Begini Keseruan Pembukaan BEKRAF Game Prime 2016!

bekraf-game-prime-1Hari ini BEKRAF Game Prime 2016 resmi dibuka. Acara yang digelar di Balai Kartini ini, akan berlangsung selama dua hari terhitung Selasa, 29 November, hingga Rabu, 30 November 2016.

BEKRAF Game Prime 2016 merupakan bentuk evolusi dari Game Developers Gathering (GDG) yang setiap tahun menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri game di Indonesia. Dengan sedikit perubahan identitas ini, event ini bukan hanya akan menjadi event industri game B2B terbesar di Indonesia, akan tetapi juga akan menjadi salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.

Ikuti BEKRAF Game Prime 2016, Startup-mu Bisa Dapat Insentif BizSpark Senilai Hampir Rp400 Juta!

Kamu memiliki startup yang saat ini tengah tumbuh? Hadiri BEKRAF Game Prime 2016 dan kamu bisa dapat insentif BizSpark senilai hampir Rp400 juta!
Baca Juga

BEKRAF Game Prime 2016 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, Toge Productions, GCM, dan IndieGames.com. Event ini juga didukung secara penuh oleh Futurist Foundation, Yayasan Futurist Indonesia, GCM Sdn Bhd, KotakGame, Uber, dan Go-Life sebagai partner strategis, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah. BEKRAF Game Prime 2016 disponsori oleh Unity, Biznet, Agate Studio, Touchten Games, Microsoft, Gameloft, Forrest Interactive, Freakout, VMAX, Garena, POKKT, MSI, Megaxus, Krunchisoft, Uber, Samsung, Unipin, LINE dan Tokopedia.

andyDalam sambutannya, Andi Suryanto selaku ketua Asosiasi Games Indonesia (AGI) menyatakan jika tahun 2016 ini bisa menjadi momentum bagi perkembangan industri game untuk terus tumbuh. Pasalnya, sejarah baru sudah tercipta bagi industri game tanah air tahun ini, dimana pemerintah telah resmi menetapkan 8 Agustus sebagai Hari Game Indonesia.

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, menuturkan para developer game lokal harus bisa menyisipkan nilai kearifan lokal di dalamnya. Hal ini tak terlepas karena industri game bisa menjadi sarana yang cocok memperkenalkan budaya Indonesia ke ranah yang lebih luas. “Tak sekadar permainan game, tapi juga berperan sebagai permainan yang sarat dengan nilai cerita dan budaya,” tuturnya.

bekraf game prime 2016Dengan tujuan menjadi salah satu event game B2B terbesar di Asia Tenggara, maka peserta dari event ini bukan hanya dari Indonesia saja. Nantinya, akan ada banyak developer, publisher dan pelaku industri lain dari berbagai negara di Asia Tenggara yang akan berkumpul dalam satu venue. Meskipun begitu, masyarakat umum pun bisa mendapat banyak ilmu dari acara BEKRAF Game Prime 2016 lewat berbagai macam workshop yang bisa diikuti untuk meningkatkan skill dan pengetahuan di bidang game development.

Diedit oleh Arya W. Wibowo