Siapa Sangka 7 Manga dan Anime Ini Ternyata Berasal dari Kisah Nyata!

vinland-saga-1Saat membaca manga atau menonton anime mungkin kamu berharap menyaksikan banyak hal fantasi di dalamnya. Sebut saja seperti petualangan Luffy mencari one piece di Green Land atau pengejaran mimpi Naruto untuk menjadi seorang Hokage yang harus melawati berbagai macam rintangan.

Tapi, enggak semua manga atau anime menceritakan hal-hal fantasi yang sulit dinalar oleh akal sehat. Pasalnya, beberapa manga atau anime pun tak jarang mengambil jalan cerita yang berasal dari kisah nyata.

Berikut ini Duniaku.net telah merangkum deretan manga atau anime yang berasal dari kisah nyata.

1

Barefoot Gen


barefoot-genJika kamu belajar sejarah, pasti masih ingat dengan kejadian bom atom Hirhoshima dan Nagasaki yang terjadi pada Perang Dunia II. Momen kelam bangsa Jepang tersebut ternyata mengispirasi mangaka Keiji Nakazama untuk menciptakan manga dan anime Barefoot Gen.

Anime yang berasal dari kisah nyata ini menceritakan Keiji seorang anak yang selamat dari bencana bom atom Hiroshima. Namun ia harus kehilangan seluruh keluarganya karena tragedi tersebut.

Tak hanya di Jepang, Barefoot Gen pun cukup populer di negara-negara Eropa. Bahakan anime ini juga diangkat kedalam dua anime movie dan tiga live action.


2

Rurouni Kenshin


anime yang berasal dari kisah nyataRurouni Kenshin pertama kali dirilis tahun 1994 oleh publisher Shueisha. Manga atau anime ini berlatar belakang pada awal dari era Meiji di Jepang. Cerita berfokus kepada Kenshin Himura atau dikenal dengan julukan “Hittokiri Battousai” yang menyesali perbuatan di masa lampaunya dimana ia telah banyak membantai orang-orang tak bersalah. Kenshin berjanji untuk tidak membunuh lagi. Dari situ dimulailah perjalanan Kenshin menjadi seorang pengembara yang menggunakan pedang dengan mata pisau terbalik.

Kisah Rurouni Kensin ini berasal dari kisah nyata yang terjadi pada akhir kekuasaan Dinasti Tokugawa. Pertarungan antara ishin shishi dengan shinsengumi benar-benar terjadi dalam sejarah Jepang. Karakter Saito Hajime dan Okito Souji pun memang ada di dunia nyata dan merupakan samurai terkuat di masa itu.


3

Vinland Saga


vinland-sagaManga atau anime yang berasal dari kisah nyata selanjutnya adalah Vinland Saga. Manga karya Makoto Yukimura ini pertama kali dirilis tahun 2005 dan mendapat apresiasi tinggi dari pada pembaca.

Cerita Vinland Saga berasal dari kisah Bangsa Denmark yang dikenal dengan sebutan Viking yang berseteru dengan Inggris. Makoto Yukimura sendiri menarik catatan sejarah dari era ini menggunakan The FlateyjarbókThe Saga of the Greenlanders, dan The Saga of Eric the Red.

LANJUT KE HALAMAN DUA