Inilah 12 Skill Hacking Watch Dogs 2 yang Paling Penting di Gamenya

skill hacking watch dogs 2

Bingung memilih skill hacking Watch Dogs 2 mana saja yang perlu dipelajari demi menyelesaikan misi-misi di game? Inilah 12 skill yang paling penting!

1

Create Distraction

watch-dogs-2-melee

Skill Tree: Social Engineering

Fungsi: Mengirimkan distraksi ke ponsel, membuat musuh pusing dengan membajak headset mereka, membatalkan panggilan kepada polisi dan bala bantuan musuh.

5 Misi Watch Dogs 2 yang Terinspirasi dari Kejadian Nyata

Tahukah kamu kalau ada beberapa misi Watch Dogs 2 yang terinspirasi dari kejadian nyata? Yang mana saja? Inilah dia daftarnya!
Baca Juga

Create Distraction adalah salah satu skill hacking Watch Dogs 2 pertama yang bisa kamu pelajari. Ini juga termasuk salah satu skill yang sangat vital, terutama kalau kamu lebih suka bergerak sembunyi-sembunyi ketimbang sembarangan menembak.

Memangnya seberapa berguna sih skill yang ini? Cek saja fungsinya. Dengan penggunaan yang cepat dan tepat, kamu bisa memastikan tidak ada polisi maupun bala bantuan yang datang.

Selain itu, distraksi dari skill ini pun cukup super. Selama musuh terdistraksi dengan ponsel mereka, kamu bisa mendekati mereka dan menghajar dari dekat. Walau animasinya lama dan bisa membuat kamu diserang duluan, serangan jarak dekat terhadap musuh yang terdistraksi dijamin bisa meng-K.O. mereka – bahkan walau mereka mengenakan pelindung berat. (Dicoba dalam kesulitan normal).

2

Massive Communication Disruption

watch-dogs-2-combat

Skill Tree: Social Engineering

Fungsi: Seperti Create Distraction, tapi langsung menarget semua orang di sekitar Marcus.

Kamu dikejar-kejar oleh sepasukan musuh berpelindung terbal dan bersenjata lengkap? Versi lebih lanjut dari Create Distraction ini bisa melumpuhkan mereka sesaat, memberi kamu kesempatan untuk menyerang balik atau sekalian kabur.

Kamu ingin mengendap-ngendap tapi di depanmu ada sepasukan musuh berpatroli? Skill hacking Watch Dogs 2 yang satu ini dapat mengirimkan distraksi langsung ke ponsel semuanya, sehingga kamu punya waktu untuk menyelinap kabur.

Botnet yang diperlukan untuk menggunakan skill ini tergolong besar, tapi fungsinya sih tak bisa dibantahkan lagi. Massive Communication Disruption bisa menyelamatkanmu dari situasi-situasi mendesak, termasuk satu bagian di akhir game.

3 & 4

Gang Attack & APB

skill hacking watch dogs 2

Skill Tree: Social Engineering

Fungsi: Memanggil geng untuk menyerang target (Gang Attack), memanggil polisi untuk menangkap target (APB)

Jalan kamu untuk masuk ke daerah misi terhalang oleh patroli musuh? Kamu bisa mencoba mengosongkan patroli itu dengan memanggil polisi maupun geng untuk menyerang mereka.

Apa sebetulnya beda dari kedua skill hacking Watch Dogs 2 ini? Kalau targetmu adalah petugas keamanan atau rakyat jelata, para polisi hanya akan menangkap mereka baik-baik. Ini tidak akan membuat kerusuhan yang membuat posisi para petugas berpindah atau bala bantuan datang.

Kalau kamu mengerahkan geng, sudah tentu efeknya akan heboh tak peduli siapa yang kamu tandai.

Kalau kamu mengerahkan polisi untuk mengurus geng bersenjata hasilnya tak dijamin. Kadang si anggota geng ini akan kabur. Tapi lebih sering si target dan rekan-rekannya akan memutuskan untuk baku tembak dengan polisi, sama saja seperti kalau kamu mengerahkan sesama geng.

5

Security System Shutdown

watch-dogs-2-security-system

Skill Tree: City Disruption

Fungsi: Mematikan sistem keamanan

Semakin jauh misi yang kamu jalani, semakin repot sistem keamanan yang harus kamu tangani. Misalnya saja pagar laser atau sensor gerakan. Ketimbang mencoba mencari cara lain untuk melewati mereka, kenapa tidak sekalian saja dimatikan?

Itulah fungsi skill ini. Kamu hanya tinggal menyorot fungsi keamanan seperti pagar laser dan sensor gerakan untuk mematikan mereka. Marcus serta drone dan mobil RC-nya pun bisa lebih leluasa menjelajah level.

Skill yang satu ini memerlukan Key Data. Kamu bisa mendapatkan Key Data itu di misi False Profits di awal-awal game, saat kamu diperintahkan untuk menyelamatkan seseorang dari bangunan milik New Dawn. Mengingat betapa pentingnya skill ini, jangan kelupaan mengambil Key Data-nya.

6

Proximity Scanner

Watch-Dogs-2-6

Skill Tree: Remote Control

Fungsi: Meningkatkan kualitas scan Quadcopter.

Bingung mencari di mana sebetulnya access key untuk membuka pintu-pintu tertentu di sebuah level? Kalau begitu, skill yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Quadcopter, drone yang Marcus gunakan, akan meningkatkan kualitas scan-nya. Kamu bisa menemukan pemilik access key itu bahkan walau dia terhalang tembok sekalipun.

Ngomong-ngomong, Quadcopter juga adalah salah satu alat paling penting untuk Marcus. Disarankan kamu mencoba mendapatkannya secepat mungkin. Walau tak bisa melakukan hack fisik seperti mobil RC, Quadcopter bisa minimal membantu untuk memeriksa area sekeliling sehingga kamu bisa menemukan jalur paling mudah untuk dilewati.


 

Itu baru enam. Apa lagi skill hacking Watch Dogs 2 yang paling penting untuk menyelesaikan gamenya? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article5 Hal Menarik yang Tidak Kalian Sadari Terjadi dalam Dragon Ball Super Terbaru
Next articleBocoran Dragon Ball Super 69! Ini yang Menyebabkan Arale Menjadi “Jahat”
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.