10 Aktor Hollywood yang Pernah Tampil di Franchise Call of Duty

voice actor Call of Duty

Sebagai salah satu serial video game terpopuler di dunia, sudah tidak mengherankan bila Call of Duty kerap kali meminta dukungan dari nama-nama besar Hollywood untuk meramaikan game mereka. Judul terbarunya, Call of Duty: Infinite Warfare misalnya, membawa Kit Harington pemeran Jon Snow di serial Game of Thrones sebagai voice actor Call of Duty memerankan tokoh antagonis.

Tidak hanya Harington, nama-nama lain seperti David Harewood (Homeland) dan Jeffrey Nordling (24) ikut memperkuat pembawaan cerita yang dihidangkan oleh Infinite Warfare melalui profesionalitas akting mereka. Meski kadang ceritanya sendiri bisa terasa aneh dan janggal di beberapa tempat.

Selain mereka bertiga, bintang-bintang terkenal lain juga pernah ikut andil menjadi bagian dari dunia Call of Duty yang penuh luas dan sarat akan aksi. Siapa saja mereka? Mari kita gali lebih dalam di artikel kali ini.

Kit Harington

voice actor Call of Duty Kit Harington

Kit Harington, bintang baru yang namanya melejit setelah memerankan tokoh Jon Snow di film seri dewasa adaptasi novel Game of Thrones, tampaknya direkrut oleh Activision untuk menepis pendapat buruk para fans akan Call of Duty: Infinite Warfare. Harington pun ditunjuk untuk memerankan Salen Kotch, antagonis utama game tersebut.

Namun Call of Duty bukanlah peran pertamanya sebagai voice actor game. Dia juga kembali memerankan Jon Snow dalam Game of Thrones: A Telltale Games Series.

Peran video game lainnya:

  • Jon Snow – Game of Thrones: A Telltale Games Series

Conor Mcgregor

voice actor Call of Duty Conor Mcgregor

Oke, yang satu ini bukan bintang film melainkan atlit bela diri mixed martial arts (MMA) yang bertanding di UFC bernama Conor Mcgregor. Berkat gaya hidupnya yang heboh, mulutnya yang kasar, dan berhasil mencetak rekor pemenang perebutan gelar UFC tercepat saat melawan José Aldo tahun 2015 kemarin, namanya jadi populer di kalangan penggemar MMA.

Dia menjadi voice actor Call of Duty untuk karakter penjahat Captain Bradley Fillion dalam peran pertama dan satu-satunya di dunia game (paling tidak untuk saat ini).

Kevin Spacey

voice actor Call of Duty Kevin Spacey

Tidak cuma Kit Harington saja yang sempat mencuri perhatian sebagai voice actor Call of Duty, tetapi begitu pula aktor veteran Kevin Spacey (House of Cards, American Beauty). Dalam Call of Duty: Advanced Warfare dia berperan sebagai penjahat karismatik Jonathan Irons. Selain pembawaan karakter yang ditampilkan Spacey, banyak kritik terkagum-kagum akan kualitas grafis Advanced Warfare yang mulus nan realistis.

Peran video game lainnya:

  • Lex Luthor – Superman Returns

Michael Rooker

voice actor Call of Duty Michael Rooker

Aktor film seri The Walking Dead (Merle Dixon) dan film layar lebar Marvel Guardians of The Galaxy (Yondu Udanta) ini juga sempat tampil di serial shooter garapan Activision, berperan sebagai karakter Mike Harper di Call of Duty: Black Ops II.

Selain menjadi voice actor Call of Duty, Rooker juga sempat “beradu peran” bersama Vin Diesel dalam game The Chronicles of Riddick — serial film dan game yang proses pembuatannya dipimpin sendiri oleh Diesel sebagai passion project-nya.

Peran video game lainnya:

  • Merle Dixon – The Walking Dead: Survival Instinct
  • Centurion dan Jack – The Chronicles of Riddick
  • Vikke – Lollipop Chainsaw

Ini Pasti Pengalihan Isu! GoT Borong Emmys Awards, Jon Snow Masuk Infinite Warfare!

Karena banyaknya respon negatif setelah trailer Call of Duty: Infinite Warfare dirilis, para penggemarnya akhirnya berhasil memaafkan Activion.
Baca Juga

Siapa lagi aktor Hollywood yang pernah menjadi voice actor Call of Duty? Yuk, lompat ke halaman 2…