Tips Jago Dota 2: Tips Atur Hotkey Dota 2 Supaya Nggak Slow-Hand Lagi!

tipshotkeydota-featured
Sumber: youtube.com
Bicara masalah jadi jago main Dota 2, ada banyak hal yang sebenarnya bisa dilakukan. Mulai dari memahami berbagai mekanika permainan, memahami cara main hero tertentu, mencoba berbagai strategi, sampai menerapkan hotkey yang tepat!

Mekanika Dota 2: Pengertian Stacking dan Cara Melakukannya

Stacking bisa dibilang salah satu cara efektif untuk farming. Supaya kamu tak lagi salah, coba ikuti tips stacking dota 2 berikut ini.
Baca Juga

“Apa iya cuma masalah hotkey bisa bikin kita jadi tambah jago?” Bagaimanapun jika kamu ingin jadi jago dan bisa merespon berbagai hal dengan cepat, selain kemampuan pribadi, tingkat respon juga bisa ditingkatkan dengan pengaturan hotkey yang efektif. Penasaran bagaimana cara mengatur hotkey agar lebih efektif? Simak Tips Jago Dota 2 berikut ini yang akan bahas cara atur hotkey.

Hapalkan Layout Keyboard


tipshotkeydota-01
> Bro stun dong! *Bentar oi! Huruf Q di mana posisinya ya? Sumber: pcwallart.com

Hal pertama dan paling utama untuk kamu lakukan adalah, hapalkan layout keyboard yang umum digunakan, yaitu keyboard qwerty. Semua tips pengaturan di bawah ini akan percuma saja jika kamu ternyata tak sebegitu ingat posisi-posisi huruf yang ada pada keyboard kamu.

Coba bayangkan keitka kamu akan stun musuh dengan hotkey Q, tapi kamu tak ingat di mana posisi huruf Q pada keyboard kamu. Pasti kamu jadi harus periksa posisi huruf Q dahulu, baru tekan tombol, lalu lemparkan skill ke arah musuh. Kalau kamu melakukan hal tersebut, dijamin kamu malah mati terlebih dahulu sebelum kamu sempat stun sang musuh.

Masih Pakai Pengaturan Default? Mending Ganti Aja Deh!


tipshotkeydota-02
Tak nyaman pakai pengaturan default? Atur ulang deh!

Salah satu alasan kenapa hotkeydefault baiknya dihindari adalah karena posisi hotkey yang cenderung kurang efisien bagi beberapa orang. Salah satu contohnya tombol “F1” untuk memilih hero, tombol “QWER” untuk skill, dan “ZXCVBN” untuk item. Tiga hotkey penting tersebut membuat jarimu jadi harus lebih banyak gerak naik turun, sehingga kamu yang “slow hands” bisa saja luput dan jadi salah pencet pada saat-saat tertentu.

Coba cari-cari pengaturan kamu sendiri yang sekiranya terasa lebih nyaman dan bisa membuat kamu merespon hal di layar dengan lebih cepat. Ketika akan buat layout hotkey baru, pastikan kamu perhatikan poin berikutnya.

Fokuskan Pengaturan Hotkey Kepada Efisiensi Pergerakan Jari


Coba bayangkan kalau dalam keadaan begitu, kamu malah salah pencet. Sumber: imgur.com

Seperti tadi sudah disebutkan, bahwa pengaturan hotkey default punya layout yang cenderung kurang efektif dan efisien bagi pergerakan jari. Maka dari itu ketika akan buat layout hotkey baru, fokuskan pengaturan kamu kepada efisiensi pergerakan jari. Jangan sampai hotkey-hotkey yang ada membuat jari kamu terlalu banyak gerak, karena bisa buat kamu luput di lain waktu nanti.

Sebagai contoh pengaturan hotkey item dan skill bisa kamu buat jadi, hotkey skill adalah QWER, sementara hotkey item adalah Alt+QWER. Dengan pengaturan tersebut, empat jari kamu jadi terus siaga di atas tombol QWER dan tak banyak bergerak ke area keyboard lain ketika sehabis aktifkan skill lalu ingin aktifkan item atau sebaliknya.

Untuk tips selanjutnya, berlanjut ke halaman dua!

1
2

SHARE
Previous articleKeren! Gambar One Piece Terbaik Ini Membuat Luffy dkk Tampak Nyata
Next articleBeberapa Info Dasar Bagi Kamu yang Ingin Bermain Vainglory
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.