Memperingati Hari Guru, Inilah 6 Guru Terkuat dari Dunia Game

25 November adalah Hari Guru Nasional. Untuk memperingati dan sekaligus menginspirasi, inilah enam guru terkuat yang berasal dari dunia game!

Memperingati Hari Guru, Inilah 6 Guru Terkuat dari Dunia Game

Memperingati Hari Guru, Inilah 6 Guru Terkuat dari Dunia Game

25 November adalah Hari Guru Nasional. Untuk memperingati dan sekaligus menginspirasi, inilah enam guru terkuat yang berasal dari dunia game!

[page_break no="1" title="Quistis Trepe - Final Fantasy VIII"]

Memperingati Hari Guru, Inilah 6 Guru Terkuat dari Dunia Game

[read_more id="281393"]

Daftar spesial untuk Hari Guru ini dibuka dengan nama dari era Playstation 1 yang rasanya masih diingat oleh fan game-game Squaresoft/Square Enix: Quistis Trepe.

Dari sisi akademik saja Quistis sebenarnya sudah mengagumkan. Dia begitu genius hingga sudah menjadi instruktur di usia 18 tahun. Ia adalah instruktur termuda di Balamb Garden angkatan Squall Leonhart, dan sepertinya juga pengajar termuda dalam sejarah sekolah untuk prajurit bayaran itu.

Dari segi kemampuan bertarung juga Quistis tak diragukan lagi. Ia sebenarnya sudah menjadi anggota unit khusus SeeD sejak 15 tahun. Bersenjatakan cambuk dan Blue Magic, Quistis adalah petarung yang bisa diandalkan.

Skill Degenerator yang bisa ia peroleh, misalnya, dapat membunuh secara instan musuh-musuh yang tidak kebal terhadap teknik itu. Bahkan monster-monster tangguh dari Island Closest to Heaven dan Island Closest to Hell saja bisa menjadi bulan-bulanan kalau Quistis yang kamu kendalikan punya Degenerator.

Oh dan dia juga jago Triple Triad. Cantik, kuat, nerdy, cerdas, dan juga masih muda, sebagai karakter sebenarnya Quistis Trepe hampir terlalu sempurna. Tak heran dia sampai memiliki fan club di Balamb Garden.

[page_break no="2" title="Jack - Mass Effect 3"]

Memperingati Hari Guru, Inilah 6 Guru Terkuat dari Dunia Game

Sejak dia debut di Mass Effect 2, Jack sudah ditampilkan sebagai salah satu pengguna skill biotic terkuat di semesta. Penjara galaksi Purgatory bisa dibilang rusak parah hanya karena ulah dia seorang. Di tengah misi bunuh diri Commander Shepard, dia selalu bisa dipercaya setiap tim kamu bunuh pengguna biotic yang bisa dipercaya.

Tapi Jack yang masuk ke daftar spesial Hari Guru Nasional ini adalah versi Mass Effect 3. Secara ajaib kriminal berdarah panas di Mass Effect 2 sudah sukses menemukan kemanusiaannya kembali dan menjelma menjadi pengajar. Dia juga bukan guru yang sadis. Bahkan melihat interaksi muridnya, tampaknya ia dianggap sebagai guru yang sangat cool. Mengingat skill bioticnya, jelas ia berpotensi menjadi guru yang mengagumkan dan berkualitas.

[page_break no="3" title="Hideo Shimazu - Rival Schools"]

Memperingati Hari Guru, Inilah 6 Guru Terkuat dari Dunia Game

Ada tiga guru kuat dari game Rival Schools. Hideo ini adalah salah satunya. Jangan remehkan dia karena penampilannya yang tampak seperti karakter sampingan di anime-anime sekolahan. Jangan juga remehkan dia karena di umur 40 tahun dia masih belum punya pasangan hidup. Kalau dari segi kekuatan, Hideo sama sekali tak bisa diremehkan.

Karena guru yang satu ini harus bertarung dengan murid-murid yang lebih muda dari dirinya, Hideo tidak sekedar mengandalkan reputasi sebagai guru saja untuk bertahan di turnamen. Hideo adalah jagoan karate dan sembilan. Kalau ada sesama guru atau murid yang mencoba baku hantam dengan dia, tinju Hideo siap untuk menjatuhkan mereka.

Menurut deskripsi resmi, Hideo juga menjalani gaya hidup teladan dengan tidak mabuk-mabukan maupun merokok. Padahal dia adalah guru di Jepang, di mana budaya merokok masih belum ditanggapi senegatif di negara barat dan minum-minum adalah sesuatu yang sangat lumrah untuk dilakukan orang dewasa.


 

Siapa lagi tiga guru terkuat dari daftar spesial memperingati Hari Guru ini? Kamu bisa melihatnya di halaman kedua.

[page_break no="4" title="Keine Kamishirasawa - Touhou"]

Memperingati Hari Guru, Inilah 6 Guru Terkuat dari Dunia Game

Keine adalah seorang guru yang cukup kompeten. Walau dia sendiri sebenarnya bukan sepenuhnya manusia, ia mengajar di desa manusia. Kalau kamu adalah Yokai yang ingin berniat jahat, maka sebaiknya kamu siap-siap. Keine akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menghentikanmu. Walau kamu bisa mengalahkannya pun Keine akan memastikan kamu tidak akan menang dengan mudah.

[page_break no="5" title="Hayato Nekketsu - Rival Schools"]

Memperingati Hari Guru, Inilah 6 Guru Terkuat dari Dunia Game

[read_more id="281111"]

Satu lagi perwakilan dari seri Rival Schools. Tak seperti Hideo, dari nama dan penampilannya saja Hayato mungkin sudah terasa mengancam. Ia lebih terlihat seperti salah satu guru bela diri di manga History Strongest Disciple Kenichi ketimbang guru olahraga.

Walau sangat keras kepada murid-muridnya, Hayato juga peduli kepada mereka. Bila ia tak yakin murid-muridnya mampu menghadapi masalah serius, maka ia akan melibatkan diri untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Untuk kekuatan... yah, jangan kira pedang bambu yang dia bawa-bawa itu hanya alat intimidasi saja. Hayato benar-benar jago dalam teknik kendo, dan dia tidak ragu menggunakan teknik itu dalam pertarungan.

[page_break no="6" title="Yuko Takao - Shin Megami Tensei: Nocturne"]

Memperingati Hari Guru, Inilah 6 Guru Terkuat dari Dunia Game

Yuko Takao dikenal sebagai guru cool dan teladan, populer karena lebih mengedepankan pemikiran logis ketimbang sekedar menghafal.

Setidaknya, itulah yang ditangkap pemain dari interaksi dengan Chiaki dan Nitta mengenai guru yang satu ini. Dari segi kekuatan sih Yuko memiliki potensi yang melampaui lima nama di belakangnya. Lima guru itu mungkin jago berkelahi, tapi Yuko satu-satunya yang bertanggung jawab menyebabkan akhir dunia.

Sayangnya, potensi kekuatan yang sangat besar ini dihambat oleh rasa kurang percaya diri, yang membuat dia selalu lari dari persoalan. Padahal hanya orang yang dapat menghadapi dan mengatasi persoalan hidup adalah mereka yang mampu memanggil kekuatan dewata di dunia pasca kiamat. Hikawa yang memperalatnya berhasil memanggil Ahriman, demikian pula dengan Chiaki dan Nitta - dua muridnya.


 

Itulah enam guru terkuat dari dunia game. Adakah nama lain yang kamu rasa pantas masuk daftar ini? Selama mereka bukan berasal dari game adaptasi anime/manga/film, kamu bisa menyebutkan mereka di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU