Shenlong Muncul dalam Dragon Ball Super 68, Permintaan Siapa yang Dikabulkan?

Dragon Ball Super 68

Menjelang akhir pekan kita kembali mendapatkan bocoran mengenai Dragon Ball Super 68 yang bakal tayang 27 November 2016 besok. Episode selingan pasca arc Zamasu ini berjudul “Come Forth, Shenlong! Whose Wish Shall Be Granted?!”, yang sudah jelas mengindikasikan langkah Goku dalam usahanya membangkitkan salah satu karakter yang masih dalam kondisi tewas kepada Shenlong.

Tak Ada Lawan, Goku Banting Setir Jadi Satpam dalam Dragon Ball Super 69

Tak Ada Lawan, Goku Banting Setir Jadi Satpam dalam Dragon Ball Super 69, nonton Dragon Ball Super 69 download, download Dragon Ball Super 69
Baca Juga

Dalam artikel kami sebelumnya sudah disebutkan siapa yang menjadi prioritas Goku untuk dibangkitkan menggunakan Bola Naga. Dia tidak lain adalah Kaio, King Kai, atau North Kai, yang selama ini sepertinya terlupakan karena statusnya sudah tewas sejak Cell Saga. Bahkan dia juga sempat protes kepada Goku, kenapa tidak juga dibangkitkan.

King Kai menjadi satu-satunya diantara keempat Kai yang tewas dalam cerita Dragon Ball. Sayangnya, dia tidak ikut dibangkitkan sebagai korban Cell, karena Shenlong sendiri diperintah membangkitkan semua yang tewas di Bumi. King Kai sendiri tinggal di Other World, otomatis tidak termasuk hitungan yang dibangkitkan (bagaimana mungkin makhluk yang hidup di Alam Baka bisa dibangkitkan).

Dragon Ball Super 68

Dalam versi manganya sendiri King Kai menolak dibangkitkan agar dia terus bisa memandu Goku di Other World. Namun tetap saja, teman-teman sesama Kai sering mengejeknya karena status kematiannya, dan dia tercatat dua kali selama arc Buu dan juga selama Super dia protes karena kematiannya tersebut.

Jika mungkin kalian lupa bagaimana momen kematian King Kai, bisa melihat kembali video berikut:

DragonBall Z Ultimate Tenkaichi Cutscene: Cell Self-Destructs and Goku’s Sacrifice

Kini dengan keadaan dunia kembali stabil, Goku mencari Bola Naga, dan ingin membangkitkan salah satu gurunya tersebut (dimana dia sudah menjanjikan kebangkitan tersebut sejak lama). Akan tetapi bukan bukan Goku yang memiliki keinginan kepada Shenlong, Bulma dan yang lainnya juga punya daftarnya sendiri. Ini yang menjadi konflik dalam Dragon Ball Super 68 nantinya. Apakah Goku menggunakan Bola Naga di Bumi, atau Dragon Ball Super (yang menerima beberapa permintaan) kali ini?

Sedikit preview baru Dragon Ball Super 68 kami dapatkan melalui edisi terbaru Weekly Shonen Jump, yang memperlihatkan gambar Goku, Bulma, dan juga King Kai. Disebutkan melalui judulnya, King Kai dihidupkan kembali!? Permintaan siapa yang akan dikabulkan Shenglong?

dragon-ball-super-68-1

Goku sendiri sudah mengumpulkan semua Bola Naga untuk membangkitkan King Kai! Namun saat dia sudah memanggil Dewa Naga Shenlong, Turtle Hermit (Jin Kura Kura / Master Roshi) dan Android 18 juga muncul mengajukan permintaannya masing-masing, dan berharap dikabulkan oleh Shenlong?!

Ini Bocoran Dragon Ball Super 68! Akhirnya Goku Penuhi Janji Kepada Teman Lamanya

Ini Bocoran Dragon Ball Super 68! Akhirnya Goku Penuhi Janji Kepada Teman Lamanya, nonton Dragon Ball Super 68 Indonesia, download Dragon Ball Super 68
Baca Juga

Halaman preview Jump juga menyebutkan jika ternyata Bulma diam-diam merakit meisn waktu lainnya. Seperti yang kita ketahui bersama, membuat mesin waktu dan menggunakannya untuk melompat ke masa lalu / masa depan adalah kejahatan serius. Jadi Bulma membuatnya diam-diam, agar Beerus dan Whis tidak sampai menemukannya. Namun dia kekurangan satu bagian kendaraan waktu tersebut, dan juga berharap kepada Shenlong mengabulkan permintaannya.

Dragon Ball Super 68

Jika melihat preview Dragon Ball Super 68, kami menduga King Kai kembali terlewat kali ini. Dia akan tetap tewas. Sedangkan permintaan lainnya dikabulkan. Bisa dibuktikan dengan satu adegan yang memperlihatkan Android 18 mendapatkan sekotak Emas, yang mungkin hasil permintaannya kepada Shenlong.

Kemudian pada adegan lainnya, ada indikasi permintaan Master Roshi juga dikabulkan, demikian juga Bulma, karena mungkin Beerus akhirnya mengetahuinya dan marah, sampai menghancurkan kristal biru (yang mungkin salah satu pelengkap untuk menyelesaikan mesin waktu).

dragon-ball-super-68-4

Selain itu, ada juga Pilaf Gang dan Gohan yang juga memiliki keinginannya sendiri! Membaca dari adegan yang diperlihatkan pada preview, kemungkinan besar Pilaf tidak berhasil mengutarakan permintaannya. Kemudian Pan juga sepertinya sedikit sakit, dan Gohan ingin Shenlong menyembuhkannya. Demikian sudah ada enam orang termasuk Goku yang jelas-jelas memiliki permintaanya sendiri agar diwujudkan Shenlong. Sedangkan sang naga, maksimal hanya bisa mengabulkan tiga saja.

Kemungkinan besar, King Kai akan terus dalam kondisi tewas sampai beberapa tahun lagi nih… Bagaimana menurut kalian, permintaan siapa yang kira-kira akan diwujudkan Shenlong?

dragon-ball-super-68-7


SHARE
Previous articleSetelah Kehilangan Sutradara, Ezra Miller Tetap Optimis dengan The Flash!
Next articleUbisoft Kehabisan Ide? Game Terbaru Assassin’s Creed Bakal “Menjiplak” GTA
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.