Makin Produktif, Maulidan Games Luncurkan Game Keduanya di Steam Greenlight!

Legion Tale

Sukses dengan game pertamanya, Maulidan Games asal Surabaya kembali meluncurkan game baru, Legion Tale di Steam Greenlight. Seperti apa game-nya?

Jika ditanya developer game yang paling produktif di Indonesia, nama Maulidan Games mungkin adalah salah satu jawabannya. Betapa tidak, hanya dalam selang waktu satu bulan saja, mereka meluncurkan dua proyek di Steam Greenlight. Jika di awal November 2016 kemarin mereka membawa Multishop Tycoon Deluxe, kali ini mereka memperkenalkan RPG strategi berjudul Legion Tale!

Legion Tale

Legion Tale sendiri diharapkan bisa mengikuti kesuksesan Multishop Tycoon Deluxe yang akhirnya mendapatkan status Greenlit. Dengan mendapatkan status Greenlit, tentunya Maulidan Games tinggal selangkah lagi untuk merilis game yang pernah sukses saat era Flash ini di PC melalui Steam. Berbeda dengan Multishop Tycoon Deluxe, Legion Tale menyajikan sebuah gameplay strategi RPG yang terinspirasi dari Final Fantasy Advance Tactics. Seperti apa?

Game ini menyajikan sudut pandang isometrik 2D khas RPG strategi besutan Square Enix tersebut. Dalam game ini, dikisahkan para pahlawan harus bergabung untuk mengalahkan kekuatan jahat yang mengancam kerajaan. Masing-masing pertempuran memiliki objective yang berbeda-beda, mulai dari merebut markas musuh, melarikan diri dari kepungan, hingga mengalahkan semua musuh yang dihadapi tanpa terkecuali.

Mirip dengan Final Fantasy Tactics, game ini juga menyajikan sistem job yang bisa dievolusi, dimana akan ada lima job untuk job tingkat pertama, dan sepuluh job untuk job tingkat keduanya. Tentu saja, masing-masing job memiliki kemampuan masing-masing yang berbeda satu sama lain dan saling melengkapi. Masing-masing karakter juga bisa kamu upgrade agar menjadi lebih kuat.

Legion Tale

Yang menarik, di beberapa stage jumlah langkahmu untuk menyelesaikan objective akan dibatasi. Jadi tentu saja, kamu harus memutar otak untuk menyusun strategi dan tidak asal memindahkan pasukan atau menyerang saja. Sistem pertarungan turn based, dengan petak-petak untuk memindahkan karakter seperti yang ditampilkan dalam trailer tentu akan sangat familiar di mata penggemar Final Fantasy Tactics atau game-game RPG strategi lainnya.

Legion Tale

Legion Tale saat ini masih berjuang dalam kampanye Steam Greenlight-nya. Kamu bisa langsung mendukungnya dengan memberikan vote YES di halaman Steam Greenlight-nya berikut ini.

Legion Tale: Steam Greenlight Link

Sukses terus untuk Maulidan Games!


SHARE
Previous articleRekomendasi 5 Film Bulan Desember yang Patut Kamu Tonton!
Next articleResident Evil 7: Biohazard Midnight Update Menentukan Hidup atau Matimu!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.