Sanji dan Big Mom Membuat Keputusan Mengejutkan di One Piece 846

sanji

Rencana Sanji terhadap Big Mom terungkap di One Piece 846… dan harus diakui, rencana ini – dan reaksi Big Mom  – ternyata sangat mengejutkan!

Berhubung kejadian di One Piece 846 belum ditayangkan di anime, mungkin ada pembaca yang belum mengikuti ceritanya hingga sampai sini. Karenanya, pembahasan di bawah ini terbilang mengandung spoiler.

SPOILER ALERT!!

Selama Big Mom tidak lapar atau menginginkan makanan spesifik, dia adalah pemimpin yang lumayan bijak. Setidaknya itulah kesan yang ia tampilkan sejauh ini. Kali ini pun demikian. Dia masih marah atas kelakuan Luffy, tapi begitu Sanji menyampaikan keinginannya, reaksi Big Mom adalah….

One Piece 846

5 Alasan SMA Suzuran Crows X Worst Tak Pernah Ditaklukkan

SMA Suzuran Crows X Worst terkenal tak pernah ditaklukkan oleh sekolah lain untuk urusan perkelahian. Kenapa? Inilah beberapa alasannya!
Baca Juga

Selama Sanji patuh untuk menikahi Pudding, Big Mom akan berbaik hati membiarkan seluruh anggota Topi Jerami meninggalkan daerahnya dengan aman. Ini hadiah yang luar biasa, mengingat bajak laut seperti Urouge harus tunggang langgang meninggalkan teritori Big Mom.

Satu-satunya masalah dalam rencana Sanji ini adalah Tamatebako berisi peledak dari Fishman Island yang – seharusnya – masih berada dalam rangkaian hadiah Big Mom ke keluarga Vinsmoke.

Awalnya sih kalau kotak itu masih ada dan benar-benar meledak di wajah Vinsmoke Judge yang diuntungkan adalah Luffy dan rekan-rekannya, karena Germa 66 dan Big Mom malah akan bertarung satu sama lain. Sekarang? Kalau kotak itu meledak, situasi yang sempat membaik ini bisa jadi panas lagi. Dan Sanji justru yang berpotensi kena batunya.

Ngomong-ngomong soal Luffy, bagaimana kabar calon raja bajak laut itu?

one-piece-846-luffy

One Piece 846 ini menunjukkan kalau kekuatan seorang Yonko bukan semata dari panglima-panglima individu yang mereka miliki. Kalau dihadapi satu-satu, anak-anak Big Mom dan pasukan mereka ini mungkin lebih lemah dari Cracker. Tapi di sini, bajak laut-bajak laut perkasa ini bertarung sebagai satu kesatuan. Luffy yang baru saja menghabiskan belasan jam bertarung dengan Cracker, dan menelan beberapa serangan Sanji, jelas tak berdaya.

Meski begitu, Luffy tetap keras kepala bertahan di tempatnya. Walau Sanji telah mengusahakan cara agar dia bisa keluar, Luffy jelas tak akan melanggar kata-katanya sendiri. Ia akan mogok makan di posisi itu, tak beranjak hingga Sanji sendiri kembali membawakan makanan.

Prediksi untuk bab berikutnya: Luffy akan keras kepala bertahan di tempatnya hingga pasukan Big Mom jengkel dan meninggalkannya di sana. Yang akan mereka seret adalah Nami, yang akan menjelaskan hubungan kelompok Topi Jerami dengan Lola ke Big Mom langsung.

Bagaimana reaksi Big Mom kalau tahu kelompok Topi Jerami telah bersahabat dengan anaknya yang kabur? Sepertinya ini akan meningkatkan penilaian Big Mom terhadap Luffy dan kawan-kawan. Tapi tetap saja, Luffy tampaknya tak akan puas dengan hadiah dan pujian apapun selama Sanji tidak kembali.

Semua konflik di atas, ditambah dengan pengungkapan soal metode menemukan jalan ke harta One Piece, membuat bab One Piece 846 ini terasa sangat memikat. Sekarang pembaca pasti tidak sabar menyaksikan kelanjutannya di One Piece 847, yang untungnya bisa dinantikan tanpa penundaan seperti kemarin.


SHARE
Previous articleEscape from Certain Death, Cerita Baru Attack on Titan dengan Nuansa Lebih Seram
Next articleYuk Santap Makanannya Goku di Dragon Ball Cafe!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.