Rumor Jadi Kenyataan, Akhirnya Special Force Kembali Dirilis di Indonesia!

Special Force Indonesia

Akhir-akhir ini, tren merilis ulang kembali game-game online yang dulu sempat hits di kalangan gamer rupanya tengah menanjak. Sebut saja Lyto yang beberapa waktu lalu sempat mengkonfirmasikan kembalinya RF Online Classic (tanpa update apapun), ataupun rencana Gravindo yang bakal merilis kembali Ragnarok Online awal tahun 2017 mendatang. Nah, tren serupa rupanya juga tengah diikuti oleh Playpark, yang kali ini bekerja sama dengan Dragonfly untuk merilis kembali game MMOFPS klasik Special Force!

Yap, Special Force benar-benar kembali hadir di Indonesia (dan juga beberapa negara Asia Tenggara lainnya) setelah sebelumnya sempat lama menjadi rumor saja. Game ini rilis kembali di Indonesia kurang lebih satu tahun setelah sekuelnya mengakhiri layanannya. Pertama kali ditampilkan dalam event E-Sports Gaming Summit 2016 (ESGS) di Manila, Filipina 28 Oktober 2016 lalu, akhirnya game ini pun sudah memulai fase Closed Beta Test (CBT)-nya pada tanggal 24 November 2016 kemarin.

Hadir dengan stage dan pengalaman yang sama seperti sebelumnya, Special Force mencoba membawa pemain untuk bernostalgia dengan gameplay FPS yang menjadi ciri khas judul ini. Bukan hanya itu, kembalinya Special Force juga diiringi dengan rencana besar dari Playpark untuk menumbuhkan scene e-Sports dari game ini. Playpark dan pihak developer sudah merencanakan segudang turnamen e-Sports dengan puncaknya, Special Force World Championship (SFWC) yang siap digelar setiap tahun di Filipina.

Dipilihnya Filipina sebagai venue dari agenda tahunan turnamen tingkat dunia ini adalah karena Special Force memiliki jumlah player yang sangat besar di negara tersebut. Bahkan, game ini menjadi game MMOFPS terlaris di sana, mengalahkan judul-judul MMOFPS lainnya. Selain mengadakan turnamen tingkat dunia, di masing-masing negara yang membuka layanan (Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura dan Vietnam) juga akan digelar berbagai turnamen regional.

duniaku-specialforce-1

Karena saat ini sudah memasuki fase CBT, tentu kamu sudah bisa kembali bernostalgia dengan Special Force. Kamu hanya perlu mengunduh file installer-nya melalui tautan di bawah ini dengan ukuran file kurang lebih 1,5 GB.

Special Force Indonesia: Download Installer

Kamu juga bisa bergabung dengan komunitas pemain Indonesia baik di Fanpage Facebook maupun di forum khususnya. Atau, kamu juga bisa mengunjungi website resminya untuk mendapatkan detail informasi lain maupun gameplay bagi yang sebelumnya belum pernah mencicipi game ini. Rencananya, Special Force akan dirilis secara resmi pada awal 2017 mendatang.


SHARE
Previous articleInilah 5 Alasan yang Bikin Orang Ketagihan Bermain Dota 2
Next articleTips dan Trik untuk Kamu Supaya Jago Jadi Seorang Jungler Vainglory!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.