sudah sangat bagus. Melihat kembali tahun 2008 lalu, ketika Persona 4 dirilis untuk PS2, hanya terjual 202.338 kopi saja di minggu pertamanya.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleYuk Lihat Lebih Dekat Para Gundam di Kota-Kota Ini!
Next articleTrailer Kong: Skull Island – Saat Loki Bertemu King Kong
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.