Rasakan Serunya Berburu Para Mahkluk Halus di Hellhunter!

hellhunter

Dalam game Hellhunter, kamu akan bertugas menjadi seorang pemburu dan pengusir hantu rumah kosong. Sudah kebayang seru dan seramnya berburu hantu sendirian?

Tidak Hanya untuk PS Vita, NIS America Juga Rilis Yomawari untuk PC

Kabar mengejutkan, setelah sebelumnya Yomawari hanya dirilis untuk PS Vita di Jepang, NIS America mengusungnya juga untuk PC!
Baca Juga

Mahkluk halus merupakan suatu hal yang kita takuti di kehidupan ini. Mereka tak tampak, tetapi terkadang mereka ada di sekitar kita, memberikan teror kepada warga. Ketakutan itu lah yang akan kamu rasakan di game Hellhunter. Game indie yang dikerjakan oleh Ballistic Interactive ini bergenre survival horor yang dikemas dengan elemen RPG. Untuk sistem permainannya mirip dengan game Nippon Ichi Software berjudul Yomawari: Night Alone. Kamu harus mencari klu di sebuah rumah berhantu dan mencari cara untuk mengusir mereka.

Diceritakan pemain adalah seorang pemburu hantu misterius. Empat tahun lalu, karakter yang akan kamu mainkan diberi sebuah pilihan mengerikan, membunuh dirinya sendiri atau membunuh keluarganya. Sejak saat itu lah, sosok karakter yang kamu mainkan tersebut menjadi tidak takut akan apapun, menjadi pemburu hantu yang disebut sebagai Hellhunter. Kini ia bertugas mencari rumah berhantu, mempelajari mahkluk halus, dan menggunakan perlengkapan yang cocok untuk menangkap dan menghabisinya.

hellhunter

Sistem permainan di Hellhunter ini sangat seru dan detail. Ada beberapa langkah yang akan kamu lalui untuk menyelesaikan sebuah kasus. Urutan langkah atau tahapan yang akan kamu lalui antara lain adalah:

1

Investigasi

hellhunter

Setiap kasus baru, sebagai Hellhunter kamu akan memulai investigasi dengan cermat dan hati-hati. Karena kamu akan memasuki rumah berhantu pada malam hari, maka persiapkan juga mentalmu! Langkah investigasi ini tentu saja adalah untuk mencari tahu terlebih dahulu, mahkluk halus apa yang mendiami rumah tersebut. Tujuanmu adalah mencari klu yang ditinggalkan para hantu, sehingga kamu bisa mengidentifikasi mereka. Kemampuan deduktif yang dimiliki karaktermu juga mampu membedakan antara kehidupan dan kematian.

hellhunter

Beberapa hal yang bisa kamu teliti adalah bercak darah, bekas langkah kaki yang tidak normal, ceceran ectoplasma, dan lain sebagainya. Karena sebagai pemburu hantu, tentunya kamu juga akan dilengkapi dengan perlengkapan modern untuk menangkap hantu. Misalnya saja senter sebagai penerang, kaca mata multi fungsi seperti night vision serta thermal vision, detector dan radar, EMF Scanner untuk mengecek emisi elektromagnetik yang tidak wajar, dan sebagainya.

2

Waspada

hellhunter

Berbeda dengan investigasi biasa, bisa saja kamu akan menemukan mahkluk halus ketika kamu menggunakan thermal vision! Hantu juga akan bergerak berpindah ruang, untuk itulah kamu memerlukan detector dan radar untuk mengetahui lokasi mereka. Jika terdesak, kamu bisa bersembunyi untuk menghindari mereka. Kamu juga bisa memasang umpan untuk menarik perhatian mereka.

hellhunter

Suatu ketika, hantu yang belum menampakan wujud tersebut juga akan memberikan ancaman seperti menggerakan seluruh benda-benda disekitar untuk menyerangmu. Misalnya saja pada suatu ruang tamu, mahkluk halus akan menggunakan kekuatan telekinesisnya, yaitu dengan melemparkan kursi ke arahmu. Tapi tenang saja, seorang Hellhunter juga memiliki kemampuan khusus yaitu mampu menghindari serangan telekinesis tersebut dengan lincah. Atau kamu juga bisa menembaki kursi tersebut hingga pecah.

3

Persiapan

hellhunter

Tahap ini, merupakan tahap paling menarik bagi saya di Hellhunter. Setelah mengetahui jenis mahkluk halus yang kamu dapatkan dari semua klu yang kamu kumpulkan, waktunya kamu mempelajari mereka. Terdapat sebuah buku bernama cryptonomicon, jurnal yang sangat membantu kamu untuk menghadapi musuh. Dari semua klu yang kamu dapatkan, kamu bisa menentukan jenis hantu yang akan kamu hadapi dengan melakukan pemeriksaan silang.

hellhunter

Tenang, cryptonomicon juga memuat kelemahan setiap dari mahkluk halus. Hal tersebut wajib kamu pelajari sebagai pemburu hantu! Memang musuh bisa saja menyerang kita, tetapi dengan mempelajari kelemahan mereka, kita akan bisa jauh lebih unggul dibanding mereka. Oh ya, di Hellhunter, kamu bisa memilih jenis senjata dan peluru untuk membunuh mahkluk halus tersebut.

hellhunter

Jammer yang berada di mobil juga sangat berguna untuk membuat bingung mahkluk yang akan kamu lawan nantinya. Jammer mampu mengeluarkan pusaran electro-magnetik yang kuat, meskipun demikian kamu memerlukan waktu untuk mempersiapkannya. Selain Jammer, kamu juga bisa mempersiapkan perangkap di berbagai sudut ruangan untuk menangkap mereka. Ada beberapa jenis perangkap yang tersedia, sangat efektif jika kamu menggunakan perangkap sesuai dengan kelemahan mereka.

4

Pertempuran

hellhunter

Ketika kamu sudah mempelajari musuh, saatnya beraksi. Kamu bisa menggunakan jenis senjata yang sesuai dengan gaya permainanmu, mulai dari handgun, sub-machine gun, atau shotgun. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menggunakan granat untuk mengalahkan mereka. Tapi ingat, di tahap ini semua musuhmu akan mulai agrasif dan akan menyerang karaktermu. Dalam bertarung, kamu bisa memanfaatkan ruang sekitar, misalnya untuk melakukan rolling.

hellhunter

hellhunter

Selain perlengkapan senjata, kamu juga dapat mempersiapkan armor. Kamu bisa memilih armor berat atau ringan, tergantung dari jenis musuh yang kamu lawan. Jika memerlukan penghindaran, tentu kamu akan memakai armor ringan untuk memperlincah pergerakan karaktermu. Kekuatan musuhmu juga berbeda-beda, ada pula yang mampu menghancurkan ruangan dan benda-benda disekitar. Sehingga kamu perlu memikirkan ulang strategi untuk mengalahkan mereka.

hellhunter

Hellhunter saat ini masih menggalang dana melalui Kickstarter. Untungnya banyak pihak yang sudah melakukan bantuan berupa sumbangan dana. Selain itu game ini juga sudah memiliki lampu hijau dari para komunitas di Steam. Kita tunggu saja kabar baiknya dari pengembang. Rencananya game ini hanya akan dirilis untuk PC untuk saat ini.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleIni Bocoran Dragon Ball Super 68! Akhirnya Goku Penuhi Janji Kepada Teman Lamanya
Next articleGa Cukup Kacaukan Manga dan Movie Boruto, Momoshiki Juga Masuk Road to Boruto!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.