Ini Xiaomi Mi Mix Mini, dengan Layar Lebih Kecil, Harga Juga Lebih Murah

harga-xiaomi-mi-mix-4
6.4-inchi Xiaomi Mi Mix ini memang masif…

Mungkin kalian termasuk penulis, yang merasa jika layar smartphone Android paling cakep saat ini, Xiaomi Mi Mix, itu terlalu masif. Apalagi menggenggamnya dengan tipikal tangan Asia, khususnya Indonesia, pasti akan merepotkan. Ditambah casingnya yang berbahan keramik itu cukup licin. Mudah terlepas dari genggaman, dan begini hasilnya:

xiaomi-mi-mix-1

Dijual Rp15 Juta, Ini Bukti Harga Xiaomi Mi Mix Ternyata Gak Kemahalan

Dijual Rp15 Juta, Ini Bukti Harga Xiaomi Mi Mix Ternyata Gak Kemahalan, harga Xiaomi Mi Mix Indonesia, cara root Xiaomi Mi Mix benchmark
Baca Juga

Ya, material keramik memang sangat eksklusif, daya tahannya tinggi, mewah dan tampak mahal. Namun ada satu kelemahannya. Ketika jatuh, dan tidak berpelindung, akan sangat rentan retak dan pecah. Apalagi tubuh Xiaomi Mi Mix yang termasuk lebar, dengan rasio layar terhadap casing keramiknya yang mencapai 91.3%. Yang jelas, jika terjatuh, sekalipun bagian keramiknya selamat, layarnya mungkin tidak. Atas dasar itulah, mungkin Xiaomi memikirkan akan membuat versi lain Mi Mix dengan layar yang lebih masuk akal: 5.5-inchi!

Xiaomi Mi Mix Mini xiaomi-mi-mix-2

Ya, meskipun baru sekadar rumor, namun Xiaomi sepertinya menjawab respon tersebut. Atau, memang dari awal mereka menunggu persediaan Xiaomi Mi Mix ludes (sekalian menghabiskan persediaan layar 6.4-inchi yang mereka gunakan juga untuk Mi Max tentunya), baru mengenalkan varian yang lebih kecil ini. Xiaomi Mi Mix dengan layar 5.5-inchi, atau mungkin juga akan disebut sebagai Xiaomi Mi Mix Mini yang memiliki kode nama “Nano.

Apa yang sudah dipastikan selain layarnya kini hanya 5.5-inchi saja, adalah prosesornya yang masih menggunakan tipe Snapdragon 821, kemudian RAM-nya 4GB seperti versi terendah Xiaomi Mi Mix, dan ROM-nya yang hanya 64GB. Bandingkan dengan 4GB RAM dan ROM 128GB serta 6GB RAM dan 256GB ROM yang dijual Rp15 jutaan oleh para pemasok Indonesia. Kabarnya, varian 6GB RAM juga akan tersedia untuk versi mini ini (yang ukurannya tetap saja besar dengan layar 5.5-inchi) ini.

Benarkah Mi Mix, Android Berlapis Emas 18K, Desainnya Bukan Asli Xiaomi?

Xiaomi Umumkan Mi Mix, Android Berlapis Emas 18K! Apakah Ini Asli Desain Xiaomi? Harga Xiaomi Mi Mix, Spesifikasi Xiaomi Mi Mix Spec
Baca Juga

Detail lainnya kami yakin bakal segera terungkap, termasuk itu yang mengabarkan jika nanti rasio layar dengan tubuhnya juga masih sama, mencapai 90%. Untuk harganya juga pasti lebih murah. Diperkirakan Xiaomi Mi Mix Mini ini akan dijual sekitar Rp5.7 jutaan saja. Bagaimana menurut kalian jika Xiaomi beneran menyediakan versi mininya ini, apakah kalian bakal membeli Mi Mix kecil ini karena ukurannya yang lebih masuk akal?

Sumber: Weibo


SHARE
Previous article5 Pemimpin Terbaik SMA Housen dari Crows X Worst
Next articleNext Door Land, Game Kolaborasi Indonesia-Australia yang Tembus Top Chart Play Store!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.