Memperingati Hari Guru, Inilah 6 Guru Terkuat dari Dunia Game

hari guru - guru terkuat

25 November adalah Hari Guru Nasional. Untuk memperingati dan sekaligus menginspirasi, inilah enam guru terkuat yang berasal dari dunia game!

1

Quistis Trepe - Final Fantasy VIII

quistis-trepe-final-fantasy-viii-2

Konflik Big Mom dan Luffy Memanas di One Piece 847

One Piece 847 akhirnya memperlihatkan interaksi Luffy dan Big Mom. Apakah vivre card Lola menyelesaikan masalah? Ataukah malah memperburuknya?
Baca Juga

Daftar spesial untuk Hari Guru ini dibuka dengan nama dari era Playstation 1 yang rasanya masih diingat oleh fan game-game Squaresoft/Square Enix: Quistis Trepe.

Dari sisi akademik saja Quistis sebenarnya sudah mengagumkan. Dia begitu genius hingga sudah menjadi instruktur di usia 18 tahun. Ia adalah instruktur termuda di Balamb Garden angkatan Squall Leonhart, dan sepertinya juga pengajar termuda dalam sejarah sekolah untuk prajurit bayaran itu.

Dari segi kemampuan bertarung juga Quistis tak diragukan lagi. Ia sebenarnya sudah menjadi anggota unit khusus SeeD sejak 15 tahun. Bersenjatakan cambuk dan Blue Magic, Quistis adalah petarung yang bisa diandalkan.

Skill Degenerator yang bisa ia peroleh, misalnya, dapat membunuh secara instan musuh-musuh yang tidak kebal terhadap teknik itu. Bahkan monster-monster tangguh dari Island Closest to Heaven dan Island Closest to Hell saja bisa menjadi bulan-bulanan kalau Quistis yang kamu kendalikan punya Degenerator.

Oh dan dia juga jago Triple Triad. Cantik, kuat, nerdy, cerdas, dan juga masih muda, sebagai karakter sebenarnya Quistis Trepe hampir terlalu sempurna. Tak heran dia sampai memiliki fan club di Balamb Garden.

2

Jack - Mass Effect 3

hari guru - guru terkuat jack

Sejak dia debut di Mass Effect 2, Jack sudah ditampilkan sebagai salah satu pengguna skill biotic terkuat di semesta. Penjara galaksi Purgatory bisa dibilang rusak parah hanya karena ulah dia seorang. Di tengah misi bunuh diri Commander Shepard, dia selalu bisa dipercaya setiap tim kamu bunuh pengguna biotic yang bisa dipercaya.

Tapi Jack yang masuk ke daftar spesial Hari Guru Nasional ini adalah versi Mass Effect 3. Secara ajaib kriminal berdarah panas di Mass Effect 2 sudah sukses menemukan kemanusiaannya kembali dan menjelma menjadi pengajar. Dia juga bukan guru yang sadis. Bahkan melihat interaksi muridnya, tampaknya ia dianggap sebagai guru yang sangat cool. Mengingat skill bioticnya, jelas ia berpotensi menjadi guru yang mengagumkan dan berkualitas.

3

Hideo Shimazu - Rival Schools

namco-x-capcom-hideo-shimazu

Ada tiga guru kuat dari game Rival Schools. Hideo ini adalah salah satunya. Jangan remehkan dia karena penampilannya yang tampak seperti karakter sampingan di anime-anime sekolahan. Jangan juga remehkan dia karena di umur 40 tahun dia masih belum punya pasangan hidup. Kalau dari segi kekuatan, Hideo sama sekali tak bisa diremehkan.

Karena guru yang satu ini harus bertarung dengan murid-murid yang lebih muda dari dirinya, Hideo tidak sekedar mengandalkan reputasi sebagai guru saja untuk bertahan di turnamen. Hideo adalah jagoan karate dan sembilan. Kalau ada sesama guru atau murid yang mencoba baku hantam dengan dia, tinju Hideo siap untuk menjatuhkan mereka.

Menurut deskripsi resmi, Hideo juga menjalani gaya hidup teladan dengan tidak mabuk-mabukan maupun merokok. Padahal dia adalah guru di Jepang, di mana budaya merokok masih belum ditanggapi senegatif di negara barat dan minum-minum adalah sesuatu yang sangat lumrah untuk dilakukan orang dewasa.


 

Siapa lagi tiga guru terkuat dari daftar spesial memperingati Hari Guru ini? Kamu bisa melihatnya di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous articleSebelum Populer Seperti Sekarang, Gaya Dab Sudah Dilakukan para Karakter Anime Ini!
Next articleInilah 5 Alasan yang Bikin Orang Ketagihan Bermain Dota 2

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.