Selamat Tinggal Zamasu Dragon Ball Super 67, Selamat Datang Arc dan Musuh Baru!

dragon-ball-super-66-5Kembali kita sampai di hari minggu, dan tentu saja, Dragon Ball Super ikut menyapa pagi kalian. Dragon Ball Super 67 tayang 20 November 2016 ini, dan sebelum kalian menontonnya, sudah ada banyak preview mengenai episode yang mengungkap bagaimana nasib Zamasu dan Goku Black ini. Di akhir episode 66 memang jelas Future Trunks menyatukan kekuatan Genki Dama dengan wujud Super Saiyannya, mendapatkan kekuatan yang cukup besar untuk memotong Merged Zamasu menjadi dua, memisahkan antara sisi Goku Black dan Zamasu.

Zamasu Tewas dalam Dragon Ball Super 67? Tombol Zeno Cuma Buat Pajangan Dong!

Zamasu Tewas dalam Dragon Ball Super 67? Tombol Zeno Cuma Buat Pajangan Dong! Nonton Dragon Ball Super 67 Download, Dragon Ball Super 67 Indonesia
Baca Juga

Apakah itu akhir keduanya? Sepertinya, belum! Video preview yang kami ulas sebelumnya mengatakan Zamasu sudah usai, meskipun bocorannya tidak. Episode yang tayang hari ini memperlihatkan bagaimana Zamasu masih hidup, dia memang kehilangan tubuh fisiknya, namun dia menyebar dan menutupi langit. Muka Zamasu ada di mana-mana, dia menembakkan Ki-nya ke muka Bumi, membawa kehancuran yang lebih besar. Para karakter yang sudah tidak berdaya karena Ki-nya telah disumbangkan untuk Genki Dama pun tidak bisa melakukan apa-apa.

dragon-ball-super-67-2

Bahkan serangan Zamasu tersebut membunuh sisa penduduk Bumi yang sebelumnya menyumbangkan Ki-nya untuk Genki Dama-nya Future Trunks, menyisakan Bumi menjadi hancur, rata dengan tanah. Video di bawah juga memperlihatkan, bagaimana Goku yang ketika dia dengan santainya mencari kacang Senzu yang seharusnya sudah habis, ternyata menemukan tombolnya Zen-oh, yang menurut Kaioshin dan Gowasu, seharusnya dia masih eksis dalam dunia Future Trunks.

Kemunculan Omni King penguasa keduabelas Universe, The King of Everything, yaitu Zen-oh ini, langsung membereskan kekacauan yang ditimbulkan oleh Zamasu, sekaligus keseluruhan dunia tersebut. Sementara Goku cs, dan sisa penduduk Bumi saat itu, yang kenyataannya hanya Future Trunks dan Mai, kembali ke masa lalu.

Kalian bisa nonton Dragon Ball Super 67 tersebut langsung melalui video berikut.

Seperti yang terlihat dalam video tersebut, dan episode ini pun resmi mengakhiri arc Zamasu, dengan minggu depan, dalam Dragon Ball Super 68, kita bisa move-on, dan memulai arc yang baru. Yah, semacam itu sih. Ini baru bocoran saja, namun judul setiap episode Dragon Ball Super terbaru jelas menegaskannya.

Dragon Ball Super 67

Menurut penggalan artikel dalam majalah Shuiseha V-Jump terbaru, bulan depan Dragon Ball Super mengawali arc baru yang mengembalikan Legendary Assassin dari Universe 6 – Hit. Kemunculannya sendiri sepertinya tidak terlalu mengejutkan, mengingat dalam Dragon Ball XenoVerse 2, Hit menjadi salah satu karakter bagian Time Breakers perusak waktu yang terakhir dikonfirmasikan.

Petunjuk yang tertulis dalam artikel tersebut mengatakan jika Goku dalam bahaya, karena pembunuh terkuat telah diperintahkan ke Universe 7 untuk membunuh Goku. Mendengar kata pembunuh, dan siluet wajah Hit, siapa pun pasti bisa langsung menerka siapa yang akan menjadi salah satu antagonis dan tokoh sentral dalam arc baru Dragon Ball Super nantinya.

Dragon Ball XenoVerse 2 Dirilis, Lihat Kumpulan Pertarungan Seru Goku Sampai Majin Buu

Dragon Ball XenoVerse 2 Dirilis, Lihat Kumpulan Pertarungan Seru Goku Sampai Majin Buu, panduan Dragon Ball XenoVerse 2 guide, cheat Dragon Ball XenoVerse 2
Baca Juga

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, bukan hanya Goku Black saja yang wakil Dragon Ball Super yang bisa kalian kendalikan dalam game Dragon Ball XenoVerse 2. Tiga anggota Team Universe 6, Frost (dari ras Frieza dan juga emperor Universe 6), Kyabe (dari ras Saiyan) serta Hit (ras pembunuh dan juga anggota terkuat Team Universe 6) juga masuk dalam daftar rosker karakter playable. Jika Frost dan Kyabe bisa dimainkan setelah kalian mengunduh konten DLC pertamanya, Hit sendiri sudah playable dari awal.

Kemudian untuk Dragon Ball Super 68 yang tayang mulai tanggal 27 November mendatang, berikut bocoran judulnya:

  • Dragon Ball Super 68, November 27: “Come Forth, Shenlong! Whose Wish Shall Be Granted?!”
  • Dragon Ball Super 69, December 4: “Goku vs Arale! The Earth Comes to an End Due to their Battle?”
  • Dragon Ball Super 70, December 11: “Challenge from Champa! Let’s fight in baseball!”
  • Dragon Ball Super 71, December 18: “Goku dies! Assassination order that must be performed.”

Membaca dari judulnya, sepertinya Hit baru akan nongol mulai arc barunya yang ditayangkan pertengahan Desember nanti.

Lantas bagaimana dengan Dragon Ball Super 68? Kita lihat dulu ya video previewnya berikut ini:

Sumber: Scan V-Jump


SHARE
Previous article3 Rumor Game of Thrones Season 7 – Akan Ada Konflik Keluarga Serius?
Next articleIni Bocoran Dragon Ball Super 68! Akhirnya Goku Penuhi Janji Kepada Teman Lamanya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.