Seperti Harry Potter, One Piece Juga Punya Kumpulan Mahluk Mitologi

duniaku

Dari East Blue hingga New World ternyata terdapat berbagai mahluk mitologi di dunia One Piece!

Mahluk mitologi adalah salah satu unsur menarik di dunia manga atau anime. Mahluk mitologi ala sphinx dari Mesir hingga naga dari China bisa menjadi bumbu menarik di dunia manga atau anime. Bahkan franchise sebesar Harry Potter membuat satu film sendiri mengenai mahluk-mahluk yang di antaranya terdapat mahluk mitologi. Namun di east blue hingga grand line ternyata juga bertebaran mahluk mitologi di dunia One Piece.

5 Karakter Koki di Anime dengan Masakan yang Tiada Tandingan!

Siapa saja karakter chef di dunia manga / anime, dengan masakan yang paling enak?
Baca Juga

Ya, di dunia bajak laut ini juga terdapat mahluk mitologi. Berbagai macam mahluk mitologi muncul di One Piece, antara lain terdapat naga, pegasus, minotaur, dan lain-lainnya. Namun tentunya bentuk-bentuk mahluk mitologi ini justru tidak seperti yang kita bayangkan. Karena Eiichiro Oda mempunyai visi tersendiri mengenai mahluk mitologi ala One Piece.

Uniknya, pada umumnya mahluk mitologi di dunia One Piece bukan benar-benar mahluk legendaris, namun kebanyakan merupakan mahluk rekaan, hingga pemakan buah setan tipe zoan.

Seperti apa ya rupa mahluk mitologi ala One Piece?  Yuk intip rupa mahluk mitologi ala Eiichiro Oda

Pegasus

 mahluk mitologi di dunia One Piece

Pierre adalah burung pink pemakan uma uma no mi. Ia bisa menjadi kuda, dan ketika dalam bentuk campuran, orang-orang menganggapnya sebagai bentuk “Pegasus”. Tapi ya, jangan harap bentuk pegasus ini seanggun pegasus seperti di Saint Seiya misalnya.

Kraken

one-piece-3

Kraken merupakan mahluk laut legendaris di dunia bajak laut. Di dunia One Piece pun juga ada, bahkan ia bersahabat dengan Luffy. Kraken ini diberi nama Surume. Berbeda dengan mahluk mitologi di dunia One Piece lainnya, mungkin Surume merupakan representasi dari Kraken yang mirip dengan versi dunia nyata

Minotaurus

one-piece-7

Minotaurus merupakan beast penjaga di Impel Down. Ia merupakan pemakan buah setan tipe zoan yang telah mengalami awakened.

5 Karakter Anime Ini Tidak Hanya Jahat, Namun Juga Paling Ditakuti!

Sepertinya mereka lahir hanya untuk berbuat jahat saja, dan bahkan sampai sempat membuat karakter utama hampir menyerah melawannya...
Baca Juga

Basilisk

one-piece-5

Salah satu beast hell di Impel Down level 2. Walaupun begitu Basilisk di One Piece sebenarnya lebih mirip mahluk Cockatrice.

Manticore

Manticore merupakan salah satu beast hell di Impel Down level 2. Namun di sini mereka berupa singa berwajah manusia.

Sphinx

one-piece-6

Sphinx merupakan bos dari beast hell di Impel Down level 2. Ia merupakan beast hell terkuat, namun tetap lemah dalam kecerdasan

Naga

one-piece-4

Naga juga terdapat di dunia One Piece. Mereka merupakan hewan legendaris di negara Wano. Selain naga alami, seperti wujud hewan dari Momonosuke, juga terdapat naga rekaan sebagai penjaga di Punk Hazard

Centaur

one-piece-1

Centaur di dunia One Piece merupakan mahluk rekayasa di Punk Hazard. Menggabungkan tubuh manusia dan kuda

Putri Duyung

duniaku

Di dunia One Piece, Putri duyung (mermaids) bukan merupakan hewan, namun melainkan ras yang juga berteknologi dan budaya layaknya manusia.

Unicorn

one-piece-2

Hewan kuda bertanduk satu, ada di buku koleksi Big Mam

Griffin

Mahluk yang baru disebut di buku Big Mom.


SHARE
Previous article5 Unsur Kera Sakti dalam Anime Dragon Ball yang Pasti Belum Kalian Ketahui
Next articleMenguak Rahasia Barbarian King Sebagai Kunci Strategi CoC untuk Menyerang
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.