Monster Final Fantasy XV Ini Bisa Mengubah Noctis Menjadi “Pangeran Kodok”

ally-final-fantasy-xv-2

Final Fantasy 15 BOCOR! Diproduksi 10 Tahun, Ternyata Hasilnya Mengecewakan

Ending Final Fantasy 15 BOCOR! Diproduksi 10 Tahun, Ternyata Hasilnya Mengecewakan, guide Final Fantasy 15 tips, panduan Final Fantasy XV guide
Baca Juga

Final Fantasy XV dirilis hari ini, 29 November 2016 untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Karena ini sebuah proyek besar yang dikerjakan selama satu dekade, tidak heran jika Square Enix sangat ambisius menyajikannya. Selain game utama Final Fantasy XV, juga ada versi anime dan CG movie-nya sendiri karena universe ceritanya yang cukup panjang. Selain itu, juga ada game mobile berjenis puzzle Justice Monsters Five, game mobile shooter King’s Knight: Wrath of the Dark Dragongame spin-off A King’s Tale: Final Fantasy XV, dan bahkan game MMO untuk smartphone yang baru-baru ini dikonfirmasikan.

Final Fantasy XV Ceritanya Epic Banget! Pangeran Ganteng yang Jatuh Miskin!

Final Fantasy XV Ceritanya Epic Banget! Pangeran Ganteng yang Jatuh Miskin! Final Fantasy XV Gameplay, Final Fantasy XV Trailer, Final Fantasy XV Characters
Baca Juga

Pastikan kalian juga membuka penjelasan kami mengenai beberapa sistemnya gameplay-nya yang sudah dijelaskan sebelumnya, seperti mengenai sistem sihirnya, penjelasan mekanis Shift dan berbagai tipe senjata dalam game, bagaimana kalian bisa mengatur ritme pertarungan dari aktif menjadi menunggu ala ATB Final Fantasy klasik, bagaimana Quest dijalankan dalam game, dan juga summon (disebut Astral) dalam game.

 

final-fantasy-xv-22-nov-7Oh ya, kalian juga tidak boleh sedikit preview realistisnya dunia fantasi game ini, detail umur dan profil karakternya, bagaimana peran Cidney, cucu Cid Sophiar dalam membantu perjalanan karakter, detail tambahan untuk summon Shiva yang terlalu seksi, pengenalan dua guest characters-nya, sistem skill dan summon Leviathan, serta yang terakhir kami ulas (namun bukan untuk kalian yang tidak ingin di-spoilerkan), seperti apa ending Final Fantasy XV ini.

Ini Detail Phantom Swords dan Kustomisasi Chocobo dalam Final Fantasy XV

Ini Detail Phantom Swords dan Kustomisasi Chocobo dalam Final Fantasy XV, lokasi Phantom Swords Final Fantasy XV, cara menggunakan Chocobo
Baca Juga

final-fantasy-xv-22-nov-5

Menjelang perilisannya, akhir pekan kemarin Square Enix memberikan detail baru untuk gameplay-nya. Detail mengenai Phantom Sword dan kustomisasi Regalia serta chocobo sudah kami ulas dalam artikel sebelumnya, dan kini giliran command yang bisa kalian berikan kepada teman-teman Noctis.

Ally Commands

Perintah ini bisa bebas kalian aktifkan. Dan bergantung pada karakternya, mereka bakal menggunakan teknik yang merupakan wujud keahlianya masing-masing.

Gladios: “Cyclone”

Setelah Gladiolus menyerang, jika kalian menekan tombol sesuai dengan timingnya, Noctis bakal melakukan serangan tambahan menggunakan senjata Gladiolus.

Gladiolus melemparkan perisainya ke tanagh, dan menghasilkan sebuah serangan yang sangat kuat.

ally-command-final-fantasy-xv-2

Kemudian Noctis melancarkan serangan tambahan menggunakan senjata Gladiolus. Dia bertumpu pada senjata tersebut, dan melakukan serangan berputar. Dari situlah nama Cyclone berasal.

ally-command-final-fantasy-xv-3

Begini Caranya Membentuk Tim Karakter yang Orisinil dalam Final Fantasy XV

Begini Caranya Membentuk Tim Karakter yang Orisinil dalam Final Fantasy XV, Ability Call Final Fantasy XV, penjelasan sistem Final Fantasy XV
Baca Juga

Ignis: “Enhance”

Serangan koperatip yang memberikan damage lebih dengan menambahkan atribut yang menjadi kelemahan musuh pada senjata Noctis.

Ignis yang memang memiliki kemampuan untuk mengetahui kelemahan musuh (semacam sihir Libra, atau Scan, Peep, odan Intel), dan bisa kalian lihat dalam ulasan sebelumnya seperti apa dia mempelajarinya, bakal memberikan efek elemen yang menjadi kelemahan musuh ke senjata Noctis.

ally-command-final-fantasy-xv-4

Pertarungan juga bukan asal tekan tombol saja. Kalian bisa memaksimalkan damage dengan menyerang dengan senjata berelemen yang sesuai dengan kelemahan musuh.

ally-command-final-fantasy-xv-5

Prompto: “Conductor”

Prompto menggunakan mesin untuk menembakkan bola gravitasi dengan kekuatan yang mampu menarik semua musuh di sekelilingnya.

Prompto menembakkan bola gravitasi ke arah musuh.

ally-command-final-fantasy-xv-6

Dan musuh di sekeliling bola tersebut bakal terhisap di lokasi dimana bola tersebut meledak.

ally-command-final-fantasy-xv-7

Monster Final Fantasy XV

Kalian juga akan bertemu banyak monster Final Fantasy XV yang familiar di serial ini, seperti kaktus Cactuar dan Tonberrie. Cactuar yang gerakannya lebih cepat, menyerang dengan menembakkan duri-duri di tubuhnya. Mereka muncul di lokasi yang tidak terduga, dan bisa kabur secepat saat mereka muncul.

Monster Final Fantasy XV

Kontras dengan Cactuar, Tonberrie muncul di tengah kota, gerakannya lambat, namun mereka sanggup membalas serangan kalian dengan tusukan puisau dapur yang damage-nya sangat tinggi. Yup. segera habisi, atau mereka yang menghabisi karakter kalian.

Monster Final Fantasy XV

Final Fantasy XV Ceritakan Kembali Dongeng Pangeran Ganteng Menjadi Kodok!

Final Fantasy XV Ceritakan Kembali Dongeng Pangeran Ganteng Menjadi Kodok! Guide Final Fantasy XV, cheat Final Fantasy XV, video Final Fantasy XV wallpaper
Baca Juga

Pangeran Kodok

Untuk yang satu ini sudah terungkap juga sejak awal tahun ini, jika (efek) sihir Toad akan kembali. Salah satu efek status merugikan sihir yang khas serial Final Fantasy, mengubah target menjadi katak, juga bisa diderita karakter. Misalnya, ketika karakter diserang monster Naga di sekitar kota, maka mereka bisa saja berubah menjadi katak.

ally-command-final-fantasy-xv-1

Wujud ini otomatis menonaktifkan semua kemampuan karakter untuk beberapa saat lamanya. Namun sejak kalian bisa bergerak dan melompat, maka satu-satunya cara terbaik adalah bertahan, bergerak untuk kabur dari musuh, sampai keadaan karakter pulih menjadi manusia kembali. Sayangnya memang, tidak ada putri raja yang bisa mencium para karakter dan mengubahnya menjadi normal.


SHARE
Previous articleMengungkap Keunggulan dan Kelemahan Elite Barbarians, Kartu Baru Clash Royale
Next articleTips CoC: 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Melakukan Revenge di CoC
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.