Ini Detail Phantom Swords dan Kustomisasi Chocobo dalam Final Fantasy XV

Phantom Swords

Final Fantasy 15 BOCOR! Diproduksi 10 Tahun, Ternyata Hasilnya Mengecewakan

Malas menghabiskan 50 jam hanya untuk memainkan Final Fantasy 15? Masuk ke dalam, kami beberkan poin penting game ini, detail lain endingnya, jeda waktu 10 tahun, hingga siapa sebenarnya Ardyn Izunia!
Baca Juga

Final Fantasy XV dirilis hari ini, 29 November 2016 untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Karena ini sebuah proyek besar yang dikerjakan selama satu dekade, tidak heran jika Square Enix sangat ambisius menyajikannya. Selain game utama Final Fantasy XV, juga ada versi anime dan CG movie-nya sendiri karena universe ceritanya yang cukup panjang. Selain itu, juga ada game mobile berjenis puzzle Justice Monsters Five, game mobile shooter King’s Knight: Wrath of the Dark Dragongame spin-off A King’s Tale: Final Fantasy XV, dan bahkan game MMO untuk smartphone yang baru-baru ini dikonfirmasikan.

Final Fantasy XV Ceritanya Epic Banget! Pangeran Ganteng yang Jatuh Miskin!

Quest pertamanya, misi sosial bantu pangeran ganteng cari duit untuk perbaiki mobilnya yang mogok... *epic*
Baca Juga

Pastikan kalian juga membuka penjelasan kami mengenai beberapa sistemnya gameplay-nya yang sudah dijelaskan sebelumnya, seperti mengenai sistem sihirnya, penjelasan mekanis Shift dan berbagai tipe senjata dalam game, bagaimana kalian bisa mengatur ritme pertarungan dari aktif menjadi menunggu ala ATB Final Fantasy klasik, bagaimana Quest dijalankan dalam game, dan juga summon (disebut Astral) dalam game.

final-fantasy-xv-new-23

Oh ya, kalian juga tidak boleh sedikit preview realistisnya dunia fantasi game ini, detail umur dan profil karakternya, bagaimana peran Cidney, cucu Cid Sophiar dalam membantu perjalanan karakter, detail tambahan untuk summon Shiva yang terlalu seksi, pengenalan dua guest characters-nya, sistem skill dan summon Leviathan, serta yang terakhir kami ulas (namun bukan untuk kalian yang tidak ingin di-spoilerkan), seperti apa ending Final Fantasy XV ini.

final-fantasy-xv-new-2

Menjelang perilisannya besok, akhir pekan kemarin Square Enix memberikan detail baru untuk gameplay-nya. Salah satunya adalah mengenai Phantom Sword. Senjata spesial ini sudah dikenalkan sejak akhir tahun 2014 lalu (baca ulasannya di sini), senjata jenis langka yang bisa didapatkan dari dungeon, dan mereka memiliki karakteristik khusus. Seperti Phantom Sword ini, yang melayang di udara ketika Noctis men-summonnya.

Rambut Anggota Boyband Final Fantasy XV Ini Jadi Bukti Kekuatan Konsol Next-Gen!

Kemarin boobs yang realistis jadi tolak ukur kekuatan grafis konsol next-gen, nah ini sekarang rambut!
Baca Juga

Phantom Swords


Ini senjata yang hanya Noctis saja yang bisa menggunakannya, mengingat dia adalah anggota keluarga kerajaan Lucis — dan hanya anggota kerajaan yang bisa men-summonnya. Sangat kuat, namun mengonsumsi HP penggunanya untuk setiap serangan. Untuk mencari Phantom Swords, Noctis dan teman-temannya sampai harus memasuki semua makam raja-raja Lucis di seluruh Eos.

Ini Kerennya Battle FFXV, Bertarung Menggunakan Fuma Shuriken-nya Sasuke Uchiha

Meskipun sedikit hilang kesan Final Fantasy-nya (dan diganti Kingdom Hearts), namun memainkan FFXV bisa tetap fun karena fitur pertaruangannya yang satu ini...
Baca Juga

Phantom Swords sendiri berbeda dibandingkan senjata lainnya, dan memiliki karakteristik Shift Break. Karakteristik tersebut bakal berubah bergantung pada tipe Phantom Sword. Penjelasan mengenai Shift Break bisa kalian buka artikel kami sebelumnya, ability yang disebut Shift ini memungkinkan Noctis bergerak dengan cara warping, atau berpindah tempat dengan cepat. Walaupun ability ini bebas kalian lakukan selama pertarungan, namun tetap saja membutuhkan MP. Sedangkan Shift Break, adalah gerakan berpindah cepat, namun langsung menyerang musuh.

phantom-final-fantasy-xv-4

Dengan mengisi gauge karakter, maka kalian bisa memanggil Phantom Swords.

phantom-final-fantasy-xv-3

Setelah men-summon Phantom Swords, kalian bisa menggunakan Phantom Link…

phantom-final-fantasy-xv-2Phantom Link digunakan untuk mengaktifkan teknik koperatip bersama teman-teman Noctis.

phantom-final-fantasy-xv-1

Ini Lho Hobi Iseng Pangeran Ganteng Final Fantasy XV, Menunggang Ayam!

Buat yang masih penasaran dengan Lunafreya, di dalam ada trailer yang memperlihatkan pose baru si putri cantik.
Baca Juga

Kustomisasi Chocobo

Dalam Final Fantasy XV, kalian bisa menunggangi chocobo, anak ayam raksasa yang sudah menjadi ciri khas serial ini sejak lama. Selain menjadi sarana transportasi, chocobo ternyata juga bisa dikustomisasi, dan kemudian hasilnya bisa dirasakan selama pertarungan, karena mereka bisa membantu karakter.

phantom-final-fantasy-xv-7

Kalian bisa mengkustomisasi warna chocobo.

phantom-final-fantasy-xv-6

Seperti dalam Final Fantasy sebelumnya, mereka juga bisa berpartisipasi selama pertarungan.

phantom-final-fantasy-xv-5

Ssssttt, Kalian Bisa Dapatkan Paket Ultimate Final Fantasy XV Hanya dengan Rp. 30,000!

Benar, cukup dengan Rp. 30,000, kalian bisa dapatkan paket Utimate Collector's Edition FFXV yang diproduksi hanya 30,000 ribu unit di seluruh dunia, dan dijual Sony Indonesia seharga Rp. 4,7 jutaan itu lho! (S&K Berlaku!)
Baca Juga

Kustomisasi Regalia

Kendaraan utama kalian, Regalia, mobil kerajaan pemberian ayah Noctis ini juga bisa dikustomisasi. Indikasi fitur ini sudah kami dengar sejak pertengahan tahun ini, yang kemudian diperlihatkan jelas awal bulan ini. Kalian bisa memodifikasi Regalia dengan bantuan Cindy, setelah mengumpulkan material berupa ore yang menjadi bahan untuk mengubah warna catnya. Makin banyak kalian miliki ore, makin banyak pula variasi warna yang bisa didapatkan. Bukan sekadar kalian bisa mengkustomisasi stiker pada mobil, namun juga mendekorasi detail bagian khusus mobil, seperti roda atau warna tempat duduknya.

Keren! Karakter Final Fantasy 15 Tampil Casual Pakai Jaket Bomber Lawan Monster

Mencoba buang imej lama menggunakan pakaian serba hitam, kini para anggota boyband Final Fantasy XV tampil lebih santai, bahkan mereka up-to-date dengan tren jaket yang lagi banyak dicari beberapa hari belakangan!
Baca Juga

Kustoisasinya mulai dengan menempelkan stiker.

phantom-final-fantasy-xv-11

Dan bahkan mengubah warha mobilnya.

phantom-final-fantasy-xv-10

Ini memang RPG modern, sampai roda kendaraan karakter ini pun juga perlu tampil stylish!

phantom-final-fantasy-xv-9

Kenyamanan pengendarannya juga harus diperhatikan, tempat duduknya juga bisa dimodifikasi.

phantom-final-fantasy-xv-8


SHARE
Previous articleJangan Ngaku Penggemar Overwatch, Jika Gak Punya Figure Reaper Ini
Next articleMengungkap Keunggulan dan Kelemahan Elite Barbarians, Kartu Baru Clash Royale
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.