Tips Clash Royale: Keunggulan dan Strategi Memaksimalkan Kartu Fire Spirits

Tips Clash Royale

Tips Clash Royale cara menggunakan Kartu Fire Spirits. Ketahui keunggulan sekaligus strategi salah satu kartu terbaik di Clash Royale

Lumberjack Deck, Penghancur Crown Tower Mematikan di Clash Royale

Gunakan kombo Lumberjack dan Hog Rider untuk dengan cepat menghabisi Crown Tower musuh dalam Lumberjack deck di Clash Royale
Baca Juga

Dalam game Clash Royale buatan Supercell, Fire Spirits adalah kartu yang yang sangat baik, dengan biaya Elixir yang sedikit dapat menyerang darat dan udara dengan damage yang cukup besar. Uniknya kartu ini menghasilkan damage dengan cara meledakkan diri ke musuh (bunuh diri). Bisa dibilang kartu ini mirip dengan Spell yang dapat bergerak layaknya kartu prajurit lainnya. Nah, banyak pemain yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan Fire Spirits tersebut dan prajurit apa saja yang pantas dilawan menggunakan Fire Spirits. Untuk itu, saya akan membagikan tips Clash Royale untuk dapat menggunakan Fire Spirits dengan benar dan efisien.

Tips Clash Royale

Fire Spirits

Sebelum memasuki tips Clash Royale yang lebih dalam, saya akan menjelaskan apa itu kartu Fire Spirits dan status yang dimilikinya terlebih dahulu. Fire Spirits adalah bola api yang dapat berjalan dan juga dapat meledakkan diri jika berhasil mendekat ke musuh. Kartu Fire Spirits sendiri memiliki tiga bola api sekaligus dalam sekali panggil. Fire Spirits dapat didapatkan jika kamu sudah mencapai arena kelima yaitu Spell Valley. Fire Spirits mempunyai biaya Elixir sebesar 2 dan memiliki serangan area di area dimana mereka meledak.

Dalam mode Turnamen, Fire Spirits yang digunakan adalah level sembilan, dimana Fire Spirits tersebut mempunyai HP 91 poin dan dapat menghasilkan area damage sebesar 169 poin. Kamu juga perlu tahu jika mempunyai HP 91 poin itu berarti Fire Spirits tidak akan mati jika hanya terkena satu kali serangan Crown Tower musuh.

Posisi Bertahan

Untuk membahas tips Clash Royale dalam penggunaan kartu Fire Spirits akan saya bagi dua, bagaimana menggunakan kartu ini dalam posisi bertahan dan bagaimana menggunakan pada saat posisi menyerang. Langsung saja inilah beberapa prajurit yang kamu temui saat melakukan pertahanan dan dapat kamu tangkal dengan Fire Spirits.

Tips Clash Royale

Minions dan Minion Hordes

Salah satu prajurit yang sangat mudah untuk ditangkal dengan menggunakan Fire Spirits. Mereka berjalan bergerombol dan sangat mudah terkena serangan area dari Fire Spirits. Mereka juga mempunyai HP yang sangat rendah dan pasti mati terkena dua dari tiga Fire Spirits ini. Berbeda dengan Spell Arrow, kamu hanya menggunakan Elixir sebesar 2 untuk menghancurkan dua kartu ini dimana Spell Arrow menggunakan 3 Elixir. Dengan begitu kamu mempunyai keuntungan pertukaran Elixir dengan musuh sebesar 3 Elixir jika yang prajurit yang kamu bunuh itu adlaah Minion Horde.

Barbarians

Serangan area adalah cara terbaik menghabisi pasukan Barbarians ini. Memang Fire Spirits tidak bisa menghabisi Barbarians sendirian, akan tetapi Barbarians tidak akan cukup memiliki HP untuk mendekat dan menyerang Crown Tower kamu, maksimal adalah sisa 2 hit dari Crown Tower kamu.

Goblins, Spear Goblins, dan Archers

Jika kamu menemui prajurit satu ini, pasti mereka berjalan bergerombol dengan prajurit lainnya seperti Hog Rider atau Valkyrie. Dengan begitu kamu bisa menghabisi mereka dengan serangan area Fire Spirits ini dan sekaligus menghasilkan damage ke Hog Rider atau Valkyrie tersebut.

Skeletons, Skeleton Army, dan Guards

Semua kartu ini dapat dihancurkan dengan mudah menggunakan satu kartu Fire Spirits saja. Penggunaan Fire Spirits harus benar, dengan meletakkan ke daerah dimana prajurit-prajurit ini berkumpul atau ke tengah-tengah mereka agar semua terkena damage. Guards akan kehilangan tameng mereka dari dua serangan Fire Spirits pertama dan Fire Spirits ketiga akan cukup menghabisinya.

Gobins Barrel

Pasti cukup jengkel menghadapi kartu satu ini, ia dapat menghasilkan damage yang cukup tinggi jika dibiarkan begitu saja. Kamu dapat menghabisi Goblins Barrel dengan meletakkan Fire Spirits di dekatnya. Jika Goblin Barrels jatuh berkelompok mereka akan terhabisi dengan mudah oleh Fire Spirits. Jika musuh meletakkan ke Crown Towermu dengan benar, Goblins dari Goblins Barrel akan terpisah ke sisi-sisi Crown Tower kamu. Tetapi Fire Spirits tetap menyerang Goblin Barrel secara satu per satu.

Tips Clash Royale

Balloon

Memang Fire Spirits tidak bisa menghabisi Balloon sendirian, tetapi dengan biaya Elixir sebesar dua saja, kamu dapat menghasilkan damage yang sangat besar ke Balloon. Tidak ada kartu di Clash Royale yang memiliki biaya 2 Elixir saja, dapat menyamai damage yang dihasilkan oleh Fire Spirits ke prajurit Balloon musuh.

Witch, Wizard, Bomber, Baby Dragon, Musketeer, dan Three Musketeers

Nah, kalau prajurit satu ini bukanlah prajurit yang semestinya ditangkal oleh Fire Spirits. Namun kalau kamu terpaksa melakukannya, ada sedikit trik untuk melakukannya. Semua prajurit ini memiliki serangan jarak jauh yang sangat buruk jika kamu menggunakan Fire Spirits untuk menyerangnya. Maka dari itu kamu perlu memiliki prajurit untuk memancing mereka dan pada saat itu juga kamu harus meletakkan Fire Spirits. Dengan begitu Fire Spirits kamu dapat mendekat dan menyerang mereka.

Prince

Jika kamu tidak memiliki prajurit lain untuk menghentikan Prince saat charge, kamu dapat menggunakan Fire Spirits untuk memancing Prince ke tengah arena dan sekaligus menghasilkan damage ke Prince tersebut. Biasanya Prince akan berhasil menyerang satu dari ketiga Fire Spirits kamu dan kedua Fire Spirits lainnya dapat membantu menghasilkan damage ke Prince.

Tips Clash Royale

Posisi Menyerang

Dalam menyerang kamu bisa letakkan Fire Spirits langsung di belakang sungai, masing-masing Fire Spirits akan dapat menahan dua kali serangan Crown Tower. Pada akhirnya hanya satu Fire Spirits yang dapat melancarkan serangan ke Crown Tower musuh dan menghasilkan damage sebesar 169 poin jika Fire Spirits kamu memiliki level 9.

Kamu juga bisa menggunakan prajurit yang memiliki biaya Elixir kecil untuk menahan serangan Crown Tower musuh dan mengantar Fire Spirits untuk menyerang Crown Tower musuh. Prajurit seperti Ice Golem dan Skeletons adalah prajurit yang cocok dikombokan dengan Fire Spirits. Cara ini juga dapat memaksa musuh untuk mengeluarkan kartunya untuk menahan kombo ini. Jika dibiarkan saja, kombo ini dapat menghasilkan damage sebesar 500 lebih ke Crown Tower musuh dengan biaya Elixir yang terbilang murah.

Tips Clash Royale

Prajurit tank kamu mati karena dikeroyok Skeleton Army dan Minion Horde? Kamu bisa gunakan Fire Spirits untuk menangkalnya dan sekaligus mendorong prajurit tank kamu untuk dapat berjalan lebih cepat dari belakang. Memang menggunakan kartu Spell seperti Arrow dan Fireball juga dapat membantu tank kamu dalam serangan seperti itu. Tetapi menggunakan Spell-Spell tersebut akan membutuhkan waktu dan biasanya tank kamu sudah mendapatkan banyak damage sebelum berhasil menghancurkan prajurit yang menganggunya. Maka dengan meletakkan Fire Spirits di belakang prajurit tank kamu adalah cara tercepat menangkal hal tersebut.

Itulah tips Clash Royale penggunaan Fire Spirits yang bisa berikan, semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang membacanya.

SHARE
Previous articleSutradara Logan Menjanjikan Adegan Aksi yang Beda dari Film Lain
Next articleTips Paladin: Mempelajari Card System dan Cara Menggunakannya
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.