Puaskan Selfiemu, Vivo V5 Menjadi Android Pertama dengan Kamera Depan 20MP

Vivo siap meluncurkan produk unggulan dari rangkaian V Series - Vivo V5, ponsel pintar yang dilengkapi kamera depan dengan megapiksel tertinggi.

Puaskan Selfiemu, Vivo V5 Menjadi Android Pertama dengan Kamera Depan 20MP

Puaskan Selfiemu, Vivo V5 Menjadi Android Pertama dengan Kamera Depan 20MP

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia, merek smartphone global terkemuka Vivo dikenal dengan status prestisius sebagai merek smartphone pertama yang menggunakan teknologi Hi-Fi profesional untuk ponsel. Namun, baru-baru ini Vivo mengubah slogan dari "Hi-Fi & Smart" menjadi "Camera & Music".

Dengan transformasi ini, Vivo mencoba lebih merangkul dua elemen terpenting dalam gaya hidup dan ekspresi modern. Untuk mengimplementasikan slogan baru ini, Vivo siap mengumumkan produk unggulan terbaru dari rangkaian V-Series untuk pasar Indonesia, yaitu Vivo V5. Produk terbaru ini menghadirkan fitur kamera depan dengan resolusi tertinggi yang pernah ada di dunia dan dilengkapi juga dengan fitur soft light, sehingga konsumen di Indonesia bisa mendapatkan foto selfie yang sempurna.

Selain musik, fotografi sebenarnya merupakan hal penting yang dirintis Vivo sejak awal. Vivo telah mendedikasikan diri untuk memproduksi foto-foto berkualitas tinggi di berbagai lingkungan dengan menggunakan teknologi fotografi terbaik di dalam produk ponselnya. Teknologi terbaik itu meliputi desain lensa dan komponennya, teknologi image stabilization, night mode, manual focus, dan efek soft light untuk menciptakan selfie yang sempurna.

[read_more id="279042"]

Kini, dengan strategi brand baru, Vivo memberikan fokus khusus pada pengalaman fotografi smartphone: sebuah cara kekinian untuk berbagi momen-momen hidup yang menyenangkan. Dilengkapi dengan hardware terkini dan softwarerevolusioner, produk smartphone Vivo tak sekadar menjanjikan foto-foto yang artistik, namun juga pengalaman fotografi yang mengagumkan dan membuat setiap momen kehidupan menjadi spesial.

Puaskan Selfiemu, Vivo V5 Menjadi Android Pertama dengan Kamera Depan 20MP

Ditemui di kantor Vivo Mobile Indonesia hari ini (16/11), Kenny Chandra, juru bicara Vivo Mobile Indonesia menegaskan komitmen Vivo untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan pengalaman fotografi yang optimal menggunakan smartphone.

"Bagi Vivo, kamera di dalam produk kami merupakan keunggulan kompetitif yang paling penting. Fotografi adalah cara masyarakat zaman sekarang untuk mengekspresikan diri mereka dan berbagi kebahagian dengan orang lain. Melalui ponsel-ponsel pintar yang kami produksi, kami ingin menawarkan solusi fotografi kelas profesional bagi setiap pengguna Vivo. Kami ingin mengangkat fotografi smartphone menjadi salah satu bentuk seni dalam menyaksikan dan menangkap segala momen-momen indah kehidupan," papar Kenny.

Hasil dari riset dan inovasi berkesinambungan Vivo akan bisa dilihat konsumen Indonesia melalui produk terbaru Vivo V5 yang dijuluki sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera depan beresolusi 20 MP dan fitur soft light. Memang Vivo V5 yang akan diluncurkan minggu depan ini hadir dengan kelebihan yang menonjol jika dibandingkan pendahulunya, khususnya dalam hal kamera.

[read_more id="255903"]

Fitur unggulan utamanya kamera depan 20 megapiksel dijamin akan menjadikannya kamera ponsel terbaik untuk selfie dan dilengkapi fitur soft light yang memberikan cahaya alami di wajah, sangat berbeda dengan cahaya flash biasa yang memberikan rona putih kasar pada wajah.

Vivo V5 juga memiliki fitur Face Beauty Mode 6.0 yang membuat selfie semakin sempurna. Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih pengaturan otomatis atau sesuai keinginan (custom). Pengaturan otomatis akan langsung mengoreksi foto, sedangkan dengan pengaturan custom, pengguna dapat mengatur tingkat warna, bahkan bentuk tubuh. Dengan fitur-fitur unggulan ini, sudah pasti smartphone terbaru Vivo ini menjadi pilihan cerdas bagi kalangan urban muda yang energik, trendy dan gemar melakukan selfie dalam kehidupan sehari-harinya.

Puaskan Selfiemu, Vivo V5 Menjadi Android Pertama dengan Kamera Depan 20MP

"Fotografi dan musik telah menjadi dua hal penting bagi masyarakat zaman sekarang untuk mengekspresikan diri dan menikmati gaya hidup modern mereka. Sebagai komitmen pada konsumen kami di Indonesia, kami berupaya untuk selalu memberikan pengalaman yang lebih sempurna dan lebih menyenangkan bagi para pengguna ponsel kami melalui pengembangan dan inovasi produk," jelas Kenny.

Memang, sejak 2012 Vivo telah menjadi pionir penggunaan chip Hi-Fi dalam unit ponsel yang diproduksinya. Kini, lebih jauh lagi Vivo bertransformasi dari konsep yang berpusat pada Hi-Fi dan mengarahkan fokusnya lebih jauh lagi yaitu mengeksplorasi hubungan yang erat antara musik dan kehidupan. Ke depannya, Vivo akan terus berkembang dan berinovasi untuk memberikan konsumen pengalaman audio yang komprehensif dan melampaui harapan mereka.

Status prestisius dalam teknologi inovasi ini juga berdampak positif pada penjualan Vivo di dunia. Menurut data dari International Data Corporation (IDC) Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker, hingga kuartal ketiga 2016, Vivo duduk di perigkat 5 dalam volume penjualan di seluruh dunia dengan menguasai 4,8% pasar global dan menjual tak kurang dari 16,4 juta unit smartphone, artinya meningkat 82% dibandingkan tahun sebelumnya. IDC sendiri menyebutkan pertumbuhan cepat Vivo sebagai salah satu katalis perubahan utama di pasar smartphone dunia di tahun 2016.

Chief Marketing Officer Vivo Global Alex Feng menyatakan bahwa posisi terkini Vivo adalah hasil dari inovasi terus menerus dan fokus Vivo pada pengembangan produk. "Vivo selalu terdorong untuk menggali kebutuhan sejati konsumen smartphone dan target utama yang kami kejar saat menciptakan produk baru adalah bagaimana pengguna kami dapat menjalani kehidupan dan mengekspresikan diri dengan lebih bebas. Di masa yang akan datang, Vivo akan terus mengembangkan dan memperkenalkan produk-produk berkualitas tinggi bagi konsumen, bahkan dengan melampaui standard yang ada di industri smartphone," tutup Alex Feng.

Spesifikasi Vivo V5

  • OS: Android 6.0 (Marshmallow)
  • UI: Funtouch OS 2.6
  • Prosesor: MediaTek MT6750 dengan 64-bit CPU octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • Memory: 4GB RAM
  • GPU: Mali-T860MP2 dengan kecepatan 633MHz
  • Layar: 5.5-inchi LCD IPS, 720 x 1280 pixel, 267-ppi, berlapis kaca 2.5D dan pelindung Corning Gorilla Glass
  • Dimensi: 153.8 x 75.5 x 7.6 mm
  • Berat: 154gram
  • Storage: 32GB internal storage, bisa diperbesar melalui micro SD (menggunakan slot kartu SIM kedua, hybrid)
  • Kamera Depan: Sensor Sony Exmor IMX376 dengan ukuran 1/2.8-inchi, besar resolusi 20MP, bukaan lensa f/2.0, serta ada lampu kilat LED
  • Kamera Belakang: 13MP autofocus dengan fokus phase-detect dan lampu kilat LED
  • Konektivitas: 3G/4G LTE, Bluetooth, WiFi, GPS (A-GPS)
  • Baterai: 3,000-mAh, mendukung fast charging
  • SIM: dual SIM
  • Fitur: Sensor fingerprint di tombol Home, fitur OS Smart Split 2.0 untuk multitasking (membagi layar dalam dua tampilan), speaker dengan chip audio AK4346 Hi-Fi yang menghasilkan rasio signal-to-noise 115dB.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU