Escape from Certain Death, Cerita Baru Attack on Titan dengan Nuansa Lebih Seram

Memang tidak ada yang lebih menyeramkan ketika kalian tersesat dengan para Titan yang mengancam, dan Three Dimensional Maneuver Gear yang menjadi harapan ternyata juga rusak.

Escape from Certain Death, Cerita Baru Attack on Titan dengan Nuansa Lebih Seram

Escape from Certain Death, Cerita Baru Attack on Titan dengan Nuansa Lebih Seram

Setelah game Attack on Titan terakhir dirilis khusus untuk platform PlayStation, bulan lalu Koei Tecmo mengkonfirmasikan proyek lainnya yang kali ini ditujukan untuk handheld, tepatnya, Nintendo 3DS. Berjudul Attack on Titan: Escape from Certain Death, yang berbeda dengan game sebelumya, mengingat game ini berjenis adventure.

Dalam game ini yang ceritanya asli, atau tidak mengambil skenario versi manga dan animenya ini, mengambil latar di sebuah istana tua. Karena itulah karakter kalian juga asli, bukan figur yang kita kenal dari cerita Attack on Titan. Dia menjadi anggota Survey Corps, yang bersama karakter lainnya, karakter yang kalian kenal dari cerita Attack on Titan, berusaha meloloskan diri dari istana, dimana saat ini mereka tersesat. Mereka kehilangan semua perlengkapannya, dan hal itu menjadi konflik tersediri.

Escape from Certain Death, Cerita Baru Attack on Titan dengan Nuansa Lebih Seram Escape from Certain Death, Cerita Baru Attack on Titan dengan Nuansa Lebih Seram

Juga tidak seperti tipikal game Attack on Titan yang kita kenal, kalian mendapat kebebasan memilih jenis kelamin karakter. Jika pilih pria, maka Mikasa menjadi partner kalian. Dan jika pilih wanita, Levi yang menemani. Untuk ceritanya, diambil sebelum cerita aslinya, tepatnya, sebelum kalian bertemu Female Titan.

[read_more id="235613"]

Karakter kalian bisa terjebak di tengah istana tua tersebut setelah terjatuh ke dalam tanah. Sebelumnya, selama menyelidiki sisi luar sebuah istana tua, Survey Corps diserang Titan. Tanah sampai runtuh karena pertarungan mereka, dan karakter menemukan dirinya masuk ke dalam istana tua. Baru saja lolos dari kematian, kalian harus memandu karakter kembali berusaha keras keluar, dengan jalan menyusuri tiap bagian istana, mengingat Three Dimensional Maneuver Gear juga telah rusak.

Escape from Certain Death, Cerita Baru Attack on Titan dengan Nuansa Lebih Seram Escape from Certain Death, Cerita Baru Attack on Titan dengan Nuansa Lebih Seram Escape from Certain Death, Cerita Baru Attack on Titan dengan Nuansa Lebih Seram

Attack on Titan: Escape from Certain Death bakal dirilis untuk 3DS di Jepang pada 30 Maret 2017 mendatang. Selain game standarnya dengan harga 5,800 dalam bentuk fisik dan digital, ditawarkan juga paket Treasure Box dengan harga 12,800 yen, atau sekitar Rp1.5 jutaan. Konten Treasure Box diantaranya:

  • Kopian gamenya
  • Visual book
  • Soundtrack
  • Poster anti air (x2)
  • Large tin badge (x6)
  • Kode untuk mengunduh tema 3DS Miksasa dan Levi yang dilengkapi dengan suara

[read_more id="232782"]

Dengan genre adventure, kecil kemungkinan game ini ditranslasikan. Namun semoga saja Koei Tecmo punya pemikiran sendiri untuk versi translasinya nanti, mengingat genre semacam ini justru bisa membuat kalian lebih merasakan ketegangan yang dialami karakter selama permainan.

https://youtu.be/ATxEDzhKHZA

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU