Dari Aksi Sampai Komedi, Inilah Rekomendasi 5 Film Indonesia Bulan Desember

headshot-1

Boleh disebut tahun 2016 merupakan salah satu tahun emas bagi industri film tanah air. Pasalnya, deretan film Indonesia mampu unjuk gigi bahkan berhasil mengalahkan film-film besar luar negeri

Memasuki penghujung tahun 2016, geliat film Indonesia nampaknya belum akan surut. Lewat deretan film Indonesia bulan Desember ini, industri film tanah air bukan tak mungkin semakin terus berkembang ke arah yang positif.


1

Headshot


Trailer Headshot - Iko uwaisFilmnya memang baru akan tayang di Indonesia Desember ini, namun nyatanya Headshot sudah menyita perhatian dunia lewat berbagai penghargaan.

Film laga Headshot yang dibintangi oleh aktor Iko Uwais berhasil meraih penghargaan prestisius dalam ajang L’Etrange Festival Paris 2016. Headshot menyabet penghargaan Grand Prix Nouveau Genre Award di kategori International Feature Film Competition.

Headshot sendiri menceritakan Ismail yang diperankan oleh Iko Uwais, seorang pria misterius yang mengalami amnesia dan baru terbangun dari koma panjang. Perlahan ingatannya mulai kembali, dan membawa Ismail bertemu musuh-musuh lama yang sangar dan sadis, termasuk Lee yang punya reputasi paling menakutkan.


2

The Professionals


film inodnesia bulan desemberKebangkitan film tanah air kembali ditunjukan oleh sebuah film baru berjudul The Professionals yang akan hadir dengan konsep berbeda dibanding film-film Indonesia lain. Yap, The Professionals bakal mengusung genre heist yang identik dengan perampokan menggunakan taktik dan strategi. Film yang rencananya tayang bulan Desember ini sekaligus menjadi heist movie pertama buatan sineas Indonesia.

Lukman Sardi selaku produser kratif dan pemain dari film ini mengungkapkan jika The Professionals bakal menyuguhkan sesuatu yang berbeda untuk para pecinta film tanah air. “Film bergenre action cukup banyak, tapi ini dengan pendekatan baru di perfilman Indonesia. Ini lebih ke smart action, bukan yang berdarah-darah atau tembak-tembakan, tapi seru. Karena ini banyak gunakan taktik atau strategi,” ujar Lukman Sardi di acara Indonesia Comic Con lalu.

Tak mengherankan jika The Professionals adalah salah satu film Indonesia bulan Desember paling ditunggu-tunggu.


3

Cek Toko Sebelah


cek-toko-sebelahFilm Indonesia bulan Desember juga bakal diisi oleh film komedi berjudul Cek Toko Sebelah. Disutradarai langsung oleh komika Ernest Prakasa, film ini diprediksi akan mengulang kesuksesan film Ernest sebelumnya yakni Ngenest.

Cek Toko Sebelah bercerita sebuah keluarga sederhana yang terdiri dari ayah dan dua orang putranya. Karena faktor kesehatan, sang ayah (Chew Kin Wah) berencana mewariskan toko sembakonya ke Erwin (Ernest Prakasa). Namun di sisi lain, Yohan (Dion Wiyoko) yang notabene adalah kakak Erwin, marah besar. Sebagai anak tertua, tentu Yohan berharap toko sembako ayahnya diwariskan kepada dirinya.

Rencananya film Cek Toko Sebelah mulai tayang 28 Desember nanti.


4

Hangout


film indonesia bulan desemberBukan cuma Cek Toko Sebelah, film Indonesia bulan Desember juga kedatangan film komedi lainnya berjudul Hangout. Film kedua Raditya Dika di tahun ini bisa dibilang beda dari biasanya. Pasalnya, selain menyuguhkan genre komedi, Raditya Dika juga menambahkan unsur thriller di dalamnya.

Hangout bercerita tentang sembilan orang yang diundang oleh pria misterius untuk “hangout” ke sebuah pulau terpencil. Pada awalnya mereka diundang dalam rangka membicarakan proyek besar bernilai puluhan miliar. Namun siapa sangka, sesampainya di sana, setiap malam satu persatu karakter mati secara misterius.

Ketika tinggal berempat, salah seorang dari mereka berhasil menemukan siapa pembunuhnya. Sayang belum sempat memberitahu siapa pembunuhnya, dia pun malah mati. Mampukah orang yang bisa bertahan hidup menebak apa yang terjadi di pulau tersebut?


5

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2


bulan-terbelah-di-langit-amerika-2Kesuksesan Bulan Terbelah di Langit Amerika membuat film ini mendapatkan sekuelnya di tahun ini. Disutradarai oleh Rizal Mantovani, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bercerita tentang Hanum dan Rangga yang ditugaskan bossnya mencari harta karun dari pelaut muslim Cina yang pernah berlayar ke benua Amerika sebelum Christopher Columbus.

Dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Nino Fernandez, dan Rianti Catwright, film ini rencananya mulai tayang 8 Desember di seluruh bioskop tanah air.

Bukan Cuma The Raid, 7 Film Indonesia Ini Pun Berhasil Mencuri Perhatian Dunia Internasional

Deretan film ini telah membuktikan tak hanya jago di kandang sendiri tapi juga sukses mencuri perhatian pencinta film internasional!
Baca Juga

Nah film Indonesia bulan Desember mana yang paling pengen kamu tonton?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari