5 Unsur Kera Sakti dalam Anime Dragon Ball yang Pasti Belum Kalian Ketahui

Anime Dragon Ball

Dalam awal serialnya, Dragon Ball buatan Akira Toriyama adalah serial yang diadaptasi dari cerita Monkey King: Journey to the West.

5 Senjata Pedang di Dunia Dragon Ball yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Dragon Ball tidak hanya menampilkan pertarungan tangan kosong dan energi Ki saja. Ada 5 senjata Dragon Ball berupa pedang yang pernah muncul pada serialnya. Apa aja ya?
Baca Juga

Cerita Dragonball sekarang ini mengalami perubahan drastis. Awalnya sebenarnya Akira Toriyama ingin membuat manga martial art yang mengadaptasi cerita Monkey King: Journey to the West. Banyak elemen-elemen Monkey King yang muncul pada awal anime Dragon Ball. Namun akhirnya Akira Toriyama memutuskan untuk mengubah cerita anime Dragon Ball sejalan dengan pertumbuhan Goku. Kali ini saya akan membahas elemen-elemen Monkey King apa saja yang muncul di Dragon Ball. Berikut adalah daftarnya:

Son Goku

Anime Dragon Ball

Jika kamu tidak mengikuti serial anime Dragon Ball sejak awal, pasti kamu tidak tahu tentang hal satu ini. Sebenarnya Son Goku adalah karakter yang diciptakan diadaptasi melalui tokoh Sun Wukong dari cerita Monkey King: Journey to the West. Awal cerita Dragon Ball, Goku mempunyai ekor kera seperti layaknya Monkey King. Bahkan dulunya, Goku juga memiliki senjata andalan berbentuk tongkat yang dapat memanjang, senjata milik Goku ini juga sama seperti senjata milik Monkey King.

Oolong

Anime Dragon Ball

Kalau karakter satu ini sudah pasti kamu tahu, elemen apa yang diambil dari cerita Monkey King: Journey to the West. Ya, karakter ini adalah adaptasi dari tokoh Zhu Bajie dari Monkey King: Journey to the West. Selain bentuk dari karakter Zhu Bajie, ia juga mempunyai kemampuan yang juga dimiliki oleh Zhu Bajie. Kemampuan tersebut adalah kemampuan berubah bentuk menirukan sesuatu, entah itu orang, hewan, atau sebagainya.

Selain itu Oolong dan Zhu Bajie juga sama-sama tokoh yang mesum, sangat suka hal yang berbau dengan wanita. Pada pertama kali menggambar Oolong, Akira Toriyama mendesignnya sebagai karakter yang berbadan besar dan tidak kecil seperti sekarang lho!

Bansho Fan

Anime Dragon Ball

Senjata yang telah dibuat oleh Master Roshi di serial Dragon Ball. Senjata ini adalah adaptasi dari cerita Monkey King: Journey to the West yaitu senjata milik Princess Iron Fan bernama Banana Leaf Fan. Bansho Fan juga memiliki kemampuan mirip dengan Banana Leaf Fan yaitu dapat menimbulkan angin yang sangat kencang saat diayunkan satu kali, jika dua kali diayunkan senjata ini dapat menimbulkan awan, dan jika tiga kali diayunkan akan memanggil hujan deras.

Ox-King

Anime Dragon Ball

Kalau kamu belum mengetahui siapa sebenarnya karakter satu ini, maka pasti kamu belum menonton serial awal Dragon Ball. Ox-King adalah mertua dari Goku atau Ayah dari Chi-Chi. Kalau karakter satu ini adalah adaptasi dari salah satu karakter Monkey King: Journey to the West yaitu Bull Demon King. Sedikit berbeda dengan cerita Monkey King: Journey to the West, karena sebenarnya Monkey King dan Demon Bull King adalah saudara angkat dan bukan ikatan mertua dan menantu.

Flying Nimbus / Kintoun

Anime Dragon Ball

Kalau ini sudah jelas, dalam cerita Monkey King: Journey to the West, Monkey King juga menggunakan awan untuk dikendarai. Dalam serial Dragon Ball, Goku diberi Kintoun oleh Master Roshi karena telah menyelamatkan kura-kuranya. Dengan Kintoun dan senjata tongkat milik Goku bernama Power Pole inilah yang membuat persamaan Goku dan Monkey King dari cerita Monkey King: Journey to the West.

Itulah 5 Elemen Monkey King: Journey to the West dalam serial anime Dragon Ball. Apakah kamu dapat menemukan elemen yang lain? Tulis jawabanmu di kolom komentar bawah ini.


SHARE
Previous articleDibuat Selama 10 Tahun, Ternyata Waktu Permainan FFXV Hanya Beberapa Jam Saja!
Next articleSeperti Harry Potter, One Piece Juga Punya Kumpulan Mahluk Mitologi
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.