Marvel vs. Capcom 4 Disiapkan, Benarkah Eksklusif PlayStation 4?

Marvel vs. Capcom 4

Salah satu game fighting crossover yang cukup sukses adalah Marvel vs. Capcom. Serial game yang memulai debutnya sebagai game Arcade X-Men vs. Street Fighter yang dirilis tahun 1996 lalu ini terus mendapatkan sekuelnya setiap tahun hingga tahun 2012 lalu diakhiri dengan Marvel vs. Capcom Origins yang dirilis untuk platform digital XBLA serta PSN. Sejak saat itu Capcom berhenti, meskipun rumor pengembangan sekuelnya terus bermunculan. Kini setelah empat tahun kita mendapatkan seri terakhirnya, muncul kabar jika Capcom diam-diam menyiapkan Marvel vs. Capcom 4.

Gosip ini memang baru berkembang, dan disebutkan jika Marvel vs. Capcom 4 sedang disiapkan untuk konsol dengan rencana rilis tahun 2017 mendatang. Sumber kami menyebutkan jika Capcom berencana mengumumkannya pertama kali selama PlayStation Experience 2016 yang bakal digelar 3-4 Desember 2016 besok, dimana di sana juga bakal dilangsungkan turnamen Capcom Cup 2016 Street Fighter V.

marvel-vs-capcom-2

Apakah bakal kembali eksklusif PlayStation 4, mengingat Street Fighter V juga demikian? Belum bisa disimpulkan demikian, meskipun event peluncurannya bersamaan dengan event-nya Sony Interactive Entertainment.

Game Spider-Man Baru Ini Bakal Memaksamu untuk Beli PS4!

Karena game Spider-Man baru ini khusus untuk PS4, maka mau tidak mau kamu harus membeli konsol dari Sony tersebut untuk memainkannya!
Baca Juga

Informasi lainnya yang juga banyak dibicarakan adalah roster karakter yang bisa diharapkan untuk Marvel vs. Capcom 4 ini. Capcom kemungkinan besar bakal memprioritaskan karakter dari franchise baru Marvel Cinematic Universe, sepertin The Avengers dan Guardians of the Galaxy, bukannya banyak superhero X-Men yang banyak menghiasi Marvel vs. Capcom sebelumnya. Ini berarti karakter seperti Ant-Man dan Groot bisa saja masuk dan mutant seperti Wolverine, Doctor Doom dan Magneto bakal hilang (karena memang hak atas film mereka ada di tangan 20th Century Fox).

marvel-vs-capcom-4 marvel-vs-capcom-3

Pasca game terakhirnya dirilis 2012 lalu, nama Marvel vs. Capcom memang menghilang, dan itu disebabkan karena lisensi Marvel kepada Capcom Marvel berakhir tahun 2013, mengakibatkan game mereka sebelumnya juga ditarik dari Playstation Network dan Xbox Live. Namun harapan muncul ketika game Spider-Man eksklusif PlayStation 4 diumumkan selama E3 2016 lalu. Dikembangkan Insomniac Games, dan Marvel VP of Games, Jay Ong, juga memastikan juka game tersebut menjadi langkah awal game-game Marvel, menjadi indikasi jika Marvel memang sedang menyiapkan lebih banyak game untuk mengangkat ikon mereka.

Sumber: Polygon