Review Sasuke Shinden, Ini 5 Hal Menarik yang Terjadi dalam Naruto Shippuden 484

Nonton Naruto Shippuden 484

Setelah libur selama dua pekan, akhirnya anime Naruto Shippuden berlanjut dengan filler Naruto: Sasuke’s Story: Sunrise (berjudul Sasuke Shinden: Book of Sunrise di Jepang) tulisan Shin Towada, dimulai melalui episode 484 yang sudah ditayangkan kemarin, 1 Desember 2016.

Ini Bocoran Naruto Shippuden 485, Preview Ep. 484, dan Detail Timeline Shinden & Hiden

Ini Bocoran Naruto Shippuden 485, Preview Eps. 484 dan Detail Timeline Buku Hiden dan Shinden! Nonton Naruto Shippuden 484, Donwload Sasuke Shinden
Baca Juga

Banyak penggemar yang sudah menantikan kelanjutan serial ini. Namun banyak juga yang bertanya-tanya, bagaimana kelanjutannya pasca serangkaian filler yang diyakini bakal menyita waktu hingga awal tahun depan. Bahkan saat ini yang banyak disebut-sebutkan, anime Naruto Shippuden segera berakhir dan digantikan dengan Boruto tahun depan.

Nonton Naruto Shippuden 484

Namun saat ini hal itu masih sekadar rumor yang seakan makin menambah antusias penggemar menonton Naruto Shippuden Episode 484, yang menurut kebanyakan Navers lebih menarik dibandingkan filler-filler sebelumnya.

Penulis sendiri juga sudah menanti-nantikan episode ini, mengingat akhirnya kita bisa melihat lebih jelas perkembangan diri Sasuke menjadi shinobi yang disegani seperti dalam cerita manga dan anime Boruto. Selain itu, episode ini juga tidak terlalu hambar, karena ada beberapa adegan romantis mengenai kisah cinta beberapa karakternya. Selain itu, ada beberapa hal yang menurut penulis menjadi hal yang paling menarik selama menonton episide ini. Berikut diantaranya (yang belum nonton, videonya kami berikan di atas):

naruto-shippuden-484-4 naruto-shippuden-484-8

1

Mereka Terlihat Dewasa


Seperti timeline novel epilog cerita Naruto yang kami berikan dalam ulasan sebelumnya, jelas Sasuke Shinden berada di urutan paling atas, setelah Kakashi Hiden, yang sayangnya belum jelas apakah dianimasikan atau tidak. Karena latar waktu pasca pertarungan akhir Naruto dan Sasuke tersebut menampilkan para shinobi dalam penampilan baru. Mereka terlihat lebih dewasa. Memang dari animasi, kualitasnya masih sama seperti sebelumnya, namun kami menyukai bagaimana Studio Pierrot menggambarkan Naruto, rambutnya tidak terlalu pendek di sini.

Filler Sasuke Shinden Segera Tayang, Akhirnya Kita Tahu Kapan Naruto Shippuden Tamat!

Filler Sasuke Shinden Segera Tayang, Akhirnya Kita Tahu Kapan Naruto Shippuden Tamat! Download Sasuke Shinden Download, Nonton Sasuke Shinden Indonesia
Baca Juga
2

Ceritanya Fresh


Oke, kami tahu, kalian yang sudah “memakan habis” semua versi novelnya pasti sudah mengetahui arahnya. Namun ranahnya di sini anime Naruto Shippuden. Ceritanya jelas sangat fresh, dan seakan kita dikembalikan pada masa-masa awal anime ini, dengan intrik seputar Konoha, dan lebih dekat pada pengembangan diri karakter.

naruto-shippuden-484-16

Diawali dengan Naruto dan Sakura mengunjungi Kakashi. Naruto sih, hanya ngikut saja. Namun Sakura, dia penasaran dengan banyaknya shinobi Konoha menghilang. Ada yang tidak beres. Apalagi salah satunya berasal dari tokonya Ino. Tidak lama terdengar ledakan di pintu gerbang Konoha. Di sana, para shinobi bertarung dengan penyerang desa, yang tidak lain, para shinobi yang telah menghilang.

Berikut video singkat yang memperlihatkan para shinobi yang dikendalikan tersebut:

Naruto dan yang lain langsung sadar, jika penyerang ini dikendalikan. Dari pandangan Byakugan Hinata dan skill medis Sakura, ada sejenis chakra yang mengalir dalam tubuhnya, menyatu, dan jika dilepaskan, mereka tewas. Lebih parahnya, yang membuat mereka menjadi lebih memilih bertahan tidak balas menyerang, karena jika shinobi yang dikendalikan ini terluka, chakranya mengalir keluar dan mereka meledak.

Naruto dan yang lainnya memang berhasil menghentikan mereka. Kakashi kemudian memutuskan memanggil Sasuke kembali, dan menugasinya menangani misi ini. Karena dalam perjalannya kembali, Sasuke yang juga bertemu para “bom manusia” ini menemukan menggunakan Sharingannya, mereka dikendalikan Genjutsu yang sebenarnya merupakan Kekkei Genkai, dan saat itulah episode ini berakhir.

naruto-shippuden-484-15

Ini Detail Jutsu Terkuat Mitsuki, Sarada dan Boruto! Jutsu Siapakah yang Terbaik?

Ini Detail Jutsu Terkuat Mitsuki, Jutsu Terkuat Sarada dan Jutsu Terkuat Boruto! Jutsu Siapakah yang Terbaik? Download Road to Boruto
Baca Juga
3

Genjutsu dan Kekkei Genkai

Dua jenis jutsu tersebut akan seri kalian dengar selama mengikuti Sasuke Shinden ini. Dan bagi yang mungkin belum tahu, berikut penjelasan masing-masing. Genjutsu adalah teknik yang digunakan dengan cara yang sama seperti ninjutsu, yang membutuhkan chakra dan segel tangan. Namun, perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa efek dari genjutsu adalah ilusi; bukannya menyerang tubuh korban, seperti taijutsu atau ninjutsu, teknik genjutsu memanipulasi aliran chakra di otak korban, sehingga menyebabkan gangguan pada indra mereka.

naruto-shippuden-484-10

Hal ini sering digunakan untuk membuat gambar palsu atau menyebabkan rasa sakit dari trauma (karena tubuh dipaksa untuk percaya itu adalah sakit); Namun, ada banyak kegunaan lain tergantung pada situasi. Mereka tidak digunakan sesering ninjutsu karena mereka tidak membahayakan secara fisik lawan.

Genjutsu dibuat ketika seorang shinobi mengatur aliran chakra dari sistem saraf otak lawan, sehingga mempengaruhi panca indera mereka. Mereka di bawah pengaruh genjutsu baik akan tampak tidak sadar atau terus bergerak di sekitar dengan alasan genjutsu. Yang terakhir ini sangat efektif dalam pertempuran sebagai pengguna genjutsu dapat membuat diri mereka tampak berada di tempat lain dan menyerang korban dari belakang atau mengubah lingkungan untuk membuat korban melihat sebuah dataran datar di mana ada tebing curam.

naruto-shippuden-484-11

Serangan Genjutsu biasanya membutuhkan banyak keterampilan, dan, jika dilakukan secara tidak benar, tidak akan bekerja. Genjutsu paling sering digunakan oleh shinobi dengan kontrol chakra yang sangat tepat dan kecerdasan sangat tinggi.

Lanjut ke halaman 2… ada karakter baru dalam filler ini.

1
2

SHARE
Previous articleSerunya Jalan-Jalan di Event Tahunan Anime Festival Asia Singapura 2016!
Next articleMainkan Final Fantasy VII Remake Kembali di Update Mobius Final Fantasy
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.