5 Action RPG Bergaya Diablo Terbaru yang Paling Ditunggu para Gamer!

ARPG bergaya Diablo

Bagi kamu pecinta Diablo, tentu menyukai permainan Action RPG donk? Berikut ini merupakan deretan ARPG bergaya Diablo yang akan paling dinantikan para penggemarnya!

Siap Bangkit dari Kematian, Update Diablo III Bangkitkan Class Necromancer!

Tampaknya Blizzard Entertainment masih sayang dengan Diablo III! Hal ini dibuktikan dengan rilisnya update Diablo III baru yang bangkitkan class baru!
Baca Juga

Serial Diablo memang menjadi sebuah Action RPG yang dibilang terbaik semasa perjalanan dunia gaming hingga saat ini. Game yang dirilis Blizzard Entertainment sejak akhir tahun 1996 itu mampu menginspirasi banyak pengembang game untuk membuat game sejenis. Game yang mengkombinasikan permainan hack-and-slash, point-and-click, dan RPG itu mampu menyihir pemain hingga ketagihan memainkannya hingga akhir.

Sejalan dengan perkembangan game, banyak Action RPG baru bermunculan. Nah berikut ini saya akan membahas Action RPG bergaya Diablo terbaru yang akan dirilis di masa depan. Langsung saja simak daftarnya berikut ini.

1

Vikings: Wolves of Midgard

ARPG bergaya Diablo

ARPG bergaya Diablo yang paling dinantikan penggemarnya adalah Viking: Wolves of Midgard. Sesuai dengan namanya game ini bertema mitologi Nordik. Game ini sendiri rencananya akan dirilis untuk PS4, PC, dan XO. Sama dengan Diablo, game ini menawarkan aksi keren karakter yang menghabisi banyak monster yang muncul di sepanjang perjalananmu. Kamu juga bisa mencari equipment Legendary untuk meningkatkan kemampuan karaktermu. Serta bermain multiplayer 2 pemain dengan temanmu.

Diceritakan bahwa para Jotan akan membalas dendam mereka pada dewa-dewa Asgard. Ragnarok (kiamat) sudah dekat, dan Midgard berada di ambang kehancurannya. Namun ketika para Fire Giant dan Frost Giant bersatu membentuk pasukan, mereka bertarung dengan klan Ulfung, para serigala dari Midgard. Darah tertumpahkan, desa-desa mulai hancur. Sebagai kepala klan, kini kamu bertanggung jawab untuk menyelamatkan Midgard dari kehancuran. Menjadi ujung tombak untuk mengalahkan mahkluk dari Fimbulwinter.

2

MU Legend

ARPG bergaya Diablo

Merupakan spin-off dari MU Online yang menampilkan permainan Action RPG bergaya Diablo. Game ini sendiri dirumorkan sejak tahun 2004 lalu, yang dikembangkan lebih lanjut pada tahun 2009. Pada tahun 2011, proyek game ini dinamai MU2 oleh Webzen Games, dikerjakan menggunakan mesin Unreal Engine 3. Pada tahun 2015, akhirnya game ini diperkenalkan secara luas menggunakan judul baru MU Legend. Game ini sendiri sudah memasuki masa Close Beta Test pada 25 Oktober 2016 lalu di Korea Selatan.

Karena merupakan MMORPG, kamu harus menggunakan internet untuk memainkan game ini. Berbeda dengan game ARPG pada umumnya, MU Legends terfokus pada aksi pertarungan dalam sebuah grup. Di kota, kamu akan membentuk sebuah party untuk memasuki dungeon. Setelah terbentuk, kamu akan menyusuri dungeon dengan seluruh anggota party yang ikut denganmu. Hancurkan musuh dan ambil semua harta yang ada di dalam dungeon!

3

Lineage Eternal

ARPG bergaya Diablo
195872615.jpg

Sebuah ARPG yang diumumkan pertama kali oleh NCSOFT sejak tahun 2011 lalu. Merupakan spin-off dari MMORPG Lineage yang melegenda. Hanya saja game ini sering kali mengalami delay dalam pengembangannya, sehingga perilisannya sendiri tersendat-sendat hingga saat ini. Lineage Eternal sebelumnya akan dirilis server CBT-nya pada akhir tahun 2013, tetapi karena belum siap akhirnya diundur akhir tahun 2015. Sayangnya melalui conference call November lalu, CBT diundur hingga akhir tahun 2016.

Merupakan sekuel langsung dari Lineage pertama, dimana menghadirkan perang skala besar yang bisa kamu mainkan secara hack-and-slash. Meskipun demikian, masih belum ada plot yang jelas dari game ini. Yang jelas game ini akan membawa kembali seluruh class yang ada di game pertamanya dan juga ada tiga class baru yang dipersiapakan. Tak hanya untuk PC, game ini direncanakan rilis untuk Android dan iOS.

4

Divinity: Original Sin 2

ARPG bergaya Diablo

Sebenarnya Divinity: Original Sin 2 bukan merupakan sebuah game murni Action RPG, karena sistem battle yang dihadirkan game ini adalah Turn-Based. Hanya saja game yang dikembangkan Larian Studios ini memiliki elemen eksplorasi yang sangat mirip dengan Diablo. Tak hanya itu saja, sistem equipment yang memiliki tingkat kelangkaan (normal hingga legendaris) juga muncul di game ini. Terlebih game ini memiliki berbagai Quest menarik yang bisa kamu selesaikan dengan pilihanmu sendiri. Tentu semua itu ada konsekuensinya.

Jika seri pertama kamu bermain sebagai Source Hunter, pemburu para penyihir. Kini karakter yang kamu mainkan adalah para Sourcerer atau sang penyihir itu sendiri! Lebih detail dari seri pertama, kini kamu bisa mengkustomisasi karaktermu lebih mendalam lagi. Apalagi muncul sistem ras yang mempengaruhi talenta karakter, dan juga alat musik yang mereka gunakan. Semua itu juga akan mempengaruhi Quest.

5

Lost Ark

ARPG bergaya Diablo

MMORPG ini juga termasuk Action RPG bergaya Diablo yang paling ditunggu. Dikembangkan oleh Smilegate, game ini menampilkan pertarungan bertempo cepat dan didukung dengan animasi yang sangat keren. Tak hanya itu, pihak pengembang juga menjanjikan akan ada 25 class berbeda yang akan menjadi fitur utama game ini. Menariknya, game ini juga kaya akan eksplorasi wilayah yang sangat luas. Selain pertempuran, nantinya akan ada segudang aktivitas hiburan yang bisa pemain lakukan seperti memancing, menambang, dan sebagainya.

Sayangnya, Lost Ark baru akan dirilis untuk Korea Selatan. Sedangkan dari pihak pengembang sendiri belum mengumumkan secara pasti kapan versi translasinya akan dirilis secara global.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleInilah Satu Adegan Penting yang Dapat Mengubah Ending Fantastic Beast!
Next articleTembak Jatuh Musuh dengan Three Musketeers Deck di Clash Royale

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.