Inilah 6 Organisasi Militer Paling Berbahaya di Dunia Anime!

Keenam organisasi militer ini ada yang bertujuan baik dan buruk, tapi yang jelas semuanya sangat berbahaya… apalagi jika beneran ada di dunia nyata!

befunky-collage

Organisasi militer tidak hanya ada di dunia nyata. Dalam dunia animanga juga banyak terdapat organisa militer, baik itu yang bertujuan baik ataupun buruk. Dari sekian banyak organisasi militer di dunia anime, kami berikan kalian 6 organisasi militer yang paling berbahaya. Ini dia daftarnya!


CONTINUE READING BELOW

Membandingkan Tokyo Ghoul dan Attack on Titan, Mana yang Lebih Baik?

Tokyo Ghoul, Attack on Titan, Membandingkan Tokyo Ghoul dan Attack on Titan, Mana yang Lebih Baik?, Eren Jaeger, Ken Kaneki, Levi Ackerman, Arima


1

Red Ribbon Army (Dragon Ball)

red_ribbon_army_complete_series_by_skarface3k3-d4zg0uu

Sebuah organisasi rahasia dengan tujuan yang sangat sederhana: mengumpulkan semua Dragon Ball dan berharao untuk menguasai dunia. Meskipun terdengar sangat simpel dan digambarkan sedikit konyol, mereka memiliki beberapa anggota yang hebat dalam organisasi mereka. Yang paling terkenal adalah Dr. Gero, ayah dari Androids dan salah satu antagonis utama Dragon Ball Z, Cell. Mercenary Tao adalah anggota Red Ribbon Army lainnya yang awalnya cukup menyusahkan bagi Goku.

2

United Federation (Eureka Seven)

eureka_seven_team_by_chalcids-d57ftq0

The United Federatian menjadi sebuah organisasi yang berbahaya karena obsesi tunggal komandannya. Organisasi militer ini sebenarnya tidak jahat, hanya saja Kolonel Dewey memiliki obsesi untuk menghancurkan Scrub Coral dan tidak memikirkan konsekuensinya bagi manusia. Angkatan bersenjata dikerahkan sesuai kehendaknya, membantu Dewey dalam pembunuhan masal manusia dan Coralians.

Sage Council yang mengawasi United Federation menyadari apa yang dilakukan Dewey, tapi dia berhasil menggulingkan mereka juga. Banyak petarung elit daro Unitd Federation adalah gadis di bawah umur, yang menjadi korban pembersihan etnis dan bersedia mematuhi semua perintah Dewey.


CONTINUE READING BELOW

6 Manga yang Dilarang Beredar di Sebuah Negara, Bahkan Juga di Jepang!

6 Manga yang Dilarang Beredar di Sebuah Negara, Dragon Ball, Death Note. Pokemon, Ultraman: The Ultra Power, Barefoot Gen, Welcome to Sugar Pot


3

The Principality of Zeon (Mobile Suit Gundam)

zeon1copy

Musuh bebuyutan Earth Federation ini adalah contoh dari apa yang terjadi ketika oligarki militer diberikan kebebasan memerintah. Perkembangan pesat persenjataan canggih mereka, seperti menggunakan mobile suits yang sebenarnya digunakan untuk membangun dan mengganti fungsi mereka untuk perang, membuat warga ketakutan.

Mereka dengan gampangnya mengabaikan kehidupan manusia ketika mereka mengirim seluruh koloni ruang angkasa dan menghancurkan seluruh benua Australia. Pertempuran besar lainnya menghancurkan koloni kedua sebelum kedua belah pihak menandatangani perjanjian untuk tidak menggunakan koloni sebagai senjata.

4

Britannian Military (Code Geass)

knights_of_st-_michael

Britannian Military merupakan organisasi militer yang sangat mematikan dan memiliki teknologi sangat cangging. Jumlah anggotanya tidak terhitung dan membuatnya menjadi salah satu angkatan bersenjata terbesar di dunia Code Geass. Honorary Brittanians mendapatkan tugas beresiko tinggi seperti memeriksa dan membongkar bom di wilayah musuh tanpa senjata.

Kekaisaran menggunakan kekuatan militernya untuk mempoertahankan status quo-nya, termasuk perlakuan kepada non-Britannians seperti warga negara kelas dua. Dalam gudang senjata mereka ada Knightmare Frames, mesin perang yang menggantukan tank dan digunakan untuk menyelesaikan setiap “konflik” yang mungkin menyulitkan Kekaisaran.

5

Iscariot (Hellsing)

vatican_section_xiii


CONTINUE READING BELOW

5 Animanga Terkenal yang Awalnya Dicap Gagal, Namun Kini Sukses Besar!

5 Animanga Terkenal Ini Awalnya Gagal, Tapi Ternyata Berhasil Menjadi Hits Besar!, Attack on Titan, Lupin III, K-On!, Mobile Suit Gundam, Tiger & Bunny


Dimiliki dan dioperasikan oleh Catholic Church, Iskariot adalah organisasi rahasia yang terlibat dalam perang dengan vampir dan “unholy”. Tujuan mereka pada awalnya cukup masuk akal. Vampir adalah ancaman bagi manusia, tapi tujuan dari tentara suci ini menjadi kurang dibenarkan ketika mereka mempekerjakan orang-orang seperti Alexander Anderson, terlibat dalam rekayasa genetika, dan memiliki kebencian terhadap Protestants sama seperti kebencian mereka terhadap vampir. Pasukannya terdiri dari petarung elit yang menggunakan segala cara untuk mengalahkan lawan mereka.

6

State Military (Fullmetal Alchemist)

Organisasi Militer

Yang pertama dan merupakan indikator paling jelas kalau organisai militer ini korup adalah titel pemimpin mereka. Dipimpin oleh Führer, State Military adalah alat yang digunakan untuk mempertahankan kepentingan Amestris. Kepentingan itu antara lain adalah mempertahankan kubu otoriter diatas warganya dan mendanai mesin perang yang memperkuat ekonomi Amestris. Para tentaranya menggunakan persenjataan standar, seperti pistol dan artileri lainnya, dan mereka juga memperkerjakan alchemist.


CONTINUE READING BELOW

Mengapa Kawaki Ingin Melenyapkan Semua Shinobi? Mungkin Ini Jawabannya

Mengapa Kawaki Ingin Melenyapkan Shinobi? Mungkin Ini Jawabannya!, Keluarga Kawaki Terbunuh Saat Perang?, Kawaki Menginginkan Revolusi, Boruto, Kawaki


Mulai dari yang bertujuan membasmi vampir sampai yang bertujuan mendominasi dunia, semua organisasi militer ini sangatlah berbahaya. Bagaimana pendapat kalian? Share di kolom komentar yah!

TENTANG PENULIS
addie_r

Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.