5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru

Berita Dragon Ball Super

Dragon Ball Super 68 yang tayang minggu kemarin menyisakan beberapa fakta baru yang menarik. Episode filler pasca arc Zamasu yang berjudul “Come Forth, Shenlong! Whose Wish Shall Be Granted?!” tersebut mengisahkan rencana Goku dalam usahanya membangkitkan salah satu karakter yang masih dalam kondisi tewas sejak Cell Saga, yaitu Kaio dan dua hewan peliharaannya, kepada Shenlong.

Review Dragon Ball Super 68: Permintaan Kakek Mesum sampai Ambisi Kuasai Dunia

Nonton Dragon Ball Super 68: Permintaan Kakek Masum sampai Ambisi Kuasai Dunia, download Dragon Ball Super 68 Indonesia, subtitle Dragon Ball Super 68
Baca Juga

Sayangnya, ternyata beberapa karakter lain juga memiliki rencana mereka sendiri untuk berharap agar permintaan mereka dikabulkan Dewa Naga. Konflik tersebut melahirkan beberapa adegan yang menyegarkan, setelah selama beberapa minggu belakangan kita dibuat tegang dengan pertarungan-demi-pertarungan melawan Black dan Zamasu.

dragon-ball-super-68-13

Kami sendiri melihat, inti dari episode selingan kemarin tidak lain adalah penegasan, bahwa Time Travel, perjalanan waktu itu sangat dilarang,atau, justru membingungkan karena memicu timeline alternatif yang susah dijelaskan secara logis. Sehingga, langkah Bulma yang merakit mesin waktunya diam-diam pun dibuat ketahuan oleh Beerus dan Whis, serta berakhir dihancurkan. Termasuk buku catatan Future Bulma yang sangat berharga, karena memiliki rahasia penting bagaimana bisa membuat mesin terlarang tersebut aktif dengan lancar.

Ini Alasan Arale Akan Bertarung dengan Goku dalam Ep. 69

Bocoran Dragon Ball Super 69! Ini yang Menyebabkan Arale Menjadi "Jahat" Nonton Dragon Ball Super 69 Download, download Dragon Ball Super 69 Indonesia
Baca Juga

Selain kejadian penting tersebut, selama Dragon Ball Super 68, ada beberapa fakta baru yang kami dapatkan, dan mungkin juga kalian lewatkan. Berikut fakta menarik Dragon Ball Super 68.

1

Rahasia Time Travel Ikut Hancur

Bahkan Bulma harus kehilangan catatan penting peninggalan Future Bulma mengenai mesin waktu...

Dengan Beerus menyadari ulah Bulma, maka Bulma juga merelakan catatan penting peninggalan Future Bulma mengenai mesin waktu, yang ikutan hancur bersamaan dengan mesin waktunya yang dirakit diam-diam. Bulma sendiri mengetahui mengetahui mengenai kristal biru yang menjadi bahan bakar mesin waktu dari catatan Future Bulma tersebut.

Tak Ada Lawan, Goku Banting Setir Jadi Satpam dalam Dragon Ball Super 69

Tak Ada Lawan, Goku Banting Setir Jadi Satpam dalam Dragon Ball Super 69, nonton Dragon Ball Super 69 download, download Dragon Ball Super 69
Baca Juga

Kejadian ini sekaligus bisa membuyarkan ide adanya cerita mengenai perjalanan waktu di tengah Dragon Ball Super dalam waktu dekat ini. Kecuali, masa depan yang sudah hancur, dimana Future Trunks dan Mai sekarang tinggal, terjadi kekacauan lagi, dan Future Trunks kembali ke masa lalu untuk meminta bantuan Goku.

2

Kristal Biru

dragon-ball-super-68-1

Komponen ini menjadi yang terpenting dalam sebuah mesin waktu, karena hanya dengan kristal biru ini saja mesin waktu bisa diaktifkan. Sayangnya, tidak ada penjelasan lebih lanjut ini kristal apa dan apakah asli dari bBumi, dan juga bagaimana caranya Bulma bisa langsung mengetahui posisi kristal ini ada di dalam perut bumi (bisa jadi, dia mengetahuinya dari catatan Future Bulma).

3

Goku Takut Pada Magma!

dragon-ball-super-68-11

dragon-ball-super-68-28 dragon-ball-super-68-29

Banyak yang berkomentar, Goku seakan dibuat lemah (dan sedikit bodoh) dalam filler ini (tidak terkecuali ketika dia harus berhadapan dengan Arale pada episode mendatang). Pada kenyataannya, demikian! Seperti saat diminta Bulma untuk mendapatkan kristal biru, Goku berkata apakah dia bisa mati jika masuk ke sana (ke inti bumi, dan juga jauh lebih dalam tempatnya). Menghadapi musuh yang mampu menghancurkan Bumi saja dia tidak takut, kenapa dengan alam dia justru kuatir, ya!?

Selain Super Saiyan Cabbe, Hit Juga Dapatkan Wujud Baru dalam XenoVerse 2

Selain Super Saiyan Cabbe, Hit Dapatkan Wujud Baru dalam Dragon Ball XenoVerse 2, download Dragon Ball XenoVerse 2 guide, cheat Dragon Ball XenoVerse 2
Baca Juga

Padahal, seharusnya ada opsi, ajukan permintaan menghidupkan Kaio dulu, baru mencari kristalnya belakangan. Pasti semua bisa senang… tapi, ah, sudahlah….!!

4

Orang Saiyan Ternyata Rempong!

dragon-ball-super-68-22 dragon-ball-super-68-23Ya, ini juga berhubungan dengan sakit jantung yang perah dialami Goku, dan membuatnya meninggal di masa depan. Tidak ada obat yang bisa menyembuhkannya waktu itu, mengingat dia orang Saiyan. Demikian juga dengan yang dialami Pan. Sakit demamnya tidak bisa pulih, dan tidak ada obat di Bumi yang bisa memulihkannya, mengingat darah Saiyan mengalir di tubuhnya (well, Gohan memang cerdas, tapi tetap dia bukan dokter!). Orang Saiyan ternyata merepotkan juga ya jika sakit!

Selamat Tinggal Zamasu Dragon Ball Super 67, Selamat Datang Arc dan Musuh Baru!

Selamat Tinggal Zamasu Dragon Ball Super 67, Selamat Datang Arc dan Musuh Baru! Nonton Dragon Ball Super 67 Indonesia, download Dragon Ball Super 67
Baca Juga

Satu-satunya ara termudah daripada berspekulasi dengan anak yang sakit, ya meminta pada Dewa Naga memulihkannya. Salah satu hikmah yang bisa diambil dari episode ini, jangan anggap remeh seorang anak yang sakit, dan segera dibawa berobat!

5

Uang yang Bicara

dragon-ball-super-68-17 dragon-ball-super-68-16 dragon-ball-super-68-9

Episode ini juga membuka fakta lainnya yang mungkin tidak kalian sadari. Hanya untuk memenuhi permintaan Jin Kura Kura (plus juga dengan tekad menyelesaikan Mesin Waktu), Bulma sampai mau mengeluarkan uang Ƶ10 juta (10 juta Zeni), atau sekitar Rp1.2 miliar untuk memanggil satu mobil penuh berisi cewek cantik. Apakah kalian pernah membayangkan, siapa yang dihubungi Bulma, dan bagaimana dia bisa memiliki kontak seseorang penyedia cewek-cewek cantik seperti itu?

5 Kemampuan Son Goku Selain Kamehameha yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Ada banyak kemampuan Goku dalam bertarung selain Kamehameha. Berikut adalah kemampuan lain Goku yang tak kalah hebatnya!
Baca Juga

Episode 68 kemarin juga memperlihatkan betapa kayanya bos Capsule Corporation ini, sampai untuk mentraktir makan Beerus dan Whis saja dia juga membayar lebih (mungkin ribuan kali lipat) dari yang ditagihkan.

review-dragon-ball-super-68-3
Hikmah lainnya dari cerita Dragon Ball Super 68, hadiah paling berharga yang bisa kalian berikan ke tengah keluarga bisa saja sekadar eksistensi diri di tengah mereka.

Itulah beberapa hal menarik yang kami temui selama penayangan episode 68 Dragon Ball Super. Apakah kalian memiliki hal menarik lainnya yang ditemukan selama penayangan Dragon Ball Super terbaru? Tuangkan ke dalam kolom komentar di bawah.

Terus nantikan berita Dragon Ball Super hanya melalui Duniaku.net!

SHARE
Previous article5 Misi Watch Dogs 2 yang Terinspirasi dari Kejadian Nyata
Next articleInilah 12 Skill Hacking Watch Dogs 2 yang Paling Penting di Gamenya
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.