Ini Spesifikasi Xiaomi Mi 5c! Teknologi Mi 5s, Desain iPhone 6, Harga Sekelas Redmi

Xiaomi Mi 4c segera mendapatkan penerusnya…

Ini yang Perlu Diketahui dari Meizu X dan Meizu PRO 7, Android Pertama dengan Mediatek Helio X30

Ini menariknya Android terbaru Meizu... Dual camera, lampu kilat berbentuk cincin, layar melengkung ala Galaxy S7 Edge, sampai prosesor 10 core terkuat Mediatek.
Baca Juga

Sudah bukan rahasia umum jika sesama vendor smartphone Cina juga saling bersaing satu-sama-lain, khususnya di acara peluncuran suatu produk, yang dibuat bersamaan, atau jeda dalam hitungan hari saja. Seperti yang satu ini. Pada 30 November besok Meizu dikabarkan bakal mengkonfirmasikan Meizu X (disebut juga sebagai Meizu Charm Blue X). Undangan pun telah disebarkan.

Di sisi lain, vendor senegaranya, Xiaomi, juga dikabarkan akan mengungkapkan Android terbarunya di hari yang sama, yaitu dengan Xiaomi Mi 5c (atau beberapa waktu lalu dikenal dengan kode Xiaomi Meri). Tahun lalu kita mendapatkan Mi 4, 4s, 4i, dan kemudan 4c, maka seharusnya kita juga menemukan Mi 5 dan Mi 5s yang sudah dirilis, dan yang saat ini yang akan melengkapinya, Mi 5c.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5c

Spesifikasi Xiaomi Mi 4s Ga Kalah HOT dari Mi 5! Pantas Untuk yang Kompromi dengan Budget!

Dengan spesifikasi setinggi LG G4, Galaxy Note 4, atau flagship unggulan lainnya, Xiaomi Mi 4s ga kalah HOT dari Mi 5! Casing metal, lapisan kaca depan belakang, dan pilihan warnanya juga sangat cantik menggoda (dompet!)
Baca Juga

Dari namanya sudah ketahuan ini penerus seri Mi 5, namun diposisikan untuk kelas menengah, seperti Xiaomi Mi 4c yang cukup populer karena bentuknya yang kompak dan tipis. Memang sebelumnya mereka sudah memberikan Xiaomi Mi 4s, namun seri tersebut lebih sekadar upgrade dari Mi 4c saja. Meskipun belum banyak spesifkasi Xiaomi Mi 5c yang terungkap, namun sudah banyak yang memastikan Android ini menjadi yang pertama menggunakan prosesor racikan Xiaomi sendiri, yang sejauh ini disebut sebagai Xiaomi Pinecone.

Harga-Xiaomi-Mi-4s
Xiaomi Mi 4s lebih pas hanya sekadar upgrade dari Mi 4c saja… yang munculnya sangat terlambat!

Beberapa bagian spesifikasi Xiaomi Mi 5c yang kami dengar antara lain, chipset Pinecone yang memiliki prosesor octa-core ARM-Cortex A53 dengan kecepatan 2.2GHz serta GPU ARM Mali-T880, yang menempatkannya di kelas Snapdragon seri 6xx atau MediaTek Helio seri Pxx (bahkan rumor lainnya, Pinecone ini tidak lain MediaTek Helio P20). Layarnya sendiri 5.5-inchi Full HD (1080×1920-pixel dan 403-ppi) dengan bezel yang tipis serta lapisan kaca 2.5D, dan memory RAM 3GB, ROM / storage internal 64GB (belum bisa dipastikan adanya slot micro SD).

spesifikasi-xiaomi-mi-5c-8

Kemudian untuk kameranya, yang utama ada 12-megapixel, dan kamera sekunder 8-megapixel, tombol Home fisik yang juga menjadi lokasi dimana kalian menemukan sensor sidik jari (dan diapit dengan dua tombol capacitive, seperti pada Xiaomi Mi 5), menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow yang dibalut antar muka MIUI 8, serta juga mendukung koneksi NFC. Koneksi selularnya mengakomodir opsi dual SIM dual standby dan kecepatan hingga 4G LTE dan mendukung teknologi VoLTE (komunikasi suara menggunakan jalur LTE).

Ini Bukti Kamera Xiaomi Mi 5s Lebih Baik dari iPhone, Galaxy S7, dan ZenFone 3

Selain prosesornya juara, Android tergahar Xiaomi yang dijual cuma Rp3 jutaan ini ternyata juga sudah unggul dibandingkan smartphone lainnya lho!
Baca Juga

Kameranya hanya 12-megapixel? Jangan salah, Xiaomi Mi 5s yang diluncurkan bulan lalu juga hanya memiliki satu sensor 12-megapixel Sony Exmor R IMX378 dengan bukaan lensa f/2.0. Bisa jadi Xiaomi Mi5c juga menggunakan sensor yang sama. Sony Exmor R IMX378 ini termasuk yang terbaru dan terbaik dari Sony. Sensor dengan besar 1/2.3-inchi ini kemampuan resolusi maksimalnya memang hanya 12.2-megapixel saja, namun ukuran pixelnya cukup lebar, mencapai 1.55 μm. Bandingkan dengan 1.12 μm pada IMX258 di Xiaomi Mi 5s Plus atau IMX298 pada Xiaomi Mi 5.

Dijual Rp15 Juta, Ini Bukti Harga Xiaomi Mi Mix Ternyata Gak Kemahalan

Banyak yang bilang harga Xiaomi Mi Mix di Indonesia keterlaluan... karena bahkan lebih mahal dari iPhone 7 Plus. Padahal kualitasnya sebanding lho dengan harganya. Bahkan, kualitasnya lebih baik dibandingkan seri termahal merk lainnya.
Baca Juga

Di sisi desain, Xaomi Mi 5c juga sangat menarik, karena tidak terlalu “mirip” dengan saudara Mi 5 lainnya. Dari beberapa foto yang sudah bocor, terlihat keempat sisinya yang lebih membulat, bingkai / bezel yang tipis, dan jelas tampak, tidak ada black border-nya yang banyak dikeluhkan pengguna Xiaomi karena mengurangi keindahan layar, tombol volume dan power diposisikan di samping kanan seperti pada Mi lainnya, serta (sayangnya) sensor kamera masih saja diposisikan di bagian kiri-atas punggungnya (menyulitkan ketika ingin memotret dengan lensa tambahan).

spesifikasi-xiaomi-mi-5c-1

Tak kalah menarik, harganya juga sempat bocor kemarin, dan disebutkan jika Xiaomi bakal menjualnya dengan harga yang sangat murah di negara asalnya, yaitu 999 Yuan saja, atau setara dengan Rp1.95 jutaan saja, dengan pilihan warna Rose Gold, Gold, dan Black. Harga yang sangat menggiurkan untuk sebuah Xiaomi Mi, apalagi ada imbuhan seri “5” di sana. Mengingat biasanya seri “c” ini menjadi yang termurah untuk kelas Mi, harga tersebut sepertinya masuk akal.

Spec DEWA, Harga IMBA! Pakai CPU 4 Jutaan, Harga Xiaomi Redmi 4 Hanya 900 Ribuan!

Harga Xiaomi Redmi 4 ini bisa bikin geleng kepala, ngerusak pasar, sekaligus bisa membuat seri Xiaomi Redmi, Redmi 2 dan Redmi 3, Redmi 3s, hingga Redmi 3x otimatis gak laku di pasaran....
Baca Juga

Dan lagi-lagi sepeti Xiaomi Mi 4c yang dulu sempat dianggap “menjiplak” iPhone 5c, desain Xiaomi Mi 5c ini entah kenapa mengingatkan kami pada…. iPhone 6!

iphone-6Sumber: Anzhuo


SHARE
Previous articleIni yang Perlu Diketahui dari Meizu X dan Meizu PRO 7, Android Pertama dengan Mediatek Helio X30
Next articleKonflik Big Mom dan Luffy Memanas di One Piece 847
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.