Teaser Cars 3 – Karir Lightning McQueen Berakhir?

teaser cars 3

Bahkan yang tidak suka dengan film Cars dari Pixar pun akan melongo melihat teaser Cars 3 ini. Nuansa filmnya terlihat kelam, beda dari sebelumnya!

Fan Pixar sering memandang negatif Cars. Premisnya yang menampilkan mobil-mobil bisa bicara dipandang sebagai cara mudah untuk mendulang uang lewat merchandise. Sekuelnya pun dinilai tidak terlalu bagus. Karenanya, saat Cars 3 diumumkan banyak yang sudah pesimis duluan.

Tapi siapa sangka teaser Cars 3 justru begitu beda?

Pertama-tama, lihat warnanya. Pixar yang biasanya menyajikan warna cerah kali lebih memilih kelam untuk teaser Cars 3 ini. Sangat mengherankan untuk film yang judul pertama dan keduanya dipandang sebagai film ceria untuk anak-anak.

Tak hanya itu, teaser Cars 3 ini juga menutupi sekalian fakta kalau setiap mobil yang berlaga memiliki wajah. Mereka masih memiliki wajah, seperti bisa kamu lihat dari preview video di atas. Tapi di videonya sendiri wajah para mobil tak diperlihatkan. Kamu bisa salah menyangka sedang menyaksikan animasi tentang balapan NASCAR, dan ada supir manusia di dalam setiap kendaraan.

Lalu ini terjadi.

teaser-cars-3-lightning-mcqueen-2

Sebelumnya, mobil yang ini sudah terlihat oleng. Kemudian kamu mendengar suara nafas. Api memercik mengenai aspal sirkuit. Lightning McQueen, protagonis Cars dan Cars 2 melayang. Tubuhnya rusak dan berasap.

Ya. Tokoh utama dua film sebelumnya diperlihatkan hancur di teaser Cars 3. Penonton dua prekuelnya bisa dibuat melongo karena kejadian ini. Melihat tubuh McQueen pun sudah menua, rasanya ini pertanda kalau karir sang legenda akhirnya akan selesai, digantikan oleh mobil yang lebih muda.

Itu juga salah satu kemungkinan makna dari kalimat penutup teaser.

teaser-cars-3-everything-will-change

Dari satu momen ini (yang diperlihatkan adalah kecelakaan McQueen) segala sesuatunya akan berubah. Seperti apa perubahannya? Untuk menjawab pertanyaan yang itu sih kita masih harus menunggu trailer penuhnya.

Fungsi teaser bukan untuk menyajikan plot. Video yang lebih singkat dari trailer ini disajikan untuk memamerkan visual, sekaligus membuat orang penasaran. Teaser Cars 3 ini jelas sukses membuat penasaran. Nuansa yang disajikan ini benar-benar baru dan berbeda dibanding sebelumnya.

Kalau kamu memeriksa bagian komentar Youtube, kamu akan melihat ada yang berpendapat trailer ini seperti film DC Extended Universe. Nuansa dewasa, warna-warna kelam, serta kemungkinan kematian dari tokoh utamanya memang seakan berasal dari dunia DCEU bukannya Pixar. Bahkan rasanya tidak mengherankan kalau Zack Snyder yang menyutradarai animasi ini.

Jadi bagaimana pendapatmu. Apakah teaser ini membuatmu penasaran dengan Cars 3? Ataukah kamu malah sudah berketetapan tidak ingin menonton? Silakan sampaikan di komentar!


SHARE
Previous article10 Lagu Anime Terjemahan Indonesia yang Lebih Berkesan Dibanding Versi Aslinya
Next articleBukan Cuma The Raid, 7 Film Indonesia Ini Pun Berhasil Mencuri Perhatian Dunia Internasional

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.