Selain Dapatkan Versi PC, Ini Detail Kapan Atelier Firis Dirilis Versi Globalnya!

atelier-firis-1

Koei Tecmo dan Gust sudah merilis Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey sejak 2 November 2016 lalu di Jepang. Game yang mengambil latar waktu setelah Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book berakhir ini menawarkan tema yang berbeda dibandingkan Atelier Sophie yang sudah dirilis tahun lalu.

Dalam Atelier Firis, Untuk Pertama Kalinya Kalian Bisa Sintesis Alkimia Super!

Selain mengajukan dunia yang luas, Atelier Firis menjadi seri pertama dengan tema perjalanan yang lebih bebas, dan sintesis alkimia baru yang tidak dibatasi ukuran.
Baca Juga

Untuk Atelier Firis ini temanya adalah perjalanan, dimana kalian bisa mengurai cerita sesuai dengan keinginanmu sendiri. Karakter kalian dikenal sebagai Firis, gadis yang dikenal lugu dan tidak pernah meninggalkan kota terisolasi Ertona, serta pengen banget melihat dunia luar. Wajar saja, karena kota kecil dimana dia tinggal merupakan kota bawah tanah, tidak ada angin yang memberi tanda perubahan musim, dan bahkan cahaya matahari hanya sedikit menyinari. Untuk keluar masuk kota pun harus melewati pintu besi besar yang sangat kuat.

atelier-firis-2

Akhir pekan kemarin, Koei Tecmo mengumumkan kapan game ini bakal dirilis di luar Jepang. Atelier Firis: The Alchemist and the Mysterious Journey baik versi fisik dan digitalnya dirilis global untuk PlayStation 4, sedangkan PS Vita mendapatkan hanya versi digital saja di Amerika Utara dan Eropa. Sejauh ini disebutkan akan dirilis Musim Semi 2017. Atau, jika membaca jadwal Koei Tecmo melalui Atelier Sophie, harusnya versi global hadir awal Juni 2017 mendatang. Mereka juga berencana langsung memberikan versi PC-nya, yang akan dijual melalui Steam pada hari yang sama seperti versi PlayStation.

Di sini karakter kalian adalah dua bersaudara Mistlud. Namun fokusnya terletak pada Firis. Gadis berusia 15 tahun ini memiliki kemampuan menemukan material kristal yang terkubur dalam tanah, karena itulah dia juga bekerja sebagai penambang.

atelier-firis-10

Firis dikenal diam dan tenang, namun sangat kuat hatinya. Karena itulah dia berusaha keras mencapai target menjadi seorang alchemist setelah mengetahui akan adanya Alchemy Exam, dan dia membutuhkan waktu setehun agar bisa mendapatkan ijin keluar kota.

Hal lainnya yang membedakan Atelier Firis: The Alchemist and the Mysterious Journey dengan prekuelnya adalah adanya opsi narasi baru yang bisa kalian pilih. Setelah lulus dari ujian alkimia, kalian bisa memilih salah satu dari tiga jalur cerita yang masing-masing terfokus pada tiga aspek utama serial Atelier, yaitu alkimia, pertarungan dan hubungan antar karakter.

atelier-firis-11

Di sini pilihan kalian akan sangat berpengaruh, karena semua event yang mengikutinya bergantung dari pilihan tersebut, serta kalian juga bebas untuk berganti antara ketiga aspek utama Atelier tersebut kapan pun selama permainan.

Atelier Firis – Announcement Trailer


SHARE
Previous articleUpdate Clash Royale: Ini Detail Kartu yang Mengalami Buff atau Nerf
Next articleElemen Game Brawler Klasik ala 90-an Bangkit Kembali di Way of the Passive Fist
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.