7 Anime Terbaik Tahun 2016 Pilihan Fans. Kamu Setuju?

anime-terbaik-tahun-2016Meskipun belum resmi berakhir, namun para fans Jepang maupun dunia internasional sudah bisa menilai mana anime tahun 2016 yang cukup menarik perhatian. Melalui polling yang dilakukan oleh Jig, perusahaan software di Jepang, para fans telah melakukan voting untuk menentukan anime terbaik tahun 2016.

Total terdapat 14.876 fans yang berpartisipasi dimana 12.747 adalah perempuan. Berikut ini hasil polling anime terbaik tahun 2016 yang dilansir dari situs Goboiano.com.


7

Tsukiuta. The Animation


tsukuiutaMungkin karena mayoritas fans yang berpartisipasi dalam polling ini adalah wanita, maka tak heran jika Tsukiuta. The Animation bisa masuk ke dalam anime terbaik tahun 2016. Pasalanya, anime ini memang dipenuhi cowok-cowok ganteng hasil moefikasi.

Tsukiuta. The Animation yang tayang pada musim panas lalu ini menceritakan dua grup musik yaitu Six Gravity dan Procellarum yang tinggal di sebuah asrama yang sama. Anime ini bisa dibilang cukup unik, karena setiap episode yang tayang akan menampilkan karakter utama yang berbeda-beda.


6

Haikyuu!


anime musim gugur 2016Memasuki musim ketiganya, bukan hal aneh kenapa Haikyuu!! bisa bercokol di posisi keenam sebagai anime terbaik tahun 2016 pilihan fans. Bahkan sebelum penayangannya pada musim gugur ini, Haikyuu!! menududuki peringkat pertama sebagai anime musim gugur paling ditunggu-tunggu dalam sebuah polling yang dilakukan oleh situs Charapedia.

Anime Haikyuu! sendiri berkisah mengenai dua orang mantan rival Shoyo Hinata dan Tabio Kageyama yang berusaha membawa klub bola voli SMA Karasuno menjadi yang terbaik pada turnamen nasional. Season ketiganya sendiri dibuka dengan pertandingan yang sedang dilakoni oleh tim voli SMA Karasuno melawan tim dari Akademi Shiratorizawa.


5

Touken Ranbu


touken-ranbuTayang pada musim gugur tahun ini, Touken Ranbu berlatar pada tahun 2205. Dalam sebuah rencana untuk mengubah sejarah, atau lebih dikenal dengan nama misi “historical revisionists“, serangan tersebut ditujukan kepada masa lalu.

Touken Ranbu sendiri merupakan anime yang diadapatasi dari sebuah game online. kendati game ini masih tergolong baru, namun game ini sangat populer di Jepang, khususnya di kalangan para fans wanita. Berkat game ini istilah Katana Joshi (wanita yang tertarik dengan katana) menjadi sangat populer.

LANJUT KE HALAMAN DUA