Tak Ada Lawan, Goku Banting Setir Jadi Satpam dalam Dragon Ball Super 69

Dragon Ball Super 69

Ini Bocoran Dragon Ball Super 68! Akhirnya Goku Penuhi Janji Kepada Teman Lamanya

Ini Bocoran Dragon Ball Super 68! Akhirnya Goku Penuhi Janji Kepada Teman Lamanya, nonton Dragon Ball Super 68 Indonesia, download Dragon Ball Super 68
Baca Juga

Sebelumnya kita sudah mengetahui jika Dragon Ball Super bakal memulai arc baru pertengahan Desember 2016 nanti setelah Dragon Ball Super 67 minggu lalu resmi mengakhiri arc Zamasu. Namun sebelum kita beranjak ke arc baru, Dragon Ball Super 68 yang tayang Minggu, 27 November besok, masih mengetengahkan cerita selingan. Berikut judul setiap episodenya yang sudah terungkap sebelumnya:

  • Dragon Ball Super 68, November 27: “Come Forth, Shenlong! Whose Wish Shall Be Granted?!”
  • Dragon Ball Super 69, December 4: “Goku vs Arale! The Earth Comes to an End Due to their Battle?”
  • Dragon Ball Super 70, December 11: “Challenge from Champa! Let’s fight in baseball!”
  • Dragon Ball Super 71, December 18: “Goku dies! Assassination order that must be performed.”

Prediksi Dragon Ball Super 68, Benarkah Kaio Kembali Hidup?

Shenlong Muncul dalam Dragon Ball Super 68, Permintaan Siapa yang Dikabulkan? Nonton Dragon Ball Super 68 Download, download Dragon Ball Super 68 Indonesia
Baca Juga

Dalam ulasan sebelumnya kami sudah memberikan bocoran untuk episode 68, yang jelas mengindikasikan langkah Goku untuk membangkitkan mereka yang telah tewas menggunakan kekuatan Bola Naga dan Shenlong. Dan yang diprioritaskan saat ini tidak lain adalah Kaio, King Kai, atau North Kai, yang selama ini sepertinya terlupakan karena statusnya sudah tewas sejak Cell Saga.

dragon-ball-super-69-3

Sedangkan untuk Dragon Ball Super 69, yang tayang awal Desember nanti, kami sebatas hanya menerka melalui judulnya saja, mengingat preview-nya belum dirilis Toei Animation. Jelas dari judulnya, Berlanjut Goku akan dihadapkan dengan Arale. Namun kemarin pihak studio produksinya memberikan informasi baru untuk Dragon Ball Super 69 tersebut, yang berjudul “Goku vs. Arale! A Nonsense Battle Will End the World?!”

5 Senjata Pedang di Dunia Dragon Ball yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Dragon Ball tidak hanya menampilkan pertarungan tangan kosong dan energi Ki saja. Ada 5 senjata Dragon Ball berupa pedang yang pernah muncul pada serialnya.
Baca Juga

Toei Animation mengkonfirmasikan, jika Arale Norimaki, protaganis utama dari salah satu manga hits karya kreator Dragon Ball Akira Toriyama, Dr. Slump, bakal di-crossover-kan kembali ke dalam Dragon Ball Super. Bukan kali ini saja Arale muncul dalam serial anime ini, karena sebelumya, selama episode 43 yang tayang Mei 2016 lalu, Arale juga sempat muncul, meskipun kecil peranannya. Kali ini, dia menjadi pemegang kunci plot ceritanya.

dragon-ball-super-69-5

arale-dragon-ball-super-69

Dragon Ball Super 69 terfokus pada event yang dikenal sebagai World Invention Award, yang menjadi ajang penganugerahan inovasi terbaik di dunia. Maka tidak heran jika semua ilmuwan terhebat di dunia, termasuk Bulma, berkumpul untuk perayaan tersebut. Hercule sendiri yang akan hadir memberikan hadiah kepada Senbei Norimaki (yang telah menciptakan Arale), sedangkan Goku, mendapatkan pekerjaan sampingan sebagai ….. satpam! Ya, dia bertugas menjadi penjaga.

dragon-ball-super-69-6

Selain Super Saiyan Cabbe, Hit Juga Dapatkan Wujud Baru dalam XenoVerse 2

Selain Super Saiyan Cabbe, Hit Dapatkan Wujud Baru dalam Dragon Ball XenoVerse 2, download Dragon Ball XenoVerse 2 guide, cheat Dragon Ball XenoVerse 2
Baca Juga

Saat Norimaki memperlihatkan temuannya, Dr. Mashirito, tokoh yang selalu berperan menjadi antagonis dalam cerita Dr. Slump muncul menyerang. Dia tiba-tiba muncul karena merasa frustasi, disebabkan tidak diundang ke dalam acara tersebut. Akibat kemunculannya, acaranya pun menjadi kacau. Bukan hanya itu saja, ternyata Arale dan juga Gatchan, malaikat kembar yang juga menjadi karakter inti dalam cerita Dr. Slump, ternyata justru berada di pihaknya.

Ada apa gerangan dengan Arale? Dan mampukah Goku yang menjadi satpam acara ini mengendalikan keadaan dalam Dragon Ball Super 69?

dragon-ball-super-69-4

Untuk episode spesial ini, seiyuu senior Mami Koyama yang biasa mengisi suara Arale bakal kembali memerankan karakter tersebut. Koyama sebelumnya juga memerankan Arale ketika muncul sebagai cameo dalam Dragon Ball Super 43 yang tayang Mei 2016 lalu.

Btw, apakah kalian juga sama, berpikir jika Gatchan itu seperti dua Zen-oh ini ya? Sama-sama kembar, sama-sama kuat, sama-sama menjadi teman yang melindungi karakter utama…

dragon-ball-super-69-7

Sumber: Moca, Toei


SHARE
Previous articleTips Jago Dota 2: Cara Counter Bristleback dalam Pertarungan
Next articleTips Menguasai Healing Spell untuk Memenangkan Perang CoC
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.