Seventh Rebirth Menjadi Bukti Bangkitnya JRPG Klasik Untuk Mobile

seventh rebirth

Seventh Rebirth

Genre: RPG
Publisher: Gung Ho Online Entertainment

GungHo meluncurkan Seventh Rebirth untuk mobile. Sebuah JRPG klasik yang dikerjakan langsung oleh produser Final Fantasy XI, Hiromichi Tanaka.

Puzzle & Dragon Kedatangan Tiga Tokoh Final Fantasy Baru!

Kolaborasi Gung Ho dan Square Enix berlanjut! Kini ada tiga tokoh Final Fantasy populer yang bakal meramaikan Puzzle & Dragon. Penasaran siapa saja mereka?
Baca Juga

Sebelumnya GungHo sudah mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah RPG mobile dengan judul Seven Rebirth. Meskipun sudah sangat sukses dengan game Puzzle & Dragons, tampaknya itu tidak menghentikan mereka untuk membuat game baru.

Studio asal negeri sakura tersebut sangat percaya diri bahwa Seventh Rebirth ini akan memulai era baru JRPG untuk mobile. Baru-baru ini, mereka memberikan trailer lebih lengkap tentang game barunya ini. Terlihat game ini memiliki fitur lengkap yang dikemas dengan pertarungan ala JRPG klasik.

Jika melihat trailer Seventh Rebirth diatas, pasti kita sadar bahwa ada sentuhan klasik yang memengaruhi pengembangan game tersebut. Jelas saja karena game ini dikembangkan oleh Hiromichi Tanaka, produser Final Fantasy XI yang juga perpengalaman dalam mendesain game RPG klasik seperti Final Fantasy II, Final Fantasy III, Xenogears, dan lain sebagainya. Dengan modal pengalamannya yang banyak itu, saya jamin game ini akan membuatmu bernostalgia kembali dengan kejayaan JRPG klasik pada masanya.

seventh rebirth

Tak hanya desain permainannya yang ditangani orang hebat dibalik Final Fantasy II dan III, musik game mobile yang satu ini juga ditangani oleh komposer hebat dari Jepang lain yaitu Hiromichi Tanaka. Beliau sendiri sudah menangani berbagai musik JRPG klasik seperti Chrono Trigger, Chrono Cross, Xenogears, juga ikut mendesain musik untuk Final Fantasy V. Dengan munculnya dua orang hebat dari Square, Seventh Rebirth wajib kamu nantikan!

seventh rebirth

Bukan sebuah RPG jika game tersebut tidak memberikan latar belakang cerita yang menarik. Seventh Rebirth menceritakan suatu tempat di sebuah dunia fantasi yang sangat luas. Menampilkan sebuah cerita misteri yang akan melibatkan karakter-karaktermu selama permainan. Sepanjang permainannya, game ini juga dibalut dengan sebuah battle dengan sistem real-time. Mirip dengan game-game bergenre Hero Arena, seperti Seven Knights, DotArena, dan sebagainya.

Sedangkan tokoh utamanya sendiri adalah seorang pemimpin desa yang masih muda, yaitu kamu sendiri. Tanggung jawabmu adalah membantu masyarakat untuk menciptakan kota yang nyaman. Tentu akan ada fitur unik untuk mengkustomisasi kotamu sendiri. Menariknya, para warga yang akan berkumpul di kotamu nantinya adalah karakter dari pemain lain secara real-time!

Selain kota, tentu saja akan ada beberapa dungeon yang bisa kamu jelajahi. Setiap dungeon akan dijaga banyak monster kuat yang harus kamu taklukan. Oh ya, karena game ini dikembangkan oleh produser Final Fantasy XI, maka ada satu fitur yang akan kembali di game ini.

Fitur tersebut adalah “Skill Chain,” memungkinkan karaktermu untuk memberikan damage lebih tinggi ketika mencapai kombo serangan tertentu. Misalnya ketika berhasil melakukan 6 Skill Chain, maka semua damage yang kamu hasilkan meningkat 1.3 kali. Sedangkan ketika mencapai 11 Skill Chain, damage semua karaktermu meningkat 1.5 kali.

Seventh Rebirth juga menghadirkan sistem Job seperti pada Final Fantasy klasik. Diawal pengenalannya, ada empat Job yang bisa kamu pakai untuk bertempur. Warrior sebagai ujung tombak tim, tanker yang membawa pedang dan tameng. Healer sebagai penyembuh dan pendukung anggota tim. Magician yang mampu memberikan damage tinggi kepada musuh-musuhnya dengan serangan sihir. Hunter yang mampu memberikan damage menengah dan menyebar ke seluruh pasukan musuh.

Sayangnya game yang dirilis untuk Android dan iOS ini hanya tersedia untuk wilayah Jepang saja. Semoga saja GungHo berniat memboyong game RPG keren ini ke barat atau global.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleBeberapa Info Dasar Bagi Kamu yang Ingin Bermain Vainglory
Next articleBukan Cuma The Rock, 7 Pegulat WWE Ini Juga Sempat Mencicipi Dunia Film Loh!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.