Spekulasi Cars 3 – Benarkah Lightning McQueen akan Hancur?

spekulasi cars 3

Spekulasi Cars 3 ini akan membahas pertanyaan dari teasernya kemarin: apakah Lightning McQueen akan hancur di sirkuit? Mari kita coba pelajari!

Akar dari spekulasi Cars 3 ini tentunya adalah dari teaser kemarin. Tak tanggung-tanggung, di sana diperlihatkan kalau Lightning McQueen si jagoan seri Cars hancur dengan parah! Mengingat McQueen adalah mobil hidup, ia pasti sangat, sangat kesakitan akibat adegan itu. Terutama karena tubuhnya diperlihatkan rusak.

teaser-cars-3-lightning-mcqueen-2

Teaser Cars 3 – Karir Lightning McQueen Berakhir?

Bahkan yang tidak suka dengan film Cars dari Pixar pun akan melongo melihat teaser Cars 3 ini. Nuansa filmnya terlihat kelam, beda dari sebelumnya!
Baca Juga

Lalu ada juga kata-kata penutup trailer, yang karena diperlihatkan sesudah kecelakaan McQueen membuat implikasi kejadian ini semakin seram. Bagaimana kalau kecelakaan itu fatal? Bukankah sebelum ini juga ada dua animator Pixar yang membuat film animasi kelam? Bagaimana kalau efek dari film tersebut merembes juga ke sini?

teaser cars 3

Borrowed Time – Animasi yang Sangat Kelam dari Animator Pixar

Borrowed Time adalah animasi yang digarap dua animator Pixar di kala senggang. Hasilnya adalah film yang jauh lebih kelam dari semua karya Pixar. Seperti apa?
Baca Juga

Tak heran NME.com menyampaikan trailer ini sampai membuat trauma penontonnya.

Jadi: apakah Lightning McQueen benar-benar akan mati? Jawaban pastinya akan tersaji saat filmnya rilis. Bahkan rasanya trailer Cars 3 nanti juga akan membahas lebih lengkap apa yang tersaji di sini. Namun setelah mengamatinya baik-baik, maka penulis mengambil kesimpulan sementara kalau Lightning McQueen bahkan tak akan benar-benar rusak di filmnya.

Pertama-tama mari kita lihat dulu sinopsis resmi Cars 3, yang disajikan IGN saat teasernya rilis kemarin.

“Blindsided by a new generation of blazing-fast racers, the legendary Lightning McQueen (voice of Owen Wilson) is suddenly pushed out of the sport he loves. To get back in the game, he will need the help of an eager young race technician, Cruz Ramirez, with her own plan to win, plus inspiration from the late Fabulous Hudson Hornet and a few unexpected turns. Proving that #95 isn’t through yet will test the heart of a champion on Piston Cup Racing’s biggest stage!”

Jadi, Lightning merasa tua. Ada mobil-mobil baru yang memasuki sirkuit, hingga dia sampai tersisih. Tapi sinopsis ini tidak menunjukkan filmnya akan bergerak ke arah yang lebih kelam.

Kemudian, kita bisa melihat juga kalau sepanjang teaser kemarin warna-warnanya jauh lebih kelam dari warna film Pixar biasanya. Tak hanya itu, bahkan mata para mobil pun tidak terlihat.

teaser cars 3

Penulis merasa kalau warna kelam ini menandakan satu hal: yang diperlihatkan di video adalah mimpi buruk dari Lightning. Lightning yang sudah tersisih karena dianggap tua mungkin merasa karirnya akan berakhir, jadi dia membayangkan kejadian mengerikan di atas. Itu akan menjelaskan kenapa seluruh adegannya begitu seram.

Jika kesimpulan sementara ini benar, maka mungkin trailer penuhnya nanti akan menampilkan adegan di atas sebagai pembuka… sebelum Lightning bangun dan menyadari dirinya baik-baik saja. Lalu warna-warna cerah akan kembali, dan video pun akan dimulai seperti biasa.

Biar bagaimanapun, Cars 2 tidak menuai respons bagus. Tim marketing Disney rasanya menyadari mereka membutuhkan sesuatu yang ekstrim untuk menarik perhatian penonton ke Cars 3, dan mereka berhasil.

Tapi ada juga kemungkinan yang lebih sederhana dan sesuai dengan teaser: kecelakaan itu benar-benar terjadi. McQueen tersisih dari balapan bukan hanya karena usia, tapi juga karena dia cidera parah. Karenanya ia membutuhkan bantuan dari Cruz Ramirez untuk tidak hanya pulih, tapi juga bersaing lagi dengan para rival muda.

Yang manapun kemungkinan dari spekulasi Cars 3 yang terbukti benar, siap-siap saja untuk menyaksikan film dengan emosi lebih kuat. Teaser Cars 3 kemarin juga memberi indikasi Pixar akan lebih serius menggarap film ini, setelah respons negatif untuk Cars 2. Bisa jadi penonton akan disuguhi adegan yang semengigit akhir Toy Story 3 atau pembuka Up.

Cars 3 akan dirilis 16 Juli 2017 di Amerika. Berharap saja film animasi ini tidak tertunda perilisannya di Indonesia seperti Kung Fu Panda dan Inside Out.

 


SHARE
Previous articleColony Collection Market Siap Digelar, Ini Surganya Gamer dan Penggemar Mainan!
Next articleInilah 6 Kematian Tersedih dari Animanga Attack on Titan!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.