Beberapa Info Dasar Bagi Kamu yang Ingin Bermain Vainglory

Vainglory merupakan salah satu game mobile yang sedang populer saat ini. Disini, akan dibahas beberapa info dasar bagi kamu yang ingin bermain Vainglory. Yuk disimak langsung!

Beberapa Info Dasar Bagi Kamu yang Ingin Bermain Vainglory

Beberapa Info Dasar Bagi Kamu yang Ingin Bermain Vainglory

Vainglory menjadi salah satu game yang sedang digandrungi saat ini. Game untuk gawai pintar berbasis Android dan iOS ini menjadi menarik karena mengusung genre MOBA, yang sangat jarang diusung oleh mobile game lain. Tak heran, banyak sekali orang yang ingin bermain Vainglory baik itu sekedar untuk mencobanya maupun mendalami permainannya.

Vainglory sendiri mendapat dukungan dari pembuatnya, Super Evil Megacorp, dalam hal pengembangan komunitas dan ekosistem turnamennya. Dengan game yang gratis dimainkan dan dukungan tersebut, Vainglory menjadi game yang potensial dari segi eSport-nya. Hal ini tentunya semakin menambah daya tarik bagi orang yang ingin bermain Vainglory.

Bagi kamu yang juga tertarik untuk bermain Vainglory, berikut beberapa info dasar yang bisa kamu perhatikan sebelum bermain. Yuk disimak!

[page_break no="1" title="Perhatikan Spesifikasi Minimal"]

Beberapa Info Dasar Bagi Kamu yang Ingin Bermain Vainglory

Sebelum kamu mengunduh Vainglory, ada baiknya kamu perhatikan spesifikasi dari perangkat kamu. Vainglory merupakan game yang terhitung membutuhkan spesifikasi cukup tinggi untuk memainkannya. Hal ini harus menjadi pertimbangan agar kamu dapat lebih nyaman dalam memainkannya.

Untuk perangkat berbasis Android baik itu dalam bentuk handphone maupun tab, pastikan perangkatmu memiliki RAM minimal 2 GB atau lebih, dan berjalan dengan sistem Android setidaknya versi 4.4.2 (Kitkat) atau yang lebih baru. Sedangkan untuk kamu pengguna perangkat keluaran Apple, Vainglory membutuhkan sistem iOS 6.1 ke atas yang berjalan di iPhones 5 ke atas maupun iPads 2 ke atas.

Kamu juga harus memiliki kapasitas memori setidaknya 3 GB di memori internal ataupun kartu memori. Aplikasi dari Vainglory sendiri membutuhkan kapasitas 1,2 GB, ditambah dengan data tambahan sekitar 1 GB yang akan dikonfigurasi saat Vainglory pertama kali dibuka.

[page_break no="2" title="Pastikan Koneksimu Stabil!"]

Beberapa Info Dasar Bagi Kamu yang Ingin Bermain Vainglory

Ini salah satu hal yang kelihatannya sepele, namun sebenarnya penting. Dalam game MOBA seperti Vainglory, kamu membutuhkan koneksi yang stabil untuk bermain. Hal ini akan mempengaruhi tingkat kenyaman kamu dalam bermain dan juga permainan yang dijalankan.

Kamu bisa mengecek apakah koneksi kamu stabil atau tidak melalui pingtest.net yang bisa kamu jalankan melalui aplikasi peramban/browser di perangkat kamu. Jika kamu melakukan tes koneksi di website tersebut, kamu bisa mengetahui koneksimu stabil dengan ping rata-rata di bawah 100ms dan jumlah Jitter yang kecil.

[page_break no="3" title="Battle Royale dan Standard"]

Beberapa Info Dasar Bagi Kamu yang Ingin Bermain Vainglory

Di dalam Vainglory, ada dua mode permainan yang bisa kamu mainkan. Yang pertama adalah Battle Royale. Mode ini hanya menggunakan Lane sebagai satu-satunya jalur peperangan. Area Sanctuary tidak dapat kamu masuki setelah kamu keluar, dan area Jungle sama sekali tidak bisa diakses. Hero yang kamu mainkan akan dipilih secara acak saat permainan akan dimulai.

Mode berikutnya adalah Standard. Di mode ini, peta dari Halcyon Fold dapat kamu eksplorasi seluruhnya. Hero yang kamu mainkan pun bisa kamu pilih sebelum permainan dimulai. Mode ini membutuhkan kerja sama yang lebih intens dan luas ketimbang mode Battle Royale. Mode Standard sendiri memiliki dua tipe tingkat permainan, yaitu Casual dan Ranked.

[read_more id="279521"]

[page_break no="4" title="Kenali Hero yang Terdapat Dalam Permainan"]

Beberapa Info Dasar Bagi Kamu yang Ingin Bermain Vainglory

Dalam bermain Vainglory, kamu akan menjadi karakter Hero sesuai dengan keinginan kamu di mode Standard ataupun dipilih secara acak di mode Battle Royale. Sebelum waktu dimulai, ada baiknya kamu pelajari Hero yang akan kamu mainkan. Kamu bisa melihat keterangan dari Hero kamu di empat kotak yang bisa kamu klik di bagian bawah sesaat sebelum permainan dimulai.

Di dalam Vainglory, Hero yang bisa kamu mainkan sebenarnya terbatas. Setelah kamu menjalani tutorial, kamu akan mendapatkan tiga Hero standar. Untuk Hero lainnya, kamu bisa mainkan saat mereka masuk ke dalam giliran Free Hero Rotation, atau bisa juga kamu beli dengan mata uang yang tersedia di dalam Vainglory.

[read_more id="280279"]

[page_break no="5" title="Ketahui Cara Berkomunikasi Di Dalam Game"]

Beberapa Info Dasar Bagi Kamu yang Ingin Bermain Vainglory

Setiap game berjenis MOBA memiliki tingkat kerja sama yang tinggi, dan hal itu membutuhkan komunikasi. Di dalam Vainglory, aspek ini masih agak sulit dilakukan, apalagi untuk kamu yang ingin bermain Vainglory sendirian. Ketika di dalam game, tidak tersedia fitur percakapan langsung antar pemain.

Meskipun begitu, di dalam permainan kamu tetap bisa melakukan komunikasi dengan tim kamu melalui emoticons di kiri atas untuk mengekspresikan reaksi kamu, dan lima pilihan action  di kanan atas untuk memberitahukan situasi plus strategi. Kalau ingin bermain bersama teman, kamu juga menuju fitur Social sebelum permainan untuk mengobrol dan membentuk party.

Itulah beberapa info dasar bagi kamu yang ingin bermain Vainglory. Beberapa hal dasar tersebut bisa kamu lakukan dan pelajari lebih dalam sehingga kamu bisa bermain lebih nyaman. Selamat bermain Vainglory!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU