Ikuti Tren Yellow, Crystal dan Platinum, Pokemon Stars Disiapkan untuk Switch

Mungkinkan ini game Pokemon yang sebelumnya dijanjikan Nintendo untuk Switch?

Ikuti Tren Yellow, Crystal dan Platinum, Pokemon Stars Disiapkan untuk Switch

Ikuti Tren Yellow, Crystal dan Platinum, Pokemon Stars Disiapkan untuk Switch

Akhirnya Nintendo dan The Pokemon Company resmi merilis Pokemon Sun dan Pokemon Moon mulai kemarin 18 November 2016. Mereka sebelumnya mengklaim jika demo playable-nya yang dirilis 18 Oktober 2016 lalu sudah diunduh hingga 3.5 juta kali, dan otomatis menjadikannya game Pokemon terlaris dalam sejarah, bahkan sebelum resmi dijual. Melengkapi pencapaiannya, Nintendo kemarin mengklaim game tersebut telah dikapalkan hingga 10 juta kopi di seluruh dunia, atau menjadi yang terbanyak dalam sejarah game 3DS.

[read_more id="279215"]

Walaupun angka tersebut bukan penjualan resmi yang sudah dicapai, namun sudah menjadi indikasi suksesnya pencapaian Nintendo berkat Pokemon Sun dan Pokemon Moon ini. Wajar saja untuk memperbesar angka penjualannya, Nintendo berencana membuat Pokemon Sun dan Pokemon Moon untuk Nintendo Switch.

Walaupun sekadar rumor, namun banyak pihak meyakini jika Nintendo sedang menyiapkan versi baru Pokemon Sun dan Pokemon Moon untuk Nintendo Switch dengan rencana rilis tahun 2017. Versi konsol hybrid ini dilaporkan menggunakna kode nama Pokemon Stars.

[read_more id="279102"]

Masih sama seperti game Pokemon lainnya, Game Freak bertarunggung jawab mengembangkannya. Bahkan mungkin kalian tidak sengaja sudah melihat sekilas satu model Pokemon yang sedang dibuat dalam grafis HD, disebut Pokemon Pikipek, yang sebenarnya itu model untuk Nintendo Switch. Kalian bisa melihatnya dalam teaser Pokemon Sun dan Pokemon Moon yang dirilis Februari 2016 lalu.

Berikut beberapa frame dari video teaser Pokemon Sun dan Pokemon Moon yang dirilis Februari 2016 lalu.

https://my.mixtape.moe/acxczm.mp4

Proses pengembangan versi Switch ini berjalan bersamaan dengan Sun dan Moon, dengan fiturnya yang mayoritas sama seperti versi handheld tersebut. Namun proses pengembangannya terhenti beberapa bulan lalu agar tim bisa menyelesaikan Sun dan Moon untuk 3DS, dan dan kini kembali dilanjutkan untuk mengisi fitur yang orisinal untuk versi Nintendo Switch.

[read_more id="262352"]

Kabarnya, versi Nintendo Switch memiliki peta, rute, kota, hingga gaya desain yang sama, namun resolusi yang lebih tinggi memanfaatkan kemampuan hardware Nintendo Switch. Awalnya, versi konsol hybrid Switch direncanakan rilis Musim Panas 2017, namun sepertinya ditunda sampai akhir tahun depan.

[read_more id="279289"]

Kabar adanya game ketiga untuk Switch ini tidak terlalu mengherankan, mengingat ada beberapa game Pokemon dari generasi sebelumnya pasti mendapatkan versi ketiga yang dengan fitur baru, dan juga pembenahan dari masalah yang mungkin terjadi dalam dua versi sebelumnya. Seperti Blue yang mengikuti Red dan Green, atau ketika Red dan Green dirilis diluar Jepang, muncul seri Yellow. Kemudian setelah Gold dan Silver, kita mendapatkan Crystal. Atau Pokemon Platinum yang mengikuti Diamond dan Pearl.

Ikuti Tren Yellow, Crystal dan Platinum, Pokemon Stars Disiapkan untuk Switch

Tren ini berlanjut sampai sekarang. Setelah Sun dan Moon, kita akan mendapatkan Pokemon Stars. Hanya saja jika benar Stars untuk Switch, maka ini untuk pertama kalinya game Pokemon ketiga dari generasi yang sama dirilis untuk platform yang berbeda.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU