Ternyata Rumah di Film Up Ada di Indonesia, Loh!

rumah unik
Sumber: @hendraar

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pemandangan alam luar biasa. Letaknya yang strategis, membuat Indonesia memiliki segalanya. Mulai dari pantai yang indah, gunung yang menjulang, sampai panorama alam lainnya bisa ditemukan di negara kita tercinta ini.

Faktor itu juga yang membuat Indonesia menjadi salah satu tempat favorit para sineas luar negeri untuk mengambil lokasi syuting di Indonesia. Film-film sukses seperti Blackhat, Alex Cross, Anaconda: The Hunt of Blood Orchid, sampai Eat, Pray, Love pun tak menyia-nyiakan pesona alam Indonesia sebagai pemanis dalam filmnya.

Film animasi pun tak ketinggalan menampilkan salah satu pesona Indonesia di dalamnya. Masih ingat dengan film Up buatan Pixar? Film yang mengisahkan impian seorang kakek tua bernama Carl Fredricksen untuk menerbangkan rumahnya ke Paradise Falls, Venezuela. Nah siapa sangka ternyata rumah milik kakek Carl Fredricksen ini juga ada di Indonesia.

Di Kalimantan Selatan, tepatnya di Kota Banjarbaru ternyata punya sebuah rumah yang mirip dengan film Up namun minus balon. Uniknya, rumah ini berdiri di atas sebuah gundukan batu yang menjulang tinggi.

Kawasan di sekitar rumah unik tersebut adalah area perumahan Graha Praja Indah Banjar Baru yang tengah digarap. Namun entah mengapa, pihak pengembang seolah-olah sengaja menyisakan satu rumah di atas gundukan. Sontak saja, rumah yang beridiri kokok di puncak gundukan itu menjadi viral di jagat internet.

https://www.instagram.com/p/BMLAksihaDB/

Selain dihubung-hubungkan dengan film Up, rumah unik juga disebut sebagai rumah hantu karena letaknya yang misterius. Pasalnya, tidak ada informasi yang jelas maksud dari pengembang menyisakan satu rumah di area tersebut. Namun kabarnya, rumah tersebut dipercaya ada penghuninya sehingga tidak ada orang yang berani untuk mengotak-atik rumah unik itu.

Meskipun dianggap tempat angker, namun tidak menghentikan niat para wisatawan yang ingin berselfie di dekat rumah unik tersebut. Kamu hanya perlu naik Gunung Kupang terlebih dahulu untuk bisa mencapai lokasi. Selain berselfie, di atas sana kamu pun bisa menikmati pemandangan kompleks perkantoran pemerintahan Kalimantan Selatan.

Waduh! Gara-Gara Vandalisme, Lambang Negara Rusia Berubah Jadi Patrick Star

Waduuh, ternyata sekarang Patrick Star menjadi "lambang" baru negara Rusia!
Baca Juga

Kamu tertarik untuk datang ke rumah unik “milik” Carl Fredricksen ini?


SHARE
Previous article7 Anime Terbaik Tahun 2016 Pilihan Fans. Kamu Setuju?
Next articleSelain Watch Dogs, 7 Game Ini Bisa Mengubahmu Menjadi Hacker Handal!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca