Raih 4000 Trophies di Clash Royale dengan Royal Giant Deck Tanpa Kartu Legendaris!

Royal Giant deck

Masih stuck di arena itu-itu saja di Clash Royale? Capai 4000 Trophies dengan menggunakan Royal Giant deck tanpa memakai kartu legendaris!

Lumberjack Deck, Penghancur Crown Tower Mematikan di Clash Royale

Gunakan kombo Lumberjack dan Hog Rider untuk dengan cepat menghabisi Crown Tower musuh dalam Lumberjack deck di Clash Royale.
Baca Juga

Bagi kamu yang sampai sekarang belum mendapatkan kartu legendaris dan masih stuck di arena itu-itu saja, kamu bisa mencoba deck yang akan saya bahas di game Clash Royale buatan Supercell ini. Deck ini dapat bersaing di arena paling atas, bahkan bisa sampai mendapatkan 4000 Trophies lho!

Kali ini deck yang akan saya bahas menggunakan kartu Royal Giant sebagai kunci kemenangannya. Selain itu Royal Giant deck ini menggunakan dua kartu ber-rarity Epic yaitu Lightning dan Skeleton Army. Langsung saja simak pembahasan kedelapan kartu tersebut.

Royal Giant deck

Royal Giant

Kunci kemenangan dari Royal Giant deck ini adalah melakukan cycle deck dengan cepat dan terus spam kartu ini. Jangan khawatir, pastinya komposisi Royal Giant deck ini memiliki rata-rata penggunaan Elixir yang rendah. Trik dari penggunaan kartu satu ini adalah jika musuh mempunyai kartu Inferno Tower, kamu harus meletakkannya di belakang Castle kamu untuk dapat meregenerasi Elixir kamu agar dapat menggunakan kartu Lightning. Setelah musuh mengeluarkan Inferno Tower untuk menangkal Royal Giant kamu, segera letakkan Spell Lightning untuk menghancurkannya.

Furnace

Salah kartu yang sangat baik untuk posisi bertahan. Kartu ini juga bekerja dengan sangat baik dengan kartu Royal Giant. Royal Giant akan terbantu dengan Fire Spirits yang keluar dari Furnace, Fire Spirits akan menghabisi prajurit-prajurit ber-HP rendah yang menganggu Royal Giant seperti Goblins, Spear Goblins, Minions, Minion Horde, dan sebagainya. Selain itu, kartu bangunan ini dapat mengganggu penyerangan musuh dengan prajurit seperti Hog Rider, Giant, dan sebagainya.

Royal Giant deck

Fire Spirits

Hampir memiliki peran yang sama dengan Furnace, Fire Spirits sangat baik dalam melakukan pertahanan. Kamu dapat menggunakan Fire Spirits saat keadaan genting, misalnya Royal Giant kamu diserang oleh Minion Horde musuh pada saat Furnace tidak sempat men-summon Fire Spiritsnya atau sebagainya. Kamu juga dapat menggunakannya untuk menyerang Crown Tower secara langsung untuk menghasilkan damage yang cukup besar. Kamu bisa melihat tips menggunakan Fire Spirits dengan benar dibawah ini.

Tips Clash Royale: Keunggulan dan Strategi Memaksimalkan Kartu Fire Spirits

Tips Clash Royale cara menggunakan Kartu Fire Spirits. Ketahui keunggulan sekaligus strategi salah satu kartu terbaik di game ini.
Baca Juga

Skeleton Army

Merupakan salah satu kartu dari meta game kali ini. Memang kartu ini sangat tidak berguna jika musuh memiliki Spell Zap untuk menangkalnya. Tetapi mereka bisa memilih menggunakan Spell Zap ke Fire Spirits kamu atau ke Skeleton Army kamu. Skeleton Army dapat menangkal dengan baik prajurit musuh seperti Hog Rider, Giant, Royal Giant, dan sebagainya dengan hanya menggunakan tiga Elixir.

Zap

Kartu ini sangat baik dalam menangkal Skeleton Army yang mencoba menyerang Royal Giant kamu. Karena Royal Giant deck kali ini adalah deck yang tidak menggunakan kartu legendaris maka kamu menggunakan Spell Zap ini, jika kamu memiliki The Log, maka kartu itu pastinya akan bekerja lebih baik daripada Zap. Namun jangan khawatir, Spell Zap juga sudah memenuhi perannya dalam menangkal penangkal Royal Giant kamu seperti Minion Horde, Skeleton Army, Inferno Tower, dan sebagainya.

Royal Giant deck

Archers

Jangan meremehkan kartu satu ini, dia memiliki HP dan DPS yang lebih besar daripada kartu legendaris Princess. Kartu ini sangat baik dalam melakukan pertahanan dan sekaligus melanjutkan ke counterpush. Kartu ini juga bisa kamu gunakan untuk melawan Graveyard, dimana kartu tersebut sangat sering digunakan di  arena 4000 Trophies ke atas.

Mega Minion

Seperti yang kita tahu pada tanggal 30 November 2016 kemarin, Mega Minion mengalami nerf. Tetapi jangan khawatir, Mega Minion masih merupakan kartu prajurit yang kuat. Bahkan kartu ini masih memiliki status yang lebih baik daripada Musketeer yang memiliki biaya lebih 1 Elixir darinya. Di arena atas, kamu juga akan sering melihat kartu ini dipakai oleh banyak pemain, jadi kamu bisa sama-sama menangkalnya dengan kartu ini juga.

Lightning

Kartu Spell ini adalah kunci keberhasilan Royal Giant untuk menyerang Crown Tower musuh. Seperti yang saya katakan di atas, jika kamu tahu musuh menggunakan Inferno Tower, kamu harus mempunyai kartu ini di tangan untuk memusnahkannya. Kamu juga bisa menggunakannya untuk menyerang prajurit musuh yang mencoba menyerang Royal Giant kamu sekaligus men-damage Inferno Tower/Crown Tower musuh. karena mempunyai biaya Elixir yang tinggi, kamu harus menggunakannya dengan sangat bijak.

Itulah Royal Giant deck yang dapat membantu kamu mencapai 4000 Trophies tanpa menggunakan kartu legendaris, selamat mencoba!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleSeminar Game Prime 2016: Integrasi Game dengan Edukasi
Next articleSeminar BEKRAF Game Prime: Pengaruh Besar YouTuber Gaming Bagi Kemajuan Industri Game Indonesia
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.