Inilah 6 Organisasi Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime!

Keenam organisasi militer ini ada yang bertujuan baik dan buruk, tapi yang jelas semuanya sangat berbahaya... apalagi jika beneran ada di dunia nyata!

Inilah 6 Organisasi Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime!

Inilah 6 Organisasi Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime!

Organisasi militer tidak hanya ada di dunia nyata. Dalam dunia animanga juga banyak terdapat organisa militer, baik itu yang bertujuan baik ataupun buruk. Dari sekian banyak organisasi militer di dunia anime, kami berikan kalian 6 organisasi militer yang paling berbahaya. Ini dia daftarnya!

[read_more id="278588"]

[page_break no="1" title="Red Ribbon Army (Dragon Ball)"]

Inilah 6 Organisasi Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime!

Sebuah organisasi rahasia dengan tujuan yang sangat sederhana: mengumpulkan semua Dragon Ball dan berharao untuk menguasai dunia. Meskipun terdengar sangat simpel dan digambarkan sedikit konyol, mereka memiliki beberapa anggota yang hebat dalam organisasi mereka. Yang paling terkenal adalah Dr. Gero, ayah dari Androids dan salah satu antagonis utama Dragon Ball Z, Cell. Mercenary Tao adalah anggota Red Ribbon Army lainnya yang awalnya cukup menyusahkan bagi Goku.

[page_break no="2" title="United Federation (Eureka Seven)"]

Inilah 6 Organisasi Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime!

The United Federatian menjadi sebuah organisasi yang berbahaya karena obsesi tunggal komandannya. Organisasi militer ini sebenarnya tidak jahat, hanya saja Kolonel Dewey memiliki obsesi untuk menghancurkan Scrub Coral dan tidak memikirkan konsekuensinya bagi manusia. Angkatan bersenjata dikerahkan sesuai kehendaknya, membantu Dewey dalam pembunuhan masal manusia dan Coralians.

Sage Council yang mengawasi United Federation menyadari apa yang dilakukan Dewey, tapi dia berhasil menggulingkan mereka juga. Banyak petarung elit daro Unitd Federation adalah gadis di bawah umur, yang menjadi korban pembersihan etnis dan bersedia mematuhi semua perintah Dewey.

[read_more id="277559"]

[page_break no="3" title="The Principality of Zeon (Mobile Suit Gundam)"]

Inilah 6 Organisasi Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime!

Musuh bebuyutan Earth Federation ini adalah contoh dari apa yang terjadi ketika oligarki militer diberikan kebebasan memerintah. Perkembangan pesat persenjataan canggih mereka, seperti menggunakan mobile suits yang sebenarnya digunakan untuk membangun dan mengganti fungsi mereka untuk perang, membuat warga ketakutan.

Mereka dengan gampangnya mengabaikan kehidupan manusia ketika mereka mengirim seluruh koloni ruang angkasa dan menghancurkan seluruh benua Australia. Pertempuran besar lainnya menghancurkan koloni kedua sebelum kedua belah pihak menandatangani perjanjian untuk tidak menggunakan koloni sebagai senjata.

[page_break no="4" title="Britannian Military (Code Geass)"]

Inilah 6 Organisasi Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime!

Britannian Military merupakan organisasi militer yang sangat mematikan dan memiliki teknologi sangat cangging. Jumlah anggotanya tidak terhitung dan membuatnya menjadi salah satu angkatan bersenjata terbesar di dunia Code Geass. Honorary Brittanians mendapatkan tugas beresiko tinggi seperti memeriksa dan membongkar bom di wilayah musuh tanpa senjata.

Kekaisaran menggunakan kekuatan militernya untuk mempoertahankan status quo-nya, termasuk perlakuan kepada non-Britannians seperti warga negara kelas dua. Dalam gudang senjata mereka ada Knightmare Frames, mesin perang yang menggantukan tank dan digunakan untuk menyelesaikan setiap “konflik” yang mungkin menyulitkan Kekaisaran.

[page_break no="5" title="Iscariot (Hellsing)"]

Inilah 6 Organisasi Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime!

[read_more id="277242"]

Dimiliki dan dioperasikan oleh Catholic Church, Iskariot adalah organisasi rahasia yang terlibat dalam perang dengan vampir dan “unholy”. Tujuan mereka pada awalnya cukup masuk akal. Vampir adalah ancaman bagi manusia, tapi tujuan dari tentara suci ini menjadi kurang dibenarkan ketika mereka mempekerjakan orang-orang seperti Alexander Anderson, terlibat dalam rekayasa genetika, dan memiliki kebencian terhadap Protestants sama seperti kebencian mereka terhadap vampir. Pasukannya terdiri dari petarung elit yang menggunakan segala cara untuk mengalahkan lawan mereka.

[page_break no="6" title="State Military (Fullmetal Alchemist)"]

Inilah 6 Organisasi Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime!

Yang pertama dan merupakan indikator paling jelas kalau organisai militer ini korup adalah titel pemimpin mereka. Dipimpin oleh Führer, State Military adalah alat yang digunakan untuk mempertahankan kepentingan Amestris. Kepentingan itu antara lain adalah mempertahankan kubu otoriter diatas warganya dan mendanai mesin perang yang memperkuat ekonomi Amestris. Para tentaranya menggunakan persenjataan standar, seperti pistol dan artileri lainnya, dan mereka juga memperkerjakan alchemist.

[read_more id="278596"]

Mulai dari yang bertujuan membasmi vampir sampai yang bertujuan mendominasi dunia, semua organisasi militer ini sangatlah berbahaya. Bagaimana pendapat kalian? Share di kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU