3 Bocoran Update Dota 2 Desember 2016!

Dota 2 Monkey King

Seperti kita ketahui, Dota 2 akan mengalami update besar setelah berakhirnya Boston Major pada akhir tahun 2016 ini. Banyak update yang diperkirakan muncul secara bersamaan. Update Dota 2 Desember tahun ini juga semakin terasa spesial dengan beredarnya rumor-rumor dan bocoran mengenai konten-konten baru Dota 2. Apa saja bocoran tersebut? Simak di sini pembahasannya!

Tebak: Monkey King Dota 2, Hero Baru atau Arcana?

Valve membuat kejutan kembali di The International 2016 ini: Monkey King Dota2! Dalam video terbaru tampak satu sosok yang mirip dengan Sun Wukong.
Baca Juga
1

Arcana Baru untuk Monkey King

Monkey King, hero baru Dota 2. Sumber: heavy.com
Monkey King, hero baru Dota 2. Sumber: heavy.com

Setelah sebelumnya kita dikejutkan dengan informasi soal skill, muncul lagi bocoran mengenai set Arcana yang akan dibuat untuk hero Monkey King. Bocoran ini diketahui dari akun anonim di Reddit, yang mengklaim sebagai salah satu developer set Dota 2. Ia membeberkan kode-kode yang bila ditelaah memberikan gambaran tentang fitur yang dimiliki set ini.

Fitur pertama adalah fitur partikel, yang juga muncul pada arcana hero lain seperti Phantom Assassin. Partikel ini menyebabkan bagian tubuh tertentu bersinar. Pada Monkey King, bagian tubuh yang bersinar adalah mata dan tangan. Partikel ini juga diperkirakan akan memiliki efek jejak kaki (trail effect) seperti efek yang dimiliki oleh Terroblade ketika berjalan.

Fitur kedua adalah adanya dua versi arcana: Air dan Api. Pemain diperkirakan dapat memilih versi mana yang mereka sukai dan tentunya akan berpengaruh pada animasi dan warna dominan hero tersebut. Perkiraan kami, arcana air akan dominan berwarna biru, sementara api akan dominan berwarna merah-orange. Namun belum jelas apakah ini juga akan mempengaruhi animasi skill Monkey King.

Ảcna Phantom Asassin

Fitur ketiga adalah Secondary Particle System, yang berarti bahwa partikel di arcana ini bisa di-upgrade menjadi lebih menakjubkan, seperti pedang pada arcana Phantom Assassin. Fitur terakhir adalah animasi kematian (death animation). Misalnya, pada arcana Phantom Assassin, saat tewas maka akan ada pedang yang menancap di tanah. Sayangnya lagi, kita tidak mengetahui seperti apa persisnya animasi kematian Monkey King.

2

Kemunculan Arcana Juggernaut

Juggernaut

Hal lain yang ditunggu adalah arcana untuk Juggernaut. Seperti yang kita tahu, Juggernaut memancing perhatian saat hero ini mengalahkan Io pada voting pemilihan arcana yang diselenggarakan oleh valve.

Banyak pihak berpendapat bahwa voting ini dicurangi sebab Io kala itu lebih populer. Popularitas ini dipicu karena karena banyak yang penasaran seperti apa bentuk Io bila mendapatkan arcana, mengingat base buildnya yang hanya berupa bola lampu.

Pembuatan arcana untuk Juggernaut secara resmi diumumkan di acara The International 2016, bersamaan dengan pengumuman peluncuran hero baru saat itu, Underlord. Tanggal peluncurannya sendiri belum diketahui, namun diperkirakan muncul pada bulan Desember atau paling lambat Februari 2017. 

Lanjut ke Halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleForce Arena, Game Mobile Baru Star Wars yang Siap Temani Penayangan Rogue One!
Next articleTernyata Begini Beda Antara Carry MMR 2k dengan 5k di Dota 2
Chief Marketing Officer Duniaku Network. Game addict. I play FPS (Black Squad) and strategy games (Civilization V, Europa Universalis). A Wikipedian.