Guide CoC Baru: Cara Menangkal Minner di TH 10 dan TH 11

guide CoC baru

Sejak kemunculan Miner, membuat para pemain CoC yang memasuki TH 10 dan TH 11 was-was. Berikut merupakan guide CoC baru untuk menangkal para Miner!

Tips Menguasai Healing Spell untuk Memenangkan Perang CoC

Setelah sebelumnya saya memberikan pengajaran Skeleton Spell, kali ini saya akan memberikan tips menguasai Healing Spell untuk memenangkan perang CoC!
Baca Juga

Pada bulan Mei 2016 lalu, Supercell memperkenalkan Miner, salah satu prajurit dari Clash Royale yang juga muncul di bulan yang sama. Sistem kerja dari Miner di Clash of Clans ini sangat mirip dengan Hog Rider, ia mampu mengabaikan Wall, bergerak menghajar bangunan apapun yang ada didekatnya dengan membuat gorong-gorong di bawah tanah. Miner termasuk prajurit yang sangat menyebalkan, hingga membuat stress banyak pemain yang memasuki TH 10 dan TH 11. Untuk itu saya akan membuat guide CoC baru yang akan membahas bagaimana cara menangkal prajurit yang membawa sekop untuk bertempur ini.

Cara Kerja Miner

Sebelum masuk ke guide CoC baru yaitu menangkal Miner di TH 10 dan TH 11, sebaiknya kita pelajari terlebih dulu bagaimana cara kerja Miner. Ada beberapa tahapan yang biasanya digunakan dalam strategi menyerang menggunakan Miner:

  • Funneling, menghabisi layer depan pertahanan musuh, membuat lubang menuju Town Hall lawan. Biasanya menggunakan strategi Queen Walk atau menggunakan kombo Bowler dan Healer.
  • Setelah lubang menuju Town Hall terbentuk. Para Miner mulai di-deploy untuk menghancurkan bangunan-bangunan musuh yang masih dijaga ketat bangunan pertahanan.
  • Menggunakan Healing Spell dan Freeze/Rage Spell untuk mendukung pergerakan Miner.
  • Setelah semua bangunan pertahanan hancur, tinggal menikmati kemenangan 2 atau 3 bintang.

guide CoC baru

Strategi BoWitched Ini Buat Kamu Kecanduan War di TH 10 CoC

Kali ini untuk kamu yang memasuki TH 10 di CoC, bisa mencoba strategi BoWitched! Perpaduan Bowler dan Witch yang bikin markas musuh rata tanah!
Baca Juga

Hal yang paling menjengkelkan dari Miner adalah mereka tidak bisa merima serangan saat mereka berada di bawah tanah, berbeda dari Hog Rider yang melompati Wall. Karena mereka menyerang secara bergerombol, Miner juga sangat licin untuk diserang menggunakan Mortar atau Eagle Artillery. Selain itu, dengan adanya Healing Spell dan Freeze/Rage Spell, membuat mereka dengan mudah menghancurkan Inferno Tower, bangunan pertahanan yang paling ampuh milik pengguna di TH 10 dan TH 11.

Cara Menangkal Miner

Setelah mengetahui cara kerja Miner diatas, maka saatnya kita mulai guide CoC baru yang membahas bagaimana cara menangkal Miner. Adda beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menangkal Miner. Beberapa caranya antara lain adalah:

1

Manfaatkan semua perangkap darat

guide CoC baru

Layout Base TH 8 Hingga TH 11 Favorit Update November 2016

Sudah sebulan sejak update CoC terbaru pada bulan Oktober 2016 lalu, inilah layout base TH 8 hingga TH 11 terpopuler pada bulan November 2016 ini!
Baca Juga

Seperti Hog Rider, kelemahan Miner adalah Giant Bomb. dengan menempatkan dua Giant Bomb dengan tepat, akan membuat segerombolan Minner terluka parah. Dua Giant Bomb akan memberikan kerusakan sebesar 500 damage! Padahal para Miner hanya memiliki 600-650 HP. Namun jangan sampai kamu melepaskan para Miner yang sudah sekarat ini, pastikan kamu menempatkan Giant Bomb didekat Tower yang memiliki serangan menyebar seperti Inferno Tower, Bomb Tower, atau Wizard Tower. Dengan demikian, mereka tidak akan sempat menggunakan Healing Spell.

guide CoC baru

Karena di TH atas kamu memiliki Skeleton Trap, perangkap tersebut sangat mujarab untuk digunakan menangkal Miner. Dengan munculnya Skeleton, Miner akan disibukan melawan mereka sebelum kembali masuk ke dalam tanah. Saat itulah mereka dapat dihabisi dengan bangunan pertahananmu. Spring Trap juga sangat membantu dalam mengurangi jumlah mereka. Pastikan kamu menempatkannya secara strategis.

2

Membuat sebuah Kill Zone

guide CoC baru

Tips Clash of Clans tentang Pelatihan Prajuritmu Setelah Update Terakhir

Supercell baru saja memberikan fitur yang memudahkan pengaturan prajurit. Kali ini saya akan berikan tips Clash of Clans yang memanfaatkan fitur tersebut.
Baca Juga

Kill Zone merupakan sebuah wilayah pertahanan yang sengaja didesain untuk menghabisi musuh yang terperangkap masuk. Biasanya wilayah ini memiliki banyak bangunan pertahanan yang memiliki DPS tinggi seperti Hidden Tesla dan Wizard Tower. Sebagai pemancing, ada sebuah Storage (baik Gold maupun Elixir) yang memiliki HP tinggi di dalam Kill Zone tersebut. Fungsi Storage adalah menjadi penahan Miner agar muncul ke permukaan. Mereka akan memakan waktu cukup lama untuk menghancurkan Storage, sedangkan banyak tower siap menghancurkan mereka.

3

Gunakan Golem sebagai prajurit CC Pertahanan

guide CoC baru

Guide CoC baru selanjutnya untuk menangkal Miner adalah memanfaatkan Castle Clan. Kamu bisa meminta teman satu klanmu untuk mengisi pasukan yang mampu menjaga Town Hall milikmu. Salah satu prajurit yang sangat cocok untuk mengalahkan Miner adalah Golem. Kenapa Golem? Karena para Miner akan memakan waktu lama untuk menghabisi prajurit kegelapan itu. Setelah Golem mati, ia akan meledak, memberikan 350-550 damage, sebuah serangan yang mampu membunuh banyak Miner seketika. Setelah Golem mati, muncul Golemite yang juga akan membuat Miner berada di permukaan tanah.

4

Setting Inferno Tower secara off-set

guide CoC baru

Guide Melancarkan Strategi Perang CoC Menggunakan Kombo GoWiPe

Masih bingung menentukan strategi perang yang baik? Kali ini saya akan membahas strategi perang CoC lain menggunakan kombo Golem, Wizard, Pekka!
Baca Juga

Inferno Tower sangat cocok dipasang secara off-set (menyebar), hal itu sangat membantu untuk menangkal segerombolan Miner ketika menyerang. Biasanya, para pengguna Miner akan menggunakan Freeze untuk menghentikan sementara kinerja Inferno Tower milikmu. Untuk itu kamu harus mengatur peletakan beberapa Inferno Tower yang kamu miliki dengan baik. Jangan sampai berdekatan, karena hasilnya akan sangat fatal!

Download:

Clash of Clans (Apple – iOS)
Clash of Clans (Android)