Dari Mancing sampai Foto Selfie, Ini Hobi Unik Pangeran Ganteng Final Fantasy XV

final-fantasy-xv-18-nov-1

Final Fantasy XV dirilis 29 November 2016 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Waktu yang sangat singkat, mengingat game ini sudah dikembangkan hingga satu dekade lamanya. Square Enix juga sudah mengungkapkan akhir bulan lalu jika proses pengembangan sudah selesai, dan sekarang tinggal mengedarkannya saja.

Jaga Dompet Kalian, Cara Square Enix Menjual Final Fantasy XV Begitu “Mengerikan!”

Gak perlu sakit hati dengan Square Enix, karena hampir semua publisher game melakukan trik marketing semacam ini agar bisa lebih cepat mengisi pundi-pundi mereka, sekaligus, sukses membuat gamer galau!
Baca Juga

Karena ini sebuah proyek besar yang dikerjakan selama satu dekade, tidak heran jika Square Enix sangat ambisius menyajikannya. Selain game utama Final Fantasy XV, juga ada versi anime dan CG movie-nya sendiri karena universe ceritanya yang cukup panjang. Selain itu, juga ada game mobile berjenis puzzle Justice Monsters Five, game mobile shooter King’s Knight: Wrath of the Dark Dragongame spin-off A King’s Tale: Final Fantasy XV, dan bahkan game MMO untuk smartphone yang baru-baru ini dikonfirmasikan.

final-fantasy-xv-18-nov-13

Pastikan kalian juga membuka penjelasan kami mengenai beberapa sistemnya gameplay-nya yang sudah dijelaskan sebelumnya, seperti mengenai sistem sihirnya, penjelasan mekanis Shift dan berbagai tipe senjata dalam game, bagaimana kalian bisa mengatur ritme pertarungan dari aktif menjadi menunggu ala ATB Final Fantasy klasik, bagaimana Quest dijalankan dalam game, dan juga summon dalam game.

Summon Shiva Terlalu Seksi dan Menggoda, Final Fantasy XV Terancam Disensor

Summon Shiva berpotensi membuat Final Fantasy XV disensor... Gak cuma kostumnya yang terlalu seksi, dalam game ratu es ini juga terlihat menggoda karakter...
Baca Juga

Oh ya, pastikan juga kalian tidak melewatkan sedikit preview realistisnya dunia fantasi game ini, detail umur dan profil karakternya, bagaimana peran Cidney, cucu Cid Sophiar dalam membantu perjalanan karakter, detail tambahan untuk summon Shiva yang terlalu seksi, serta yang terakhir kami ulas, informasi mengenai dua guest characters-nya.

final-fantasy-xv-18-nov-24

Mengenai karakter tamu tersebut, Square Enix kemarin merilis informasi baru, beserta banyak screenshot yang mengenalkan summon Leviathan, masing-masing skill untuk keempat karakter utamanya, sekaligus juga memberikan detail untuk karakter tamu. Kita mulai dengan makhluk summon lainnya dalam game, Leviathan.

Leviathan Muncul dengan Tsuname Lokal, Tidal Wave


Kurang lengkap sebuah Final Fantasy tanpa adanya monster summon, atau disebut juga sebagai eidolon. Square Enix sudah memastikan sejak akhir tahun 2014 lalu jika monster summon hadir di game ini. Seperti Final Fantasy sebelumnya, kalian perlu melawan dulu dan mengalahkan Summon Beast sebelum bisa menggunakannya. Kemudian Summon dalam game merupakan simbol dari kekuatan bintang, dan hanya Noctis saja yang bisa memanggil mereka.

Bagaimana kalian memanggil monster summon Final Fantasy XV, bakal berpengaruh pada jenis serangan yang akan terjadi. Kalian bisa melihat bagaimana efek jarak ini berpengaruh selama permainan dalam artikel kami sebelumnya.

final-fantasy-xv-18-nov-16

Sama seperti Shiva, belum dijelaskan bagaimana efek jarak ini terlihat di tengah pertarungan ketika memanggil Leviathan. Naga laut ini sendiri muncul di tengah permainan dengan diperlihatkan dia melompat keluar dari dalam air.

Seperti summon lainnya, Noctis perlu melawannya terlebih dahulu sebelum bisa menguasai dan menggunakan kekuatannya.

final-fantasy-xv-18-nov-15 final-fantasy-xv-18-nov-14

Seperti Titan, ukuran tubuh Leviathan yang sangat besar memungkinkan mulutnya menelan musuh, bahkan monster besar sekalipun bisa masuk ke mulutnya.

Karakter Memiliki Skill Tersendiri

Keempat karakter utama game ini memiliki skill mereka sendiri, yang unik berdasarkan kesukaan mereka masing-masing. Level skill tersebut bakal meningkat berdasarkan setiap aksi yang mereka lakukan.

Noctis: “Fishing”

final-fantasy-xv-18-nov-9

Skill Noctis ternyata memancing. Tidak heran disediakan banyak item DLC yang menunjang hoinya ini. Levelnya meningkat seiring makin banyak ikan ditangkap. Dengan menaikkan level memancing, bukan hanya dia makin handal dalam memanting, namun perlengkapan memancingnya juga makin murah untuk dibeli. Kemudian ikan hasil tangkapannya bisa dimasak oleh Ignis. Perhatikan screenshot di bawah, tanda warna kuning di kolam pancing itu menunjukkan titik dimana kalian bisa menangkap ikan yang bisa dikonsumsi.

final-fantasy-xv-18-nov-10 final-fantasy-xv-18-nov-11 final-fantasy-xv-18-nov-12

Prompto: “Photography”

final-fantasy-xv-18-nov-8

Hobi Prompto adalah fotografi, dan dengannya, kalian bisa mendokumentasikan semua lokasi yang kalian kunjungi. Dengan banyak menbgambil foto, maka keahlian fotografinya meningkat, dan foto yang dihasilkannya juga semakin menarik (seperti bisa melakukan selfie, atau memberi efek tambahan pada foto)! Foto yang diambilnya bisa dilihat kembali selama menginap, dimana kalian memilih dan menyimpan foto terbaik.

final-fantasy-xv-18-nov-5 final-fantasy-xv-18-nov-6 final-fantasy-xv-18-nov-7

Terungkap! Ternyata Ini Alasan Final Fantasy XV Ditunda Lagi Tanggal Rilisnya!

Fitur terbaru yang diungkapkan Square Enix bakal bikin kalian para pemain Final Fantasy XV makin ngeces... dan lebih menarik dibandingkan potongan rambut Noctis yang memang mirip dengan Andika Kangen Band ini!
Baca Juga

Ignis: “Cooking”

final-fantasy-xv-18-nov-23

Selama kalian berkemah, Ignis yang berperan memasak. Bahannya didapatkan dari monster yang ditemui dan dikalahkan selama perjalanan. Jika monster memberi bahan dan bubu masakan yang baru, demikian Ignis juga bisa membuat resep baru untuk kalian. Makin sering dia memasak, makin meningkat levelnya. Masing-masing karakter juga memiliki makanan favorit hasil masakan Ignis. Hasilnya, kekuatan mereka meningkat berkat memakan makanan favorit tersebut.

final-fantasy-xv-18-nov-22 final-fantasy-xv-18-nov-21

Gladiolus: “Survival”

final-fantasy-xv-18-nov-20

Skill Gladiolus ini juga tak kalah penting. Di akhir pertarungan, hanya dia yang bisa menemukan sesuatu item (mulai potion sampai koin) yang berguna untuk perjalannya. Skill survival ini bakal meningkat seiring kalian berjalan. Dan makin tinggi levelnya, maka kesempatan menemukan item yang lebih berharga juga meningkat.

final-fantasy-xv-18-nov-19

Lebih Dekat dengan Guest Karakter Final Fantasy XV, Iris Amicitia dan Cor Leonis

Sayang rambutnya pendek, mungkin jika panjang, langsung mengingatkan pada Tifa Lockheart ya, yang juga bertarung dengan gaya yang sama (meskipun Iris di sini sedikit cerewet)
Baca Juga

Sumbangan Kekuatan Karakter Tamu

Sebelumnya memang sudah disebutkan, jika selain keempat pria utama game ini, akan ada karakter Final Fantasy XV lainnya yang bergabung sementara selama permainan. Kami sudah memberikan sedikit detail awal dua karakter tamu yang sudah dikonfirmasikan melalui artikel sebelumnya, mereka adalah Cor Leonis dan Iris Amicitia. Selama mereka bergabung, kalian bisa memerintahkan mereka untuk menyerang bersama-sama. Seperti apa serangan Cor dan Iris?

Cor Leonis

final-fantasy-xv-18-nov-18

Jenderal kepercayaan ayah Noctis ini menggunakan senjata pedang besar. Kekuatannya juga sangat besar, dan sangat membantu selama pertarungan.

Iris Amicitia

final-fantasy-xv-18-nov-17

Berbeda dengan Cor yang menyerang sendiri, Iris lebih berfungsi sebagai support. Ketika Noctis sukses menangkis serangan musuh, Iris akan masuk dan mulai menyerang dengan menggunakan boneka Moogle.


SHARE
Previous articleRumor – Akan Ada Green Lantern di Film Justice League?
Next article3 Rumor Game of Thrones Season 7 – Akan Ada Konflik Keluarga Serius?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.