Tips Menguasai Healing Spell untuk Memenangkan Perang CoC

perang coc

Setelah sebelumnya saya memberikan pengajaran Skeleton Spell dan Earthquake Spell, kali ini saya akan memberikan tips menguasai Healing Spell untuk memenangkan perang CoC!

Tips Menggunakan Skeleton Spell untuk Memperoleh Kemenangan di COC!

Ada banyak jenis spell di CoC, tetapi mungkin kamu belum tahu cara pemakaiannya. Berikut merupakan tips menggunakan skeleton spell untuk war di CoC
Baca Juga

Spell merupakan salah satu penunjang kemenangan di perang CoC. Baik dalam melakukan Raid atau Clan War mulai dari TH 5, Spell sangat penting untuk membantu pasukanmu bertahan hidup ketika berperang.

Nah, setelah sebelumnya kami membahas Skeleton Spell dan Earthquake Spell, kali ini kami akan membahas lebih mendalam mengenai Healing Spell. Sihir ini bisa kamu dapatkan setelah memasuki TH 6. Meskipun bukan sihir perusak, Healing Spell merupakan salah satu sihir terbaik yang sangat mendukung perang CoC. Bahkan sihir ini masih digunakan oleh pemain yang sudah memasuki TH 11, level Town Hall puncak dari game milik Supercell ini.

Kegunaan Healing Spell

perang coc

Saat melakukan perang CoC, pasukanmu tentu akan menderita kerusakan akibat serangan dari bangunan pertahanan musuh. Untuk menjaga HP mereka agar tetap bisa penuh, kamu memerlukan sebuah sihir yang bernama Healing Spell. Ketika digunakan, Healing Spell akan membentuk sebuah magic circle (area lingkaran bermuatan sihir) yang mampu memulihkan HP dari semua prajurit kawan yang ada didalamnya selama 12 detik.

Guide CoC: Pengertian Earthquake Spell untuk Menghentakkan Markas Musuh

Sebelumnya saya pernah membahas salah satu Dark Spell yaitu Skeleton Poison, kini saya akan memberikan guide CoC lain lain yaitu membahas Earthquake spell!
Baca Juga

Beberapa unit prajurit yang sangat membutuhkan Healing Spell saat perang CoC antara lain adalah:

  • Giant
  • Hog Rider
  • Valkyrie
  • Bowler
  • Miner
  • Balloon (meskipun jarang terlihat di TH atas)

Kelima jenis prajurit diatas memang sangat memerlukan Healing Spell untuk berperang, sebab mereka bertarung bergerombol dan memerlukan waktu cukup lama untuk menghancurkan bangunan pertahanan di sekitarnya. Meskipun begitu, prajurit lainnya (seperti Dragon, Pekka, Baby Dragon) termasuk Hero juga bisa mampu memanfaatkan Healing Spell. Hanya saja tidak seefektif kelima prajurit diatas.

perang coc

Salah satu contohnya adalah Dragon, mereka memiliki HP tinggi yaitu 2.500 saat level 4. Sedangkan Healing Spell maksimal memberikan healing sebesar 1600 HP. Meskipun terlihat meyakinkan, para Dragon memiliki serangan tinggi dan sangat mudah menyebar, sehingga Healing Spell yang kamu letakan tidak akan efektif menyembuhkan HP mereka. Apalagi, cara tepat untuk menggunakan Dragon adalah di-deploy secara menyebar, bukan menyerang satu titik saja. Jadi Dragon kurang efektif jika didukung oleh Healing Spell.

Layout Base TH 8 Hingga TH 11 Favorit Update November 2016

Sudah sebulan sejak update CoC terbaru pada bulan Oktober 2016 lalu, inilah layout base TH 8 hingga TH 11 terpopuler pada bulan November 2016 ini!
Baca Juga

Cara Menentukan Letak Healing Spell

Saat melakukan perang CoC, tentunya kamu bisa mengira-ira kapan dan dimana kamu menggunakan Healing Spell untuk mendukung para prajuritmu. Hal ini sangat krusial dan menentukan tingkat kemenangan yang akan kamu raih. Jika terburu-buru atau bahkan terlambat menggunakan Healing Spell, sudah pasti kamu akan mendapatkan mala petaka. Jangan khawatir, sebab saya akan memberikan tips bagaimana cara menentukan letak Healing Spell yang paling optimal saat perang dimulai. Ada tiga hal yang harus kamu perhatikan:

1

Tentukan arah pergerakan prajurit terlebih dulu

perang coc

Salah satu kesalahan banyak pemain dalam menggunakan Healing Spell adalah terburu-buru menggunakan sihir tersebut di suatu area. Padahal setiap prajurit akan selalu berpindah-pindah setelah bangunan yang mereka target telah hancur. Nah, untuk itu kamu perlu memperhatikan arah pergerakan prajurit sebelum akhirnya menggunakan Healing Spell. Misalnya saja, ketika pasukan Hog Rider yang kamu deploy sudah selesai menghancurkan Cannon, lalu bergerak pindah untuk menghancurkan Archer Tower. Saat yang tepat untuk menggunakan Healing Spell adalah saat mereka mendekati Archer Tower.

perang coc

Usahakan kamu menggunakan Healing Spell dengan tepat sebelum banyak unit prajuritmu mati. Kamu juga bisa melihat arah pergerakan pasukan berikutnya, untuk menentukan letak deploy Healing Spell. Jadi selama 12 detik berusaha menghancurkan bangunan pertahanan musuh, semua gerombolan prajurit yang kamu dukung Healing Spell akan aman.

2

Sebagai pertolongan pertama unit cidera

perang coc

Kasus lain, karena banyaknya trap (terutama Bomb dan Giant Bomb) yang menjaga kampung halaman musuh. Maka Healing Spell merupakan cara yang terbaik untuk menyembuhkan unit yang terluka karena trap. Biasanya, Bomb akan ter-trigger jika ada prajurit melewatinya dan meledak setelah delay 1 detik. Kamu harus memperkirakan dan memperhatikan setiap jebakan yang bisa saja meluluh lantahkan pasukanmu. Saat bomb mulai ter-trigger, kamu harus menyiapkan Healing Spell untuk menjaga mereka.

Guide CoC untuk Para Pemula yang Baru Main dari Nol

Baru main Clash of Clans dari nol? Pingin cepetan naik Town Hall? Simak Guide CoC untuk para pemula dari saya ini. Dijamin sangat cepat naik TH!
Baca Juga

perang coc

Begitu juga dengan kerusakan yang dihasilkan oleh tower dengan serangan menyebar, seperti Wizard Tower, Mortar, Inferno Tower, dan Bomb Tower. Semua tower tersebut mampu memberikan serangan area yang membahayakan kumpulan prajuritmu. Kamu bisa mendukung mereka dengan Healing Spell, ketika mereka kritis dalam perang CoC.

Download:

Clash of Clans (Apple – iOS)
Clash of Clans (Android)


SHARE
Previous articleTak Ada Lawan, Goku Banting Setir Jadi Satpam dalam Dragon Ball Super 69
Next article10 Aktor Hollywood yang Pernah Tampil di Franchise Call of Duty
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.