5 Senjata Pedang di Dunia Dragon Ball yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Senjata Dragon Ball

Dragon Ball tidak hanya menampilkan pertarungan tangan kosong dan energi Ki saja. Ada 5 senjata Dragon Ball berupa pedang yang pernah muncul pada serialnya

Karakter Fusion di Dragon Ball yang Eksis Selain Vegito dan Zamasu

Selain karakter fusion seperti Vegito dan Zamasu, banyak sekali karakter fusion lainnya dalam serial Dragon Ball. Siapa saja?
Baca Juga

Dragon Ball memang menghadirkan pertarungan bela diri tangan kosong dan penggunaan energi Ki. Namun tak luput dari itu, Dragon Ball juga menghadirkan berbagai senjata yang berperan penting dalam ceritanya. Dari berbagai senjata yang pernah muncul, senjata jenis pedanglah yang kerap kali digunakan oleh beberapa karakter penting di Dragon Ball. Salah satunya adalah pedang yang dimiliki Future Trunks, yang berhasil dipakai untuk membunuh Zamasu. Nah, kali ini saya akan membahas lima senjata Dragon Ball berupa pedang yang pernah muncul di serial ini.

1

Katana Milik Yajirobe

Senjata Dragon Ball

Jika kamu hanya mengikuti serial Dragon Ball Super saja, jangan salah sangka dengan karakter Yajirobe ini, dia adalah seorang Ronin yang mempunyai pedang Katana yang sangat tajam. Dulunya dalam serial Dragon Ball Z, Yajirobe pernah membunuh Cymbal, anak King Piccolo dengan menggunakan pedang ini. Pedang ini juga berperan penting di Vegeta Saga, yaitu Yajirobe pernah memenggal ekor Vegeta dalam mode Great Ape. Selain itu, pedang milik Yajirobe ini juga mampu merusak Battle Armor milik Vegeta. Padahal Battle Armor tersebut hanya bisa dihancurkan oleh serangan yang mematikan seperti serangan energi terkuat.

2

Brave Sword

Senjata Dragon Ball

Pedang ini adalah pedang pertama kali yang dipakai oleh Future Trunks. Dalam serialnya Dragon Ball Z, pedang ini pertama kali muncul dan dipakai oleh Future Trunks pada saat Android Saga, saat melawan Future Android 18 bersama Future Gohan. Pedang ini juga digunakan Future Trunks untuk membelah Frieza menjadi dua bagian. Sebenarnya pedang ini adalah milik seseorang bernama Tapion yang muncul pada saat movie Dragon Ball Z: Wrath of the Dragon. Yang akhirnya pedang tersebut diberikan untuk Future Trunks saat bagian terakhir movie tersebut.

3

Z Sword

Senjata Dragon Ball

Z Sword atau juga disebut Zeta Sword adalah pedang yang sangat amat berat dan kuno. Pedang ini muncul pada saat Buu Saga, dimana saat itu Gohan hendak berlatih kepada Old Kai. Saat itu pedang Z Sword masih tertancap di tanah dan susah sekali di lepaskan. Goku dan Gohan-pun kesusahan untuk mengangkat dan melepaskan Z Sword dari tanah. Dengan latihan oleh Old Kai, Gohan berhasil melepaskan dan mengangkat Z Sword. Sayangnya, Z Sword hancur ketika Gohan mencoba menggunakannya untuk membelah besi terkeras di dunia yang diciptakan oleh Supreme Kai.

Dalam serial Dragon Ball Super, Z Sword juga pernah digunakan Future Trunks untuk berlatih pedang untuk melawan Future Dabura dan Future Babidi. Saat Future Trunks melawan Future Dabura menggunakan pedang tersebut, Z Sword terkena air liur dari Future Dabura yang akhirnya menjadi batu, jatuh dan pecah.

4

Pedang Milik Future Trunks

Senjata Dragon Ball

Nah, pedang yang dipakai dalam serial Dragon Ball Super oleh Future Trunks bukanlah Z Sword dan Brave Sword melainkan pedang baru yang belum diketahui namanya. Pedang ini mempunyai gagang yang diselimuti kulit berwarna hijau dan mempunyai penahan pedang berwarna silver dan pada ujungnya meruncing ke atas. Selain itu pedang milik Future Trunks juga memiliki sarung pedang yang berwarna merah.

Pada serial Dragon Ball Super, pedang ini telah patah saat melawan Zamasu, namun pada akhirnya menjadi pedang energi dan berhasil digunakan untuk mengalahkan Merged Zamasu. Kemungkinan besar senjata Dragon Ball akan muncul baru lagi untuk mempersenjatai Future Trunks dikarenakan pedangnya yang patah.

5

Azure Dragon Sword

Senjata Dragon Ball

Senjata Dragon Ball yang berupa pedang adalah Azure Dragon Sword. Pedang ini adalah milik Yamcha pada saat awal serial Dragon Ball. Pedang ini berbentuk melengkung dan digunakan Yamcha untuk melawan Goku saat masih kecil. Pedang ini juga mampu bersaing melawan Power Pole, senjata jenis tongkat yang sering digunakan Goku pada saat masih kecil dahulu. Pedang ini muncul dua kali pada serial Dragon Ball dan Dragon Ball: Curse of the Blood Rubies.

Itulah kelima senjata Dragon Ball berupa pedang yang pernah muncul di dalam serialnya. Manakah pedang favorit kalian? tulis pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari