10 Pertandingan WWE Seru yang Wajib Kamu Tonton

pertandingan wwe

10 pertandingan WWE ini mengandung pertarungan seru, drama yang menggigit, serta aksi-aksi spektakuler. Pokoknya wajib ditonton oleh fan gulat pro!

Kalau untuk pertandingan WWE terbaik sih bahkan penulis pun kurang yakin. Gelar juara dunianya saja sejarahnya sampai ke tahun 1963, jadi untuk menentukan yang terbaik secara obyektif pasti harus menyaksikan semua pertandingan dari masa itu.

Meski begitu, dari berbagai era ada pertandingan WWE seru yang tak terlupakan. Sepuluh pertandingan ini termasuk di antaranya.

Apa kriteria sebuah pertandingan WWE disebut seru? Pastinya salah satu alasannya adalah aksi-aksi seru yang disajikan di dalamnya. Tapi sekedar dua pegulat saling baku hantam saja bisa terasa kurang. Harus ada cerita seru kenapa dua pegulat itu menonjok dan membanting satu sama lain. Semakin panas konfliknya, semakin gregetan penonton ingin tahu hasilnya. Setiap pertarungan di daftar ini dijamin memenuhi kedua kriteria tersebut.

10

Chris Jericho Vs Shawn Michaels - Wrestlemania 19

chris-jericho-shawn-michaels-wwe

10 Finisher Terkuat di WWE – Rock Bottom sampai Stone Cold Stunner

Dari semua pegulat yang pernah berlaga di ring organisasi gulat pro terbesar ini, siapa saja pemilik finisher terkuat di WWE? Inilah sepuluh di antaranya!
Baca Juga

Jericho yang sombong dan bermulut tajam mengingatkan akan sosok Shawn Michaels di tahun 90an. Karenanya, menarik saat Jericho dan Michaels akhirnya saling baku hantam dalam pertarungan satu lawan satu. Shawn benar-benar unjuk gigi, menunjukkan kalau ia mungkin lebih jago dibanding saat ia pensiun sementara. Sebaliknya, Jericho pun mampu mengimbangi Shawn dengan teknik dan kelincahannya.

Pertandingan WWE yang satu ini juga memiliki twist yang lumayan kocak di bagian ending, setelah pertarungan telah berakhir.

9

Kurt Angle Vs Brock Lesnar - Wrestlemania 19

brock-lesnar-kurt-angle-wwe

Sebelum dia menjadi pegulat WWE, Kurt Angle adalah pegulat Olimpiade peraih medali emas. Sementara itu Brock Lesnar adalah juara liga NCAA untuk cabang gulat amatir. Mereka berdua adalah pegulat sungguhan yang telah memahami betul model pertarungan WWE. Saat mereka bertemu apa yang terjadi? Tentunya adalah pertarungan seru.

Duel Lesnar Vs Angle di Wrestlemania 19 ini adalah akhir dari konflik panjang antara keduanya. Angle yang biasanya dibantu Charlies Haas, Shelton Benjamin, dan Eric Angle wajib menghadapi Lesnar sendiri. Keduanya pun beradu teknik dan kekuatan dengan sangat memukau.

Akhir pertarungan ini sayangnya terasa kurang maksimal, karena Lesnar menciderai dirinya sendiri setelah gagal mengeksekusi Shooting Star Press. Namun pertandingannya keseluruhan terasa luar biasa.

8

Sami Zayn Vs Shinsuke Nakamura - NXT Takeover Dallas

nakamura-zayn-nxt

Ini adalah salah satu kandidat pertarungan terbaik tahun 2016. Untuk cerita sih pertandingan ini sebenarnya minim. Nakamura sang superstar Jepang akan debut di NXT Takeover, dan lawan yang dia pilih adalah Zayn.

Tapi untuk pertarungannya sih tak diragukan lagi. Nakamura memberikan Zayn perlawanan sengit, membuktikan statusnya sebagai salah satu pegulat pro terbaik dari Jepang. Sebaliknya, Zayn pun menggunakan teknik dan kelincahan untuk membuat Nakamura kesulitan; menegaskan kalau Nakamura tidak akan menguasai NXT dengan mudah.

Tidak ada baik-jahat dalam pertarungan ini. Kedua petarung sama-sama pegulat sportif yang mencurahkan segenap jiwa dan raga mereka untuk mengalahkan yang lain. Saking serunya pertarungan ini, kamu bisa mendengar penonton menyerukan, “Fight forever!” kepada kedua pegulat.

Ya, pertarungannya begitu berkesan, penonton di Dallas sampai meminta mereka bertarung selamanya.

7

Chris Benoit Vs Triple H Vs Shawn Michaels - NXT Takeover Dallas

wrestlemania_20_triple_h_vs_chris_benoit_vs_shawn_michaels

Konflik utama pertandingan ini sebenarnya adalah antara Triple H dan Shawn Michaels. Lalu masuklah Chris Benoit, yang lompat dari SmackDown ke Raw. Ada kesan kalau Michaels dan Triple H sempat terbutakan oleh perseteruan mereka hingga Benoit, yang memenangkan Royal Rumble setelah masuk pertama, terlupakan.

Sebagai salah satu pegulat dengan teknik terbaik dalam sejarah, meremehkan Benoit bisa berakibat bahaya. Benoit menunjukkannya selama pertandingan, di mana ia membuat Michaels dan Triple H kesulitan.

Pada akhirnya Benoit pun menang dan menjadi juara dunia untuk pertama kali. Ia merayakan ini bersama Eddie Guerrero, yang juga baru pertama merasakan menjadi juara. Sayang momen indah ini tak bisa dikenang dengan baik sekarang, setelah Eddie dan Benoit sama-sama meninggal.

6

Shield Vs Wyatt Family - Elimination Chamber 2014

pertandingan wwe

Di masa ini, Shield adalah geng tiga orang yang sangat dominan. Demikian juga dengan Wyatt Family. Saat jalan dari keenam orang ini akhirnya bersinggungan, terjadilah tawuran epik dan brutal yang sangat berkesan. Kalau kamu menonton ini dari kacamata netral, tidak mendukung Shield maupun Wyatt Family duluan, bisa saja kamu akan bingung ingin siapa yang menang.

Kemampuan anggota-anggota Shield untuk menghasilkan pertarungan epik dengan siapa pun tampaknya membuat WWE percaya mereka adalah masa depan organisasi. Tak heran Seth Rollins, Dean Ambrose, dan Roman Reigns semuanya bolak-balik terlibat dalam konflik perebutan juara dunia.

Sayang dibandingkan dengan Shield, Wyatt Family yang tak kalah keren sekarang tak punya arah pasti. Karir Bray Wyatt saja seperti jalan di tempat karena terlalu sering kalah.


 

Apa lagikah pertandingan WWE lain yang tak kalah seru dari lima di atas? Kamu bisa melihatnya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articlePenasaran Berapa Gaji Pegulat WWE? Ini Dia Jawabannya!
Next articleIkuti Tren Yellow, Crystal dan Platinum, Pokemon Stars Disiapkan untuk Switch

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.