Final Fantasy 15 BOCOR! Diproduksi 10 Tahun, Ternyata Hasilnya Mengecewakan

Final Fantasy 15

SPOILER ALERT!!!

UPDATE: Buka halaman 2, untuk petunjuk siapa sebenarnya musuh utama kalian di game ini!

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, sutradara Final Fantasy 15 Hajime Tabata mengatakan, jika pihaknya sudah mendistribusikan game ini menjelang perilisannya 29 November nanti. Namun sayangnya ada yang bocor, khususnya di Peru, Argentina, Uni Emirat Arab dan juga Amerika Serikat (salah satunya pria di bawah ini, sudah mendapatkannya sejak seminggu yang lalu), serta sudah banyak yang mengumbar video gameplay-nya di YouTube. Tabata menyarankan agar kalian tidak melihat video bocoran tersebut agar bisa sepenuhnya menikmati game ini.

Ssssttt, Kalian Bisa Dapatkan Paket Ultimate Final Fantasy XV Hanya dengan Rp. 30,000!

Benar, cukup dengan Rp. 30,000, kalian bisa dapatkan paket Utimate Collector's Edition FFXV yang diproduksi hanya 30,000 ribu unit di seluruh dunia, dan dijual Sony Indonesia seharga Rp. 4,7 jutaan itu lho! (S&K Berlaku!)
Baca Juga

Holy fucking shit #finalfantasy #finalfantasyxv #ffxv #ff

A photo posted by Jeremy (@jeremymustdie) on

Bukan sekadar video gameplay, ternyata game ini pun sudah ada yang menyelesaikannya (ya, game ini cukuo panjang, mencapai 50 jam waktu permainan), baik dalam bahasa Jepang dan versi Inggrisnya, serta mengungkapkan banyak adegan penting di tengah ceritanya, termasuk itu, endingnya. Berikut pesan Tabata melalui akun media sosialnya. Sangat disarankan kalian menghindari video tersebut, mengingat game yang dikembangkan selama 10 tahun ini jelas lebih memuaskan ketika dinikmati langsung, bukan?

Kalian hanya perlu menunggu satu minggu lagi, pada 29 November 2016, untuk mendapatkan kopian Final Fantasy 15 ini, dan memainkannya langsung melalui PlayStation 4 dan Xbox One.

Dasar Square Enix! Sudah Final Fantasy XV Terlambat, Masih Ada Minusnya Ketika Dirilis

Dan semoga saja patch untuk pembenahan masalah yang dijanjikan Square Enix tidak akan sampai molor terlalu lama...
Baca Juga

Namun tetap saja jika rasa penasaran kalian memuncak, berikut kami beberkan secara singkat apa yang terjadi selama ending Final Fantasy 15. Untuk video pertarungan akhir dan juga endingnya sudah “diturunkan” semuanya di YouTube, sepertinya Square Enix sudah mengambil langkah tegas dalam menangani kebocoran ini, dan belum ada yang berani mengunggah video endingnya kembali…

final-fantasy-xv-22-nov-8

Kami sudah memperingatkannya, dan sekali lagi…

SPOILER ALERT!!!

Berikut rincian bagian akhir Final Fantasy 15:

final-fantasy-xv-22-nov-9a

  • Noctis dan teman-temannya pergi ke Insomnia setelah jeda waktu 10 tahun untuk menghentikan Ardyn Izunia dan merebut kembali tahta kerajaan Lucis.
  • Setelah melihat mereka, Ardyn melancarkan Ifrit ke arah Noctis dan teman-temannya, dan memicu satu pertarungan berat sebelum final battle.

Cewek Cantik

  • Sejenak Noctis bertarung melawan Ifrit, kemudian muncul Bahamut (yang saat ini banyak yang menduganya itu tidak lain Aranea Highwind), diiringi banyak pedang menghujani mereka dari langit, sebelum Noctis mendaratkan serangan yang sangat kuat ke Ifrit dengan bantuan Megaflare-nya Bahamut.

Satu Lagi Cewek Cantik Seksi Bertambah, Pasti Buat Kalian Pengen Mainin FF15!

Masih belum bisa move on dari Stella Nox Fleuret? Kalau begitu, move in saja ke dalam... untuk mengenai cewek cantik lainnya yang bisa kalian mainin di dalam dunia Final Fantasy XV
Baca Juga
  • Noctis melanjutkan pertarungannya melawan Ifrit yang makin marah, diakhiri munculnya Gentiana, yang kemudian berubah wujudnya menjadi Shiva, yang berhasil menghabisi Ifrit menggunakan Diamond Dust.

final-fantasy-xv-22-nov-16

  • Noctis dan teman-temannya kemudian masuk ke ruangan tahta, di sana mereka kembali bertemu Ardyn. Di atap ada empat mayat tergantung, itu menjadi ilusi yang diciptakan oleh Ardyn, yang memperlihatkan tubuh Iedolas, Regis, Luna, dan Nyx.
  • Ardyn melumpuhkan Prompto, Ignis, dan Gladiolus, dan dia menantang Noctis bertarung satu-lawan-satu di depan Lucian Palace.

final-fantasy-xv-22-nov-11

  • Noctis dan Ardyn bertarung, dia menjadi final boss game ini. Seperti tipikal pertarungan akhir dalam game Final Fantasy, ada dua fase, yang pertama pertarungan di darat, dan kedua di udara.
  • Saat Noctis berhasil mengalahkannya, Ardyn berpesan dia akan menunggu Noctis di alam baka.
  • Noctis bertemu teman-temannya, dan mengucapkan kata-kata terakhir sebelum naik ke tahta. Di belakang mereka, ada 3-4 Iron Giants muncul seiring Noctis berjalan keluar.

final-fantasy-xv-22-nov-15

  • Begitu di ruang tahta, Noctis duduk dan mengenang perjalan hidupnya, termasuk itu ayahnya dan Luna (yang sudah tewas).
  • Noctis memanggil Kings of Lucis sebelumnya, dan satu-per-satu mereka memasukkan Ring of the Lucii mereka, dengan Regis menjadi Raja terakhir yang memasukkan cincinnya, dan hal itu sekaligus membunuh Noctis.
  • Di alam baka, kita kemudian melihat Ardyn dan Noctis, diikuti dengan raja Lucis muncul, serta teman-teman Noctis (yang mungkin mereka dihabisi juga oleh Iron Giants), dan Luna mendekati Ardyn serta melukainya, dan diikuti raja-raja Lucis yang masing-masing juga menyerangnya, sampai Ardyn akhirnya musnah.
  • Diikuti Noctis juga ikut musnah.

Fitur Final Fantasy XV Ini Bakal Membuat FB dan Twitter Penuh dengan Foto Noctis

Yup, dengan cara yang satu ini, Square Enix bakal membuat Facebook dan Twitter banjir oleh foto Noctis... kalau pangeran yang asli sih ga masalah. Namun jika yang muncul si Noctis KW 3 ini, itu yang bakal berbahaya...
Baca Juga
  • Kemudian kita mendapatkan kilas balik, pada adegan perkemahan terakhir Noctis dan teman-temannya sebelum mereka pergi ke Insomnia. Mereka terlibat percakapan emosional, dengan Noctis yang berkata itu adalah saat-saat terakhir mereka bisa bersama-sama.
  • Credits

final-fantasy-xv-22-nov-14

  • Setelah credit, kita mendengar raja Regis berkata pada Luna, mengucapkan selamat padanya atas pernikahannya dengan Noctis, dan berharap mereka berbahagia.

Lanjut ke halaman 2…. untuk detail lain endingnya, jeda waktu 10 tahun, siapa sebenarnya Ardyn, dan kenapa sampai ada yang berpendapat mengecewakan!

1
2

SHARE
Previous articleCombat Rigs: Teknologi Nyata di Balik Call of Duty Infinite Warfare
Next article5 Monster Menyeramkan Ini Tercipta di Internet! Siapa saja?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.