Lengkapi Koleksi FFXV, Sony Rilis Walkman Limited Edition Bergambar Noctis

walkman-final-fantasy-xv-2

Final Fantasy XV dirilis 29 November 2016 mendatang untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Waktu yang sangat singkat, mengingat game ini sudah dikembangkan hingga satu dekade lamanya. Square Enix juga sudah mengungkapkan akhir bulan lalu jika proses pengembangan sudah selesai, dan sekarang tinggal mengedarkannya saja.

Final Fantasy 15 BOCOR! Diproduksi 10 Tahun, Ternyata Hasilnya Mengecewakan

Malas menghabiskan 50 jam hanya untuk memainkan Final Fantasy 15? Masuk ke dalam, kami beberkan poin penting game ini, detail lain endingnya, jeda waktu 10 tahun, hingga siapa sebenarnya Ardyn Izunia!
Baca Juga

Karena ini sebuah proyek besar yang dikerjakan selama satu dekade, tidak heran jika Square Enix sangat ambisius menyajikannya. Selain game utama Final Fantasy XV, juga ada versi anime dan CG movie-nya sendiri karena universe ceritanya yang cukup panjang. Selain itu, juga ada game mobile berjenis puzzle Justice Monsters Five, game mobile shooter King’s Knight: Wrath of the Dark Dragongame spin-off A King’s Tale: Final Fantasy XV, dan bahkan game MMO untuk smartphone yang baru-baru ini dikonfirmasikan.

ally-command-final-fantasy-xv-5

Pastikan kalian juga membuka penjelasan kami mengenai beberapa sistemnya gameplay-nya yang sudah dijelaskan sebelumnya, seperti mengenai sistem sihirnya, penjelasan mekanis Shift dan berbagai tipe senjata dalam game, bagaimana kalian bisa mengatur ritme pertarungan dari aktif menjadi menunggu ala ATB Final Fantasy klasik, bagaimana Quest dijalankan dalam game, dan juga summon (disebut Astral) dalam game.

Oh ya, kalian juga tidak boleh sedikit preview realistisnya dunia fantasi game ini, detail umur dan profil karakternya, bagaimana peran Cidney, cucu Cid Sophiar dalam membantu perjalanan karakter, detail tambahan untuk summon Shiva yang terlalu seksi, pengenalan dua guest characters-nya, sistem skill dan summon Leviathan, detail Phantom Swords yang menjadi bagian side-quest panjang game ini, skill teman Noctis selama bertarung, serta yang terakhir kami ulas (namun bukan untuk kalian yang tidak ingin di-spoilerkan), seperti apa ending Final Fantasy XV ini.

Sebelum Nonton Filmnya, Kenali Dulu Para Karakter Kingsglaive Final Fantasy XV

Mungkin alasan utama kalian nonton Kingsglaive Final Fantasy XV hanya karena si Luna... namun jangan lupakan karakter lainnya yang tak kalah penting. Kalian yang mau main Final Fantasy XV, juga wajib nonton ya!
Baca Juga

Menjadi proyek yang dikembangkan selama sepuluh tahun, jelas Square Enix menaruh harapan besar dalam game ini. Tidak heran mereka habis-habisan memasarkannya. Seperti bagaimana membuat kita sampai kebingungan mau membelinya dari retailer yang mana karena bonus kopian hari pertamanya yang berbeda-beda, dan juga menawarkan paket kolektor yang paling lengkap dengan harga jual hingga Rp4.7 jutaan.

Star of Lucis

Bahkan yang paling greget, mereka juga bekerjasama dengan pabrikan mobil asal Jerman, dan menjual versi limited edition Audi R8 Supercar Star of Lucis, bernuansa Kingsglaive Final Fantasy XV, yang sekaligus menjadi wujud asli Star of Lucis, mobil mewah kerajaan Lucis yang muncul selama movie. Mobil tersebut dijual dengan harga mencapai Rp6.5 milyar!

Greget! Final Fantasy XV yang Satu Ini Harganya 6 Milyar, Hanya Ada 1 di Dunia

Jika main Final Fantasy XV belum membuat kalian merasa menjadi seorang pangeran dengan ending yang tragis, coba beli saja Final Fantasy XV yang satu ini! Harganya hanya Rp6 Milyar, serta hanya ada 1 di dunia!
Baca Juga

Bukan hanya itu saja, Square Enix juga bekerjasama dengan Sony, dan merilis versi terbatas pemutar musik Walkman bersamaan dengan dirilisnya Final Fantasy XV awal pekan ini. A-Series Walkman ini dihiasi dengan versi pixel-art para karakter kalian dalam game, serta angka romawi tipikal font Final Fantasy tertulis di atas mereka.

walkman-final-fantasy-xv-6

Walkman ini yang mampu menghasilkan kualitas suara Hi-Res, dijual dengan harga 33,880 yen, atau sekitar Rp4 jutaan. Mereka juga menawarkan sepasang headphone Sony hear.on MDR-100A yang dijual seharga 24,380 yen, atau sekitar Rp2.9 jutaan dan speaker Bluetooth hear.go SRS-HG1 Bluetooth yang dijual dengan harga 29,380 yen, atau sekitar Rp3.5 jutaan sebagai bagian peluncuran Final Fantasy XV di Jepang.

walkman-final-fantasy-xv-5 walkman-final-fantasy-xv-4

Selain dari kotak pembungkusnya, tidak ada hal lain yang menarik dari Walkman edisi terbatas ini dibandingkan tipikal Walkman A-Series lainnya. Dan seperti Audi R8 Supercar Star of Lucis, gadget limited edition hanya akan dijual di Jepang saja.

walkman-final-fantasy-xv-3

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleAndroid Nokia Termurah Ini Bakal Langsung Jalankan Android 7.0 Nougat!
Next articleSeminar BEKRAF Game Prime: Belajar UI dan UX Bersama Toge Productions dan Minimo Studios
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.