Menguak Rahasia Barbarian King Sebagai Kunci Strategi CoC untuk Menyerang

strategi coc

Barbarian King merupakan salah satu kunci strategi CoC untuk penyerangan dan Clan War. Ayo kenal lebih dalam lagi peran Hero pertama CoC tersebut!

7 Ide Kartu Baru Clash Royale yang Bisa Diambil Langsung dari Clash of Clans!

Hingga saat ini sudah banyak sekali kartu baru Clash Royale yang mengambil ide dari Clash of Clans. 7 ide kartu baru berikut perlu dipertimbangkan Supercell!
Baca Juga

Setiap Hero yang ada di Clash of Clans memiliki peran masing-masing. Mereka menjadi kunci strategi CoC saat melakukan penyerangan dan pertahanan. Hingga saat ini Supercell telah memberikan tiga Hero yang bisa dipakai untuk menyerang atau bertahan. Mereka adalah Barbarian King yang bisa diakses pada saat kamu memasuki TH 7, Archer Queen di TH 8, dan terakhir adalah Grand Warden di TH 11.

Masing-masing dari mereka memiliki kemampuan berbeda, sehingga kamu harus mengenal mereka terlebih dahulu untuk bisa membuat sebuah strategi CoC yang mantap untuk menghabisi markas musuhmu. Kali ini saya akan membahas Barbarian King terlebih dulu, karena ia merupakan Hero pertama yang bisa kamu dapatkan dalam perjalananmu di Clash of Clans.

Pengenalan Barbarian King

strategi coc

Barbarian King merupakan Hero melee, menyerang dari jarak dekat menggunakan pedangnya. Bisa dibilang merupakan versi raksasa dari para Barbarian. Memiliki HP tinggi, Barbarian King mampu menjadi tanker dan damage yang ia hasilkan pun cukup tinggi, meskipun tidak setinggi Hero lainnya. Tentunya ia memegang peranan penting terhadap penyerangan yang kamu lakukan, serta memperkuat strategi CoC yang sudah kamu terapkan sebelumnya.

Kamu bisa mulai menggunakan Barbarian King saat kamu mencapai TH 7. Nantinya akan ada bangunan baru yang terbuka bernama Barbarian King Altar. Untuk membangun altar, dibutuhkan 10.000 Dark Elixir. Setiap level Altar akan meningkatkan level Hero, hanya saja kamu juga membutuhkan Dark Elixir untuk melakukan itu.

strategi coc

Mulai level 5, Barbarian King akan mendapatkan kemampuan “Iron Fist.” Melakukan heal sejumlah HP pada dirinya sendiri dan men-summon dua belas Barbarian untuk bertarung dengannya. Saat keadaan ini, damage dan kecepatan dari Barbarian King juga akan meningkat. Kemampuan ini juga memiliki level, yang meningkat setiap kelipatan lima dari level Hero. Kemampuan ini tidak bisa digabungkan dengan Rage Spell.

Peran Barbarian King

Seperti yang saya bilang sebelumnya, Barbarian King dapat menjadi kunci kemenangan yang memperkuat strategi CoC yang kamu miliki sebelumnya. Ia memiliki peran penting dalam penyerangan, berikut ini merupakan peranan Barbarian King:

1

Membunuh Hero musuh yang menjaga

strategi coc

Barbarian King dapat digunakan untuk membunuh Hero lawan yang menjaga markas mereka. Namun strategi CoC yang mengandalkan Barbarian King untuk menghabisi Hero musuh ini hanya bisa berjalan, jika Hero musuh berada di lapis luar dari pertahanan musuh. Hal ini dikarenakan, Barbarian King sangat lemah untuk membuat Funnel.

Meskipun damage yang ia miliki cukup tinggi, ia juga akan memakan waktu lama untuk menghancurkan Wall. Jadi jika kamu ingin menghabisi Hero yang berada di lapis belakang Wall musuh, pastikan kamu telah membuat Funnel terlebih dulu menggunakan prajurit lain yang kamu miliki.

2

Membantu menghabisi seluruh prajurit darat Clan Castle

strategi coc

Jika pertahanan dari Clan Castle musuh menggunakan pasukan darat, maka Barbarian King sangat cocok untuk menghabisi mereka. Barbarian King sangat mudah mengalahkan pasukan musuh, karena damage dan HP-nya cukup tinggi untuk menangani itu. Sayangnya, Barbarian King hanya bisa menyerang pasukan darat, sehingga kamu tidak mampu mengalahkan unit udara seperti Balloon, Baby Dragon, Minion, dan sebagainya.

3

Menjadi tanker utama prajuritmu

strategi coc

Jika Funnel sudah terbentuk, Barbarian King bisa menjadi tanker bagi prajurit-prajuritmu lainnya. Meskipun lambat dan serangannya pun tidak begitu besar, Barbarian King memiliki HP cukup tinggi, sehingga mampu melindungi pasukan penyerangmu. Terlebih ketika memiliki kemampuan Iron Fist, kamu bisa melakukan heal dan men-summon 12 Barbarian untuk meningkatkan keoptimalan seranganmu.

4

Cocok untuk farming

strategi coc

Sebenarnya juga sama seperti diatas, Barbarian King merupakan Hero yang paling optimal dalam melakukan farming. Strategi CoC yang cocok digabungkan dengan Barbarian King untuk farming adalah Barcher, Goblin Knife, dan juga GiBarch. Ingat, ketika melakukan farming, jangan lupa untuk menggunakan Wall Breaker untuk membentuk funneling. Barbarian King sangat cocok untuk menahan Archer Tower dan Canon, meskipun tidak sekuat Golem.

Download:

Clash of Clans (Apple – iOS)
Clash of Clans (Android)


SHARE
Previous articleSeperti Harry Potter, One Piece Juga Punya Kumpulan Mahluk Mitologi
Next articleUniversal Studios Jepang Akan Kedatangan Mario dan Kawan-Kawan dari Nintendo
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.