Review Dragon Ball Super 68: Permintaan Kakek Mesum sampai Ambisi Kuasai Dunia

Nonton Dragon Ball Super 68

Dragon Ball Super 68 tayang hari ini, 27 November 2016. Episode selingan pasca arc Zamasu ini berjudul “Come Forth, Shenlong! Whose Wish Shall Be Granted?!”, mengindikasikan rencana Goku dalam usahanya membangkitkan salah satu karakter yang masih dalam kondisi tewas kepada Shenlong.

Nonton Dragon Ball Super 68

Dalam artikel kami sebelumnya sudah disebutkan siapa yang menjadi prioritas Goku untuk dibangkitkan menggunakan Bola Naga. Dia tidak lain adalah Kaio, King Kai, atau North Kai, yang selama ini sepertinya terlupakan karena statusnya sudah tewas sejak Cell Saga. Bahkan dia juga sempat protes kepada Goku, kenapa tidak juga dibangkitkan.

Shenlong Muncul dalam Dragon Ball Super 68, Permintaan Siapa yang Dikabulkan?

Shenlong Muncul dalam Dragon Ball Super 68, Permintaan Siapa yang Dikabulkan? Nonton Dragon Ball Super 68 Download, download Dragon Ball Super 68 Indonesia
Baca Juga

Akan tetapi bukan bukan Goku yang memiliki keinginan kepada Shenlong, Bulma dan yang lainnya juga punya daftarnya sendiri. Ini yang menjadi konflik dalam Dragon Ball Super 68. Berikut ringkasan episode 68 Dragon Ball Super, sebuah episode filler yang sangat menghibur.

dragon-ball-super-68-1

Episode ini dimulai dengan Bulma, yang diam-diam merakit sendiri mesin waktu lainnya. Dia bertekad membuatnya bisa berjalan normal saat ini. Karena dia penasaran bagaimana Bulma dari masa depan bisa mengaktifkan Mesin Waktu dengan material khusus yang disebut blue crystal ring. Dan di masa kini, dia membutuhkan material pengganti yang sama fungsinya.

dragon-ball-super-68-4 dragon-ball-super-68-3 dragon-ball-super-68-2

Goku saat ini sedang makan di planet King Kai, dan dia berjanji akan membangkitkannya, setelah selama ini selalu melewatkan sang dewa. Dia merasa bersalah, karena terakhir kali mengumpulkan Dragon Ball, hanya untuk memintanya menunjukkan lokasi Super Dragon Balls. Kali ini dia ingin menggunakannya untuk suatu permintaan yang lebih baik.

Kembali ke Bulma, dia mengetahui jika material yang dibutuhkannya ada di inti Bumi, dan sebelum dia berpikir bagaimana mendapatkannya, saat itulah, Goku datang dan meminta Dragon Radar, mengumpulan Bola Naga dan menghidupkan King Kai dan dua temannya. Bulma, segera menyembunyikan mesin waktunya. Dia berpikir dia bisa meminta Shenlong untuk mendapatkan blue crystal ring itu saja daripada repot mencari gantinya di masa kini.

Tak Ada Lawan, Goku Banting Setir Jadi Satpam dalam Dragon Ball Super 69

Tak Ada Lawan, Goku Banting Setir Jadi Satpam dalam Dragon Ball Super 69, nonton Dragon Ball Super 69 download, download Dragon Ball Super 69
Baca Juga

Di sisi lain, saat Chi Chi, Marron dan 18 sedang berbelanja, 18 berpikir jika Krilin menginginkan sesuatu, karena selama ini selalu dia yang memberi banyak hadiah padanya dan anak mereka.

Kembali ke Bulma, dia terkejut ketika Beerus dan Whis muncul di Capsule Corporation untuk mencari makanan, dia pun membawa mereka ke restoran

Sedangkan Goku yang berhasil mendapatkan semua Bola Naga dengan mudahnya, dan dia kembali ke Capsule Corporation. Tidak ada orang di sana, maka dia memanggil sang dewa sendirian. Namun dia lupa, memanggil Dewa Naga sama saja mengabarkan ke seluruh dunia jika ada permintaan apa pun yang bisa dikabulkan, karena langit otomatis menjadi gelap. Bulma, Roshi dan 18 yang menyadari langit menghitam, mereka tahu Shenlong telah muncul.

dragon-ball-super-68-32 dragon-ball-super-68-31

dragon-ball-super-68-9

Karakter Fusion di Dragon Ball yang Eksis Selain Vegito dan Zamasu

Selain karakter fusion seperti Vegito dan Zamasu, banyak sekali karakter fusion dan tipe fusion lainnya dalam serial Dragon Ball.
Baca Juga

Bulma langsung keluar dari restoran, setelah membayar uang yang cukup banyak ke kasir untuk makanan Beerus dan Whis. Goku mengungkapkan, jika dia ingin membangkitkan Kaio dan dua temannya, Bubbles serta Gregory. Dan hanya ada dua permintaan yang bisa dikabulkan di sini.

dragon-ball-super-68-10

Kid Trunks, 18, Pilaf, Roshi dan 18 menginginkan permintaan mereka juga dikabulkan. Kid Trunks sendiri harus meredam keinginannya, karena 18 menjelaskan tidak baik jika keinginan anak-anak dikabulkan, agar mereka bisa belajar berusaha. Pilaf yang berusaha menyampaikan keinginannya, langsung dilempar keluar oleh Gohan.

Gohan sendiri juga punya keinginannya sendiri, karena dia ingin Shenlong memulihkan Pan yang sakit, karena obat di Bumi tidak berfungsi untuk Saiyan. Akhirnya, itu permintaan pertama yang dikabulkan Shennlong (ya, kesehatan tetap yang terpenting, bukan!?)

dragon-ball-super-68-24 dragon-ball-super-68-23 dragon-ball-super-68-22

Shenlong mengingatkan, jika hanya ada satu permintaan tersisa yang bisa dikabulkan. Goku sendiri hanya ingin Shenlong untuk membangkitkan Kaio dan kedua temannya, namun 18 dan yang lainnya juga memiliki keinginannya yang lebih penting dan harus dikabulkan.

5 Kemampuan Son Goku Selain Kamehameha yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Ada banyak kemampuan Goku dalam bertarung selain Kamehameha. Berikut adalah kemampuan lain Goku yang tak kalah hebatnya!
Baca Juga

Semua orang berpikir, King Kai bisa dibangkitkan nanti saja, karena dia tidak dianggap penting. Tidak akan ada perbedaan apakah dia hidup atau mati (karena memang tinggalnya di Alam Baka), namun Kaio sendiri tidak setuju (selain lingkaran di atas kepala, alasan Kaio protes sudah kami jelaskan pada edisi sebelumnya).

dragon-ball-super-68-26

Pilaf kembali mencoba mengajukan permintaannya, namun kali ini Bulma yang menggagalkannya. Bulma sendiri menjadi yang paling bertekad mendapatkan keinginannya, karena dia merasa dialah yang memberikan Dragon Radar kepada Goku.

18 juga sama, dia tidak mau kalah, karena ingin menggunakan satu permintaan itu untuk Kuririn. Namun Bulma meyakinkannya, jika Krilin sudah cukup bahagia dengan kehadirannya dan Marron. Sedangkan Roshi, yang kembali diperlihatkan sifat mesumnya, berharap dia bisa mendapatkan “cewek seksi.”

dragon-ball-super-68-17 dragon-ball-super-68-16

5 Senjata Pedang di Dunia Dragon Ball yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Dragon Ball tidak hanya menampilkan pertarungan tangan kosong dan energi Ki saja. Ada 5 senjata Dragon Ball berupa pedang yang pernah muncul pada serialnya.
Baca Juga

Namun lagi-lagi Bulma yang sepertinya merasa membutuhkan kristal biru untuk mesin waktu, menjanjikan perminataan tersebut, dan memenuhinya dengan memanggil mobil yang dipenuhi banyak cewek seksi di dalamnya untuk si kakek mesum. Bahkan Bulma meminta 18 memberikan (maaf) celana dalamnya kepada Puar / Oolong, karena dia tahu yang diminta “si babi” ini dari dulu hanya celana dalam.

dragon-ball-super-68-25

Agar semuanya bisa mereda, Bulma bertanya apa yang diinginkan Goten dan Trunks, namun ternyata anak-anak ini tidak tahu apa yang akan mereka minta.

Dan akhirnya, Bulma berlata pada Goku, jika dia akan mengijinkannya mengajukan permintaan menghidupkan King Kai, dengan syarat Goku membantunya mendapatkan pengganti kristal biru yang hanya bisa diperoleh dari inti Bumi.

Lanjut ke halaman 2… untuk adegan paling kocak episode ini!

1
2

SHARE
Previous articleGuide Paladins: Memilih Champion Paladins yang Paling Cocok untuk Pemula
Next articleRobot Call of Duty dan Perbandingannya dengan Robot Militer di Dunia Nyata
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.