10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

10 pertandingan WWE ini mengandung pertarungan seru, drama yang menggigit, serta aksi-aksi spektakuler. Pokoknya wajib ditonton oleh fan gulat pro!

10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

10 pertandingan WWE ini mengandung pertarungan seru, drama yang menggigit, serta aksi-aksi spektakuler. Pokoknya wajib ditonton oleh fan gulat pro!

Kalau untuk pertandingan WWE terbaik sih bahkan penulis pun kurang yakin. Gelar juara dunianya saja sejarahnya sampai ke tahun 1963, jadi untuk menentukan yang terbaik secara obyektif pasti harus menyaksikan semua pertandingan dari masa itu.

Meski begitu, dari berbagai era ada pertandingan WWE seru yang tak terlupakan. Sepuluh pertandingan ini termasuk di antaranya.

Apa kriteria sebuah pertandingan WWE disebut seru? Pastinya salah satu alasannya adalah aksi-aksi seru yang disajikan di dalamnya. Tapi sekedar dua pegulat saling baku hantam saja bisa terasa kurang. Harus ada cerita seru kenapa dua pegulat itu menonjok dan membanting satu sama lain. Semakin panas konfliknya, semakin gregetan penonton ingin tahu hasilnya. Setiap pertarungan di daftar ini dijamin memenuhi kedua kriteria tersebut.

[page_break no="10" title="Chris Jericho Vs Shawn Michaels - Wrestlemania 19"]

10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

[read_more id="278761"]

Jericho yang sombong dan bermulut tajam mengingatkan akan sosok Shawn Michaels di tahun 90an. Karenanya, menarik saat Jericho dan Michaels akhirnya saling baku hantam dalam pertarungan satu lawan satu. Shawn benar-benar unjuk gigi, menunjukkan kalau ia mungkin lebih jago dibanding saat ia pensiun sementara. Sebaliknya, Jericho pun mampu mengimbangi Shawn dengan teknik dan kelincahannya.

Pertandingan WWE yang satu ini juga memiliki twist yang lumayan kocak di bagian ending, setelah pertarungan telah berakhir.

[page_break no="9" title="Kurt Angle Vs Brock Lesnar - Wrestlemania 19"]

10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

Sebelum dia menjadi pegulat WWE, Kurt Angle adalah pegulat Olimpiade peraih medali emas. Sementara itu Brock Lesnar adalah juara liga NCAA untuk cabang gulat amatir. Mereka berdua adalah pegulat sungguhan yang telah memahami betul model pertarungan WWE. Saat mereka bertemu apa yang terjadi? Tentunya adalah pertarungan seru.

Duel Lesnar Vs Angle di Wrestlemania 19 ini adalah akhir dari konflik panjang antara keduanya. Angle yang biasanya dibantu Charlies Haas, Shelton Benjamin, dan Eric Angle wajib menghadapi Lesnar sendiri. Keduanya pun beradu teknik dan kekuatan dengan sangat memukau.

Akhir pertarungan ini sayangnya terasa kurang maksimal, karena Lesnar menciderai dirinya sendiri setelah gagal mengeksekusi Shooting Star Press. Namun pertandingannya keseluruhan terasa luar biasa.

[page_break no="8" title="Sami Zayn Vs Shinsuke Nakamura - NXT Takeover Dallas"]

10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

Ini adalah salah satu kandidat pertarungan terbaik tahun 2016. Untuk cerita sih pertandingan ini sebenarnya minim. Nakamura sang superstar Jepang akan debut di NXT Takeover, dan lawan yang dia pilih adalah Zayn.

Tapi untuk pertarungannya sih tak diragukan lagi. Nakamura memberikan Zayn perlawanan sengit, membuktikan statusnya sebagai salah satu pegulat pro terbaik dari Jepang. Sebaliknya, Zayn pun menggunakan teknik dan kelincahan untuk membuat Nakamura kesulitan; menegaskan kalau Nakamura tidak akan menguasai NXT dengan mudah.

Tidak ada baik-jahat dalam pertarungan ini. Kedua petarung sama-sama pegulat sportif yang mencurahkan segenap jiwa dan raga mereka untuk mengalahkan yang lain. Saking serunya pertarungan ini, kamu bisa mendengar penonton menyerukan, "Fight forever!" kepada kedua pegulat.

Ya, pertarungannya begitu berkesan, penonton di Dallas sampai meminta mereka bertarung selamanya.

[page_break no="7" title="Chris Benoit Vs Triple H Vs Shawn Michaels - NXT Takeover Dallas"]

10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

Konflik utama pertandingan ini sebenarnya adalah antara Triple H dan Shawn Michaels. Lalu masuklah Chris Benoit, yang lompat dari SmackDown ke Raw. Ada kesan kalau Michaels dan Triple H sempat terbutakan oleh perseteruan mereka hingga Benoit, yang memenangkan Royal Rumble setelah masuk pertama, terlupakan.

Sebagai salah satu pegulat dengan teknik terbaik dalam sejarah, meremehkan Benoit bisa berakibat bahaya. Benoit menunjukkannya selama pertandingan, di mana ia membuat Michaels dan Triple H kesulitan.

Pada akhirnya Benoit pun menang dan menjadi juara dunia untuk pertama kali. Ia merayakan ini bersama Eddie Guerrero, yang juga baru pertama merasakan menjadi juara. Sayang momen indah ini tak bisa dikenang dengan baik sekarang, setelah Eddie dan Benoit sama-sama meninggal.

[page_break no="6" title="Shield Vs Wyatt Family - Elimination Chamber 2014"]

10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

Di masa ini, Shield adalah geng tiga orang yang sangat dominan. Demikian juga dengan Wyatt Family. Saat jalan dari keenam orang ini akhirnya bersinggungan, terjadilah tawuran epik dan brutal yang sangat berkesan. Kalau kamu menonton ini dari kacamata netral, tidak mendukung Shield maupun Wyatt Family duluan, bisa saja kamu akan bingung ingin siapa yang menang.

Kemampuan anggota-anggota Shield untuk menghasilkan pertarungan epik dengan siapa pun tampaknya membuat WWE percaya mereka adalah masa depan organisasi. Tak heran Seth Rollins, Dean Ambrose, dan Roman Reigns semuanya bolak-balik terlibat dalam konflik perebutan juara dunia.

Sayang dibandingkan dengan Shield, Wyatt Family yang tak kalah keren sekarang tak punya arah pasti. Karir Bray Wyatt saja seperti jalan di tempat karena terlalu sering kalah.


 

Apa lagikah pertandingan WWE lain yang tak kalah seru dari lima di atas? Kamu bisa melihatnya di halaman kedua!

[page_break no="5" title="The Rock Vs Stone Cold - Wrestlemania 17"]

10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

[read_more id="280016"]

The Rock dan Stone Cold adalah dua bintang terbesar Attitude Era. Ini bukan pertandingan WWE pertama mereka dan juga bukan yang terakhir. Tapi inilah, menurut penulis, pertandingan terbaik antara keduanya.

Awalnya konflik Rock dan Stone Cold sepertinya akan melibatkan Debra, istri Stone Cold saat itu. Namun Debra kemudian tersisih dan Stone Cold serta The Rock benar-benar saling berseteru hanya untuk menentukan siapa yang terbaik... dengan sedikit bayang-bayang Vince McMahon.

Intervensi Vince di akhir membuat pertandingan ini bisa terasa pahit untuk penggemar The Rock. Bahkan penggemar Stone Cold pun bisa tidak suka. Tapi segala sesuatu di dalam endingnya benar-benar memikat dan menunjukkan seluruh potensi kedua pegulat. Bahkan Stone Cold mengerahkan banyak teknik lamanya hanya untuk menjatuhkan Rock.

[page_break no="4" title="Daniel Bryan Vs Batista Vs Randy Orton - Wrestlemania 30"]

10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

Awalnya WWE ingin menempatkan Randy Orton Vs Batista saja untuk pertandingan utama Wrestlemania. Namun Daniel Bryan mengamuk setelah Bryan bahkan tidak ikut terlibat dalam pertandingan Royal Rumble. Orton dan Batista ikut kena getahnya, menerima hujatan rutin dari penonton arena WWE.

Akhirnya, Bryan pun diberi kesempatan ekspres untuk terlibat dalam pertarungan ini. Sebelumnya ia harus mengalahkan Triple H dulu, dalam pertandingan yang tidak kalah seru. Saat ia melawan Batista dan Orton, dia sudah kelelahan duluan. Apakah dia bisa menang? Pertanyaan itu akan membuat fan Daniel Bryan penasaran dan gregetan. Tapi saat pertandingan ini berakhir, bahkan fan Orton dan Batista sekalipun harus bertepuk tangan menaruh respek pada pemenangnya.

Secara keseluruhan, kisah kebangkitan Daniel Bryan benar-benar asyik untuk diikuti. Sayang tak lama kemudian Daniel Bryan cidera, hingga dia harus menyerahkan gelarnya. Saat ia kembali pun ia hanya dapat bergulat selama beberapa bulan sebelum harus pensiun dini.

[page_break no="3" title="CM Punk Vs John Cena - Money in the Bank 2011"]

10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

John Cena 2011 bisa disebut sebagai John Cena yang sedang prima-primanya. Tidak seperti sekarang, di mana pegulat seperti AJ Styles bisa mengalahkannya, di tahun 2011 Cena rasanya tidak bisa kalah kecuali karena gangguan dari luar. Sebelum pertarungan ini pun kontrak CM Punk dikabarkan habis. Jadi banyak yang sudah yakin Cena akan menang lagi, karena tak mungkin WWE membiarkan Punk keluar sebagai juara.

Lalu CM Punk mendadak meroket karena promo yang ia ucapkan setelah menjatuhkan Cena. Di acara langsung, Punk menyampaikan rasa frustrasinya terhadap politik di belakang panggung WWE dan menyampaikan bahwa dirinya adalah yang terbaik di dunia. Dan tiba-tiba pertarungan antara kedua orang ini menjadi seru.

Pertandingan WWE Cena Vs Punk di Money in the Bank 2011 terbukti heboh. Apalagi kalau kamu menontonnya saat itu. Punk berhasil meraih simpati penonton, tapi Cena pun sedang kuat-kuatnya. Siapa yang bisa memenangkan duel ini jadi sulit ditebak hingga momen terakhir. Saat akhirnya benar-benar ada pemenang, ending pertarungannya ternyata adalah salah satu ending terbaik di sejarah WWE.

[page_break no="2" title="Shawn Michaels Vs The Undertaker - Wrestlemania 25"]

10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

Dengan karakter tukang kubur undead, Undertaker selalu ditempatkan sebagai karakter kegelapan. Sebaliknya, Shawn Michaels yang di tahun 90an terkenal sebagai bully bad boy telah memantapkan imannya dan mengatasi masalah-masalah yang menghantuinya semasa muda. Karenanya di WWE ia bisa dianggap sebagai pejuang cahaya.

Di Wrestlemania 25, pejuang kegelapan dan cahaya ini saling baku hantam. Hasilnya? Upaya Shawn Michaels mengakhiri rekor Undertaker tak terkalahkan di Wrestlemania sukses membuat penonton menahan nafas. Kedua pegulat mengerahkan seluruh teknik terbaik mereka untuk mengungguli satu sama lain.

Undertaker dan Shawn Michaels bertarung lagi dalam pertarungan epik lain di Wrestlemania 26. Pertarungan yang itu pun tak kalah seru, namun yang pertama ini terasa lebih berkesan bagi penulis.

[page_break no="1" title="The Rock Vs Triple H - Backlash 2000"]

10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

Dari segi teknis kedua pegulat, mungkin pertandingan antara The Rock dan Triple H bukan yang terbaik. Tapi dari segi cerita ini adalah salah satu yang paling seru.

Triple H, Vince McMahon, dan Shane McMahon yang sempat berseteru tiba-tiba membuat aliansi. Sebelum itu saja Triple H sudah terasa tak tersentuh. Dengan dukungan Vince, tiba-tiba saja pegulat kejam ini menjadi semakin berbahaya. Apalagi Stone Cold Steve Austin yang biasa menentang kelaliman Vince sedang cidera.

The Rock yang dikhianati Vince di Wrestlemania 2000 tetap nekat menantang Triple H. Meski ia sampai harus dikeroyok oleh Bull Buchanan dan Big Boss Man, ia tetap meraih hak untuk melawan Triple H. Ia bahkan menjanjikan bantuan dari Stone Cold untuk membuat pertarungannya lebih seimbang.

Nyatanya Stone Cold tidak datang di awal pertandingan. Tetap saja The Rock menunjukkan kekuatannya, meski Shane McMahon selaku wasit bahkan tidak mau menghitung pin-nya dan malah menghitung cepat saat Triple H menindihnya. Saat The Rock tampaknya akan takluk karena kelicikan rezim McMahon-Helmsley, terdengarlah bunyi kaca pecah.

Yep, dari segi cerita dan ending, ini adalah salah satu pertandingan WWE terbaik.


 

Itulah sepuluh pertandingan WWE yang seru dan menarik. Ada lagi pertandingan keren yang belum ada di daftar ini? Kalau iya, kamu bisa menyampaikannya di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU